INDONESIA KU........... TERNYATA KITA BELUM MERDEKA

Historiyono Kusdaryanto --> SUARA RAKYAT GRESIK

OH INDONESIA KU........... TERNYATA KITA BELUM MERDEKA
Dalam ocehan kali ini, sebelumnya dari lubuk hati saya yang paling dalam sebagai rakyat Indonesia, RAKYAT GRESIK mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia. Di Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-68 ini saya masih tetap berbangga hati masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk menghirup indahnya udara serta memandang semua yang ada dihadapan saya, di Negara Republik Indonesia. Apalagi, ultah Indonesia kali ini setelah menjalankan ibadah puasa dan hari raya yang fitri. Dengan bulan yang sangat baik dan penuh berkah, tentunya saya (mungkin juga anda) merasakan kebahagiaan tersendiri dalam atmosfir yang berbeda ini.

Tapi......., laiki rek (ujung-ujungnya gak enak!), mungkin kita semua menyadari bahwa ternyata meskipun di atas kertas dan juga telah di-proklamirkan bahwa Republik indonesia telah merdeka, kita harus melihat jauh ke sekeliling terhadap apa yang ada dan apa sebenarnya terjadi di negeri kita sekarang ini.
Kemiskinan masih menjadi teman serta penghias di setiap berita, korupsi masih menjadi darah yang seakan menggerogoti trombosit niat baik, bendera arogan masih berkibar di setiap darah wakil kita, raut senyum orang-orang di Senayan masih sengaja mendikte kita satu persatu, sampai-sampai hari ini kita masih merasa kecil, mengecil, dan terus mengecil karena satu persatu perlahan mengaku-ngaku bahwa “ATAS NAMA RAKYAT”, atau, “Halah..., sikat aja...... Mereka nggak akan bisa berbuat apa-apa..!”. Yah.., itulah mungkin anggapan atau perkataan mereka hingga mereka kaya raya karena kehebatan mereka (atau mungkin karena kebodohan kita?) sehingga malah membuat rakyat semakin miskin dan serba kekurangan dan akhirnya bagaikan tidak memiliki harga diri.

Well.., tau deh mau ngomong apa lagi nih. (terlalu emosi). Meskipun sebagai seorang penghuni FB yang selalu ngoceh nggak karuan, tapi saya menganggap ocehan saya kali ini agak sedikit berkualitas (narsis dikit) bila dibandingkan dengan ocehan sebelum-sebelumnya. Kenapa?!? Seperti kita lihat kurun waktu beberapa tahun ini, saya ulangi lagi korupsi merajalela, mulai tingkat atas sampai tingkat bawah, dan kita hanya bisa melihat dan mendengar tanpa bisa berbuat apapun. Kemiskinan dimana-mana dan dibuat mainan politik tingkat atas.

Mungkin anda sudah mengetahui tentang berita-berita yang membuat kita merasa panas dan takberdaya (nggak perlu dijelasin lagi apa itu), saya hanya ingin mewakili (permisi) 250 juta jiwa di negeri ini mengatakan suatu hal yang terjadi saat ini.., Maaf bos-bos senayan, dan wakil-wakil saya di DPRD, juga lingkaran istana sampai lingkaran pendopo simpatik saya benar-benar sudah hilang padamu...
Meskipun mungkin tulisan saya hanya menambah senyum sinis sumringah mu, tapi itulah perkataan diri saya yang cuma bisa saya tuangkan disini.

Saya akui, pengaruh tulisan saya belum sebanding dengan kegagahanmu. Tapi saya dan sahabat –sahabat SRG (mungkin) masih punya jiwa nasionalisme yang masih tertanam di setiap jiwa kami. Dan yang terpenting.., karena saya sangat yakin, “Bahwa cepat atau lambat Indonesia, Jawa Timur, utamanya GRESIK kota tercintaku akan bisa LEBIH BAIK.

“Selamat Ulang Tahun Republik Indonesia”. Di ultah yang ke-68 ini semoga kita akan tetap menjadi satu kedaulatan dan kesatuan untuk menjadi lebih baik, lebih baik, lebih baik, hingga yang terbaik. Kita harus segera sadar dan terbangun sejak Proklamasi 68 tahun lalu yang dibacakan oleh Bung Karno, karena sesungguhnya hingga saat ini kita masih belum merdeka. Salam RGR/

— bersama Edy Prianto, Apit Kpk dan Bagus Cahyono.


Edy Prianto .

P R O K L A M A S I

Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.
Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan
dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.

Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05
Atas nama bangsa Indonesia.
Soekarno/Hatta.


Edy Prianto 
Berdasarkan pengalaman tinggal di kampung kecil seperti Sekarkurung saja ... kami sangat miris melihat kenyataan masih ada warga tinggal di ibukota kabupaten (kota-nya Gresik) yang mempunyai penghasilan Rp. 5.000,- per hari ...


Afandi Kusuma
kalau dibandingkan percakapan di sebelah mengenai pengemis,
jauh lebih besar penghasilan pengemis ya Pak Edy


Edy Prianto 
Itulah Mas Afandi Kusuma faktanya dan Insya Alloh warga yang berpenghasilan segitu itu masih punya harga diri dan tidak mau apabila dia mengemis ...
Dan inilah yang sampai saat ini saya coba untuk CHANNELING agar bisa PEMBERDAYAAN DENGAN PELATIHAN2 harapannya ada penambahan penghasilan yang lebih layak ...


Afandi Kusuma 
Bangsa kita mesti urunan hingga ratusan triliun untuk bayar 'bunga' hutang. Padahal yang diberikan oleh pemberi hutang adalah kertas yang distempel.

Emas kita dijarah dan dibawah ke negeri penjajah, dan pemimpin kita cuma dikasih kertas yang distempel. Dan kertas yang ada capnya itu hanya berguna kalau kita kembalikan pada penjajah, dengan nilai yang terus turun.

Juga gas dan minyak kita diambil, lalu kita disuruh beli dari para penjajah itu.

Lalu kita hanya bisa berteriak "merdeka"
tanpa angkat senjata lagi


Cemot Kpk Hidayat 
Kita merdeka hanya disaat tgl 17 agustus 45 utk negara kalo rakyatnya belum bnyak yg merdeka


Muhammad Samsul 
Proklamasi hanyalah phase transformasi dari rezim kolonial ke rezim penguasa. Mulai ORLA, ORBA, Orde Reformasi, juga Orde yg paling baru, semua tak bedah dg kolonial. Mereka penjajah nasib rakyat. Menindas rakyat utk memperkaya diri dan kroni kroninya.


Edy Prianto 
Semoga "Laskar SRG" bisa memberikan sedikit makna "KEMERDEKAAN" bagi Rakyat melalui Suaranya ... baik di media online, media sosial FB maupun media offline tabloid ...


Afandi Kusuma 
lalu apa solusinya Pak Samsul ?


Arman Kelanakota 
"Merdeka!"...emang kita sudah merasa merdeka...?


Muhammad Samsul 
Hingga kini belum ada pemimpin yg bener bener mengemban amanat rakyat. SEmua pemimpin tak ubahnya belantik sapi, sedangkan rakyat laksana rumput pakannya. Rakyat dikorbankan demi keuntungan pribadinya.


Historiyono Kusdaryanto 
kami belum menyerah


Hadi Karno 
Aku seorang rakyat kecil yg siap jadi relawan sosial...


Historiyono Kusdaryanto 
jangan ragu, jangan malu, bangkit tunjukkan kemanpuan, bukan kemaluan


Edy Prianto 
Kalo malunya karena Malu adalah sebagian dari Iman kata Ustadz ...


Afandi Kusuma 
Indonesiaku ... Indonesiaku...


M Zach 
usir dulu nica belangkonan baru bisa bangkit ...


Acik Ahmad 
I ♥░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░♥
♥░▀█▀░░░▀█▀░▀█▀░▀█▀░░▀█▀▀▀▀█░♥
♥░░█░░░░░█░░░█░▄▀░░░░░█░░░░░░♥
♥░░█░░░░░█░░░█▀▄░░░░░░█▄▄▄░░░♥
♥░░█░░░░░█░░░█░░▀▄░░░░█░░░░░░♥
♥░▄█▄▄█░▄█▄░▄█▄░░▄█▄░▄█▄▄▄▄█░♥
♥░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░♥


Buku Dan Majalah 
MERDEKA...! Dalam preambul uud45 memang negara kita menuju kemakmuran namun bila dalam perjalanannya bangsa ini tak luput dari tangan2 penghianat yang dengan sengaja membudidayakan korupsi, oleh karenanya kita patut melihat apa dan bagaimana korupsi itu agar perjalanan bangsa ini sampai dipelabuhan kemakmuran. > dapatkan buku dgn 20rb saja (begitulah kata bakul buku )



Abd Hkim
Aku malu pada para pejuang yang rela mati demi mempertahankan tanah airIndonesia .yang gugur demi kata merdeka.tpi sekrang kata merdeka bukan lagi kata kata yang heroik ,kata yang penuh makna bila diucapkan oleh soekarno,hatta ,syahril dan para pahlawan kita ,Dan Aku muak bila kata merdeka diucapkan oleh pejabat yang nggak punya malu,para tikus berdasi atau rayap yang bisanya merongrong tiang negara.Aku malu pada mereka yang gagah berani mengusir penjajah karna negara ini sekarang hukumnya bisa dibeli ,pejabat negaranya banyak yang dibui (biasa mas kasus korupsi udah umum dan bukan tabu lagi),,dan banyak yang berebut kekuaasaan demi untuk kepentingan pribadi.....aku sekarang hanya bisa ber DO' A Ya Allah jangan kau beri umur panjang bagi yang mengejar kedudukan dengan niat gajine besar,bisa beli mobil mewah,bisa beli rumah gedhe ,bisa kaya ,biar di hormati ,biar gampang menang tender ,biar bisa ngentet uang negara.....amin ...amin ..ya robbal alamin


Buku Dan Majalah 
nuwon sewu kakang prabu, ature bala2 menawi negari US betah ratusan tahun dados maju, kerajaan makmur inggris , eropa semanten ugi, negari kito nembeh 68, pramilo mboten saget dipun samikaken kale yiswane menongso, amargi sedanten petangan kadamel negari , ngapunten kakang prabu Historiyono Kusdariyanto, dalem gadah pemanggih. a..a..a... (lakok wayangan)
Foto Buku Dan Majalah.


Buku Dan Majalah 
sebuah revolusi membutuhkan pengorbanan begitupun juga dalam mengisi kemerdekaan terlebih menuju kemakmuran bangsa kita masih membutuhkan pejuang2 di eranya. perjalanan bangsa ini masih jauh sampai terwujudnya cita2 bangsa ini, maka bangsa ini tak perlu meratapi keadaan yg masih seperti ini, tapi bangsa ini justru membutuhkan semangat, tekad bulad serta kerja keras seluruh anak bangsa. dan bila kita hanya meratap lantas apa kata dunia , bila kita tak puas akan keadaan ini maka rubahlah jangan meratap.


Historiyono Kusdaryanto 
Jika berfikiran jernih dan maju, tidaklah harus ada yang dikorbankan. jangan ibarat membela bambu, satu sisi diangkat sisi satunya diinjak.semua punya hak untuk hidup setara, tapi kesempatan selalu mengalahkannya.


Abd Hkim 
Kata mas wiji tukul kalau klau ingin perubahan jangan sendirian kitakan bukan Nabi ,tpi kita harus bersatu melakukan perubahan biar jadi mimpi buruk penguasa.....


Hadi Karno 
Bhineka Tunggal Ika(pemerintahan harus ada di dalam itu),untuk melawan kekerasan yg menginjak injak rakyat jelata.


Mac Rahmat Hidayat ---
dalam Perjuangan butuh manusia-manusia yang berjuang dengan IKHLAS tanpa PAMRIH.
pikirannya hanya tertuju pada masa depan ANAK CUCU.

Mau dikemanakan bangsa ini, MAU DIJUAL atau DIRAWAT sebaik-baiknya dll.

Bagaimana dengan orang-orang yang MENAWARKAN diri dan BERJANJI MERAWAT BANGSA ini, apakah sudah sesuai dengan UCAPANNYA ????

Kebanyakan dan sudah terlalu banyak yang OMDO (omong doang), tidak sesuai dengan UCAPANNYA, maka sudah sangat LAYAK kalo bangsa ini menjadi SANGAT MENDERITA.

IBU PERTIWI -- Merintih -- Menangis.

DIRGAHAYU HUT KEMERDEKAAN RI ke 68,

semoga masih ada manusia-manusia yang SADAR akan Prilaku dan Ucapannya.


Buku Dan Majalah 
perjalanan sejarah bangsa kita masihlah panjang, janganlah menangis ditengah perjalanannya, semangat kita dibutuhkan anak cucu nanti, jangan sampai mereka nanti berkata " la.. si mbah suka nangis dijalan sih... begini deh jadinya bangsa kita, coba kalo dulu si mbah bersemangat kayak bangsa jepang kitakan jadi bangsa maju sekarang " hahaha... merdeka! dan semangat !


Buku Dan Majalah 
bukannya anti kritik pada ketimpangan, bahkan saya suka nyeloteh kritik "kurang amek entek golek" tapi masyarakat khususnya dalam memperingati kemerdekaan bangsanya membutuhkan terompet spirit agar terbangun dari mimpi, agar pula pemudanya tak hanya mengangankan nikmatnya cangkruk ngopi tapi kita suguhkan gambaran nikmatnya perjuangan bagi bangsanya. > sakmonoanlah menurutku


Edy Prianto 
Kita melalui SRG mencoba membangunkan dengan cerita dan sejarah kejayaan GRESIK tempoe doeloe ... biar terpatri kebanggaan ... dan semoga menjadi spirit ke depan untuk mewujudkan secara bersama2 GRESIK BISA LEBIH BAIK ... kirang langkung mekaten P. Hery Buku Dan Majalah


M Zach 
Edy@ semoga dengan cerita itu bisa ngurangi jumlah populasi londo belangkonan .....


Edy Prianto 
P. M Zach londo doyan sambel hehehe ...
Kalo bisa nanti ikut merapat di alon2


Abd Hkim 
Setuju mas Edy ,@ Dengan sejarah kita bangkit kan pemuda untuk bersama sama membangun negri ini,untuk Buku dan majalah@ semua perjuangan gambarannya nggak ada yang nikmat ,kita harus bunuh diri kelas.kita tahu pramoedya dengan tulisannya dia dibui ,kita tahu dengan wiji tukul dengan puiisinya didiculik hingga sekarang nggak tahu kuburnya.kita tahu marsina dengan keberanianya dia dibunuh ....dan masih banyak lagi..


Ayuna Fitria Fadjrin 
Tulisan yang bagus pak... kalau menurut saya... kemerdekaan ga harus di rayakan dengan berbagai lomba konyol seperti yang sudah terjadi bertahun-tahun lamanya...... Kemerdekaan kali ini, coba kita berusaha mengembalikan "kepedulian" di dalam diri sendiri dan masyarakat... karena yang diperlukan Indonesia khususnya Gresik saat ini bukan hadiah lomba kerupuk... tapi rasa kepedulian yang telah lama rusak bahkan pudar... bahkan sengaja di pudarkan oleh banyak pihak. 

Tak adanya rasa kepedulian, itulah salah satu masalah terbesar masyarakat Indonesia. Orang bisa saja mengatakan dirinya Nasionalisme, tapi kalau itu hanya di mulut saja, dan dalam kehidupan sehari-hari tetap tak peduli dengan orang lain, saling injak menginjak demi kepentingannya sendiri... tetaplah... menjadi sebuah masalah... hihihihi... Indonesia tetap terinjak-injak dan terasa tak merdeka... lha wong semua unsur di pemerintahan lebih mementingkan dirinya sendiri daripada peduli tentang rakyatnya... Mungkin mulai hari kemerdekaan ini... kita bisa lebih giat membuka Otak pemikiran orang-orang besar Indonesia... agar mereka lebih peduli pada rakyat bukan malah menyuruh rakyat peduli pada PERUT mereka. 

hihihi Salam merdeka.



Edy Prianto 
Mas Abd Hkim acara seremonial semacam upacara kiranya masih perlu ... akan tetapi lebih perlu lagi jika "SANG INSPEKTUR UPACARA" adalah seorang Inspirator atau minimal seorang MOTIVATOR yang mampu memberikan "SESUATU" sehingga makna kemerdekaan dari tahun ke tahun semakin bisa dinikmati oleh segenap BANGSA INDONESIA wabil khusus Rakyat Gresik ...


Edy Prianto 
Mbak Ayuna Fitria Fadjrin nice ... so nice ...
Pemotretan kondisi terkini bangsa ini kurang lebih seperti itu ... sehingga diperlukan kesadaran dari masing2 diri untuk memaknai kemerdekaan dengan berupaya bisa memberikan kemanfaatan baik untuk diri sen...Lihat Selengkapnya


Zulfikar Baharudin Fikar 
Bong karno beserta para patriot bangsa yang lain hanya mengantarkan bangsa ini sampai dipintu gerbang kemerdekaan ,, untuk memasuki ruang kemerdekaan masih diperlukan banyak perjuangan ,, ganyang NEOLIB ,, NEKOLIM ,, NEO IMPERALISME sampai ke akar2 nya baru bangsa ini benar2 menikmati kemerdekaan nya


Roma Dhona 
Rata2 Pemimpin negeri ini sdh terdegradasi moral punya mata tp buta, pny telinga tp tuli, pnya mulut tp bisu mrk terlena dng materi ...lupa pd saat baca sumpah jabatan yg diatas kepala ditempeli al''quran , dan Indonesia saat sngat mrindukan sosok pemimpin yg berani & tegas yg bisa melihat & mendengar jeritan rakyat ...
Foto Roma Dhona.


Edy Prianto 
Pilih yang anda kenal dan kenali dengan benar pilihan anda tersebut hehehe ...


Historiyono Kusdaryanto 
Jiwa patriotisne dan nasionalisme harus tumbah dalam diri generasi muda kita. Karena masa depan negara ini terletak dipundak generasi mudanya. Hal ini kayaknya justru dikubur dalam2 oleh elit politik dan penyelenggara pemerintahan kita. buktinya, mereka gak nyadar, bahwa apa yang diperbuat para koruptor sangat sangat mengikis habis rasa nasionalisme dan patriotisme generasi muda kita


Afandi Kusuma 
Tapi rasa nasionalisme itu juga yang menjadikan kita tidak peduli dengan saudara-saudara kita di Mesir (bukan urusan bangsa kita).
Mesir negara yang dulu pertama kali mengakui kemerdekaan kita.


Fahmi Rido 
LONDO WES MOLE NANG NEGORONE CAK, BERARTI MERDEKA. SEKALI MERDEKA TETEP MERDEKA. MANGAN SEGO PECEL ENAK
0 komentar


YANG TERKAIT

Suara Gresik | # - # | Mengembalikan Gresik sebagai kota santri, yang taat beribadah, rajin mengaji, dan pekerja keras, tak akan meninggalkan ajaran agama Islam

Didukung oleh : Afandi, Blogger, Tenda OK, GMP, Mode Ok-Rek, OmaSae, BerKADO, - Kurir SG -