Warga Protes ke PDAM Gresik

Luroh Mas Luroh
Jengkel seru karo wong PDAM.....
Wez g tew milih lah kok bayare akeh seru moso' sak ulan kenek 150 lbh.....
Haduw....
Yo lek banyune umbar2 gono....
G tew nyalah kok enteek sak mono....
Iku durung mundak jare petugase.....
Dasar makan gaji buta bnr pegawai PDAM iku.....


Idham Kholik Advokat 
jenengan komplein saja ke kantor,terus apa jawabannya nanti, alasannya apa ..?


Idham Kholik Advokat 
jangan hanya menerima begitu saja kan ada kesepakatan awal dan ada UU tentang perlindungan konsumen


Moel Phoiz 
150... kok murah yoo... gak sampek 500... duek sewu sek susuk


Anang Subakti 
nek bulan bulan kemarin mbayar cuma sithik.. angka 150 ewu iku bisa dari akumulasi kekurangan pembayaran bulan kemarin...*berdasar pengalaman*..soale petugas pencatat gak tau nge chek...


Idham Kholik Advokat 
kalau masih ragu jangan di bayar dulu , konfirmasi ke humas


Afandi Kusuma 
aku biasa e cuma sekitar 50rb kok Mbak Mas Luroh.

tadi aku juga barusan ditelpon orang PDAM, aku pikir nagih pembayaran,
ternyata cari terop, mau sewa.


Moel Phoiz 
Anehe... kbanyakan karywan PAM jarang terlihat ngecek meteran. tapi kok bisa pasang tarif yaaa.... iki yaopo carane Kantor Pembayaran isok ngerti..


Anang Subakti 
carane copast data mas moel


Andre Kutu Kupret 
ojo kget iku ilmu siluman???


Afandi Kusuma 
selama aku di Gresik, aku belum pernah melihat petugas yang cek meteran yang masuk tandon di tempatku.
Tapi aku tetap rutin bayar kok, setiap bulannya...


Teguh Budi Santoso 
ojok dibayar, esun ae 4 ulan durung tak bayar... tapi nek dipedhot resiko ditanggung dhewe....hehehehhe.


Moel Phoiz 
Mas anang... tolong lbih spesifik br kami tahu..copast data itu yg gimana.. trimakasih


Afandi Kusuma 
lah, wong kita menggunakan barang milik orang lain kok ga dibayar... dibayar lo Pak Teguh.... hehehe

Moel Phoiz 
melihat data bulan sebelum-sebelumnya


Luroh Mas Luroh 
Wez pak idham jwbane lho d sruh ngerikut thn 2009..... Lah moso' tak simpen..... Yo slm ne ce cm byr g smp 30 an ce tp kan slhe wong PDAM lapo kok g d chek..... Lah ngene iki sek kepotokan sp! Pdhl niat d byr tiap bln lho ben g akeh2 seru eh sek te2p bae..... Smp muring2 q nag PDAM mw.....


Moel Phoiz 
dadi gawe spekulasi tok tanpa ada cek lapangan... ngono ta Mas Afandi...


Idham Kholik Advokat
kalau ada komplen selalu ditanyakan data lama, biar nggak ketemu, karena nggak di kontrol tiap bulannya, padahal meteran sekarang di kurangi meteran yang lalu, itu nominal tagihan sekarang, maka dari kata kata itu membuktikan PDAM yang gak jujur


Idham Kholik Advokat
kalau proses nggak dijalankan itulah kemenangan para pelanggan untuk komplein itu


Anang Subakti 
carane...pencatat meter tidak pernah mencatat meter air.. tapi asal tulis saja.. bahkan ditulis sama dgn bulan kemarin...efeknya adalah ketika kita bayar.. pasti mbayar dgn nominal yg sama., nah kalo sudah 3 bulan kita selalu mbayar dgn nominal sama , kita konsumen patut curiga ,kalo tidak akumulasi kekurangan bisa di tagihkan pada waktu pencatat meter bener bener mencatat jumlah meteran kita


Isun Lare Osing 
Haha tmptku airnya jg sulit bu... tagihan sampe 500 rbu.pdhl airx jrg kluar....


Luroh Mas Luroh 
Cak afandi; yo iku sing garai gegeri..... Cak teguh; lah lek g byr cak tmbh gegeri seru.....!!!!! Byngkn 1 bln 150X4=600 dewe g bayun tok..... Byran 1 ulan gawe byri wong PDAM.....


Moel Phoiz 
Pak Idham bersama Firman Aditya akan Saya terjunkan lagsung ke TKP... Br bisa mengungkap kasus apa yg terjadi.... AYO LAKSANAKAN..... hehehehehee.....


Anang Subakti 
modus itu sudah lama mas moel.... saya pernah kena 1.2 jt


Luroh Mas Luroh 
Masio d komplen lek ero curange hny d jwb m'f y mbk tp g tew ad p'rubahaan.....


Afandi Kusuma 
ok, kita bantu saja PDAM,
sebelum bayar, kita catat sendiri meterannya, bila perlu difoto, dan tunjukkan kepada petugas di kantor, agar mereka mendapat data yang sesuai...


Luroh Mas Luroh 
Iki sek nunggak 1 ulan q nag PDAM cos duwite krng g tak byr kabeh totale 153.....


Idham Kholik Advokat 
ujung ujungnya itu akal akalannya saja karena pengontrol atau yang lain itu dapat fee dari kerjanya itu, bonus sekalian di kumpulkan hari raya saja, cermati nanti juga muncul itu,


Afandi Kusuma
sak no ne rek, nunggak gara-gara duwite kurang, padahal wis teko nang kantor,
ngunuh, gak di kongkon ngerubah ae tagihan ne, sak cukup e duwite, ben ga sampek balik.


Idham Kholik Advokat 
ini modus pada seseorang yang kelihatan padahal sebenaranya ratusan bahkan ribuan yang mengalami nasib yang sama.


Moel Phoiz 
Petugas Lapangan Gimana Sistem Kerjaan Kalian...??? RESEK TOK AEE KOEN GAS..PETUGAS...!!!!


Luroh Mas Luroh 
Lah lek isok ngunu tak gawe ngunu g nyusahno uwong.... Sek golek duwek iki cak afandi.....


Afandi Kusuma
perlu utangan ta Mbak Mas Luroh ?
hehehe


Moel Phoiz 
Pak Idham...tolong ditindak lanjuti yaa... ajak si Firman juga.... klo perlu diPosting di RADAR GRESIK
sekitar sejam yang lalu melalui seluler · Suka · 1

Luroh Mas Luroh 
Lah cak idham lek ratusan or ribuan t g d tindak lanjuti y te2p bae..... Wong PDAM g duwe rs slh blas..... Nyengsarakno wong.....


Idham Kholik Advokat 
ya itu penting seharusnya,dan harusnya seperti ini yang perlu dibantu ,


Idham Kholik Advokat 
ya itu karena hanya mereka yang tahu, coba semua dilaporkan ke dewan komisaris atau direksi maka fenomena dan modus ini nggak akan menimpah yang lain


Luroh Mas Luroh 
Cak afandi; enggak cak ngepet bae wong petugas PDAM mangan brng g halal kok ngapain d ksh uang halal.....


Moel Phoiz 
AYO OLAH TKP... Sg Pinter2 majuo.. kene sg Goblok ngewangi dungo tok aee...


Idham Kholik Advokat 
mohon di bantu untuk melaporkan ke salah satu dewan komisarisnya nama SUWADI beliau teman saya ini no hpnya 0818320164 sampaikan apa adanya,bilang kalau no hp dari saya fainsa alloh diperhatikan, memang pejabat publik itu no hpnya harus di ekspose


Anang Subakti 
panjenengan kabeh patut curiga, nek beberapa bulan selalu mbayar dgn nominal yg sama...kuwi jenenge petugas pencatat meteran gak nge cek


Idham Kholik Advokat 
kalau sudah nyampek ke dewan komisaris , maka akan menyampaikan ke dewan direksi terus ke bawah mantap itu



Idham Kholik Advokat 
kalau nggak ngecek total sampai ribuan terus berapa uang pelanggan yang di korupsi


Miph 
begini lah seharusnya postingan di GS....


Tono Jong Java 
manstabbb.. bro...


Idham Kholik Advokat 
ya mari kembali ke kittah semula


Luroh Mas Luroh 
pak idham d tanggapi enggak..... Ntar cm lapor tp g ad hasile.... Bukti dlu bru tak coba.....


Idham Kholik Advokat 
ya pean kontak dulu kalau nggak ada perhatian baru semua dewan direksi tak bertahu, biar pegawai tersebut nggak seenaknya, ini maslah layanan publik, kan ada UU tentang pelayanan publik, kalau nggak siap ya biar nggak usa kerja di lembaga layanan publik, ayo coba dulu


Luroh Mas Luroh 
Oke.... Insya ALLAH q tlp.... Kl g ad hsl ntar pean tak ksh tew.....


Moel Phoiz 
tolong coleken Firman Aditya.. br smua transparan.. Fir..Fir..Firmaaaannn.. ikiloh onok bahan berita gratis.... MONGGO


Afandi Kusuma 
Historiyono Kusdaryanto


Luroh Mas Luroh 
Ojo' tukaran bae..... Iki lho sp sing pngn berantas mslh iki engkok la' b'hsil dpt gelar d'best dr orng2 gresik..... Mslh iki wez akeh sing ngalami lho!


Saya Saja 
Barusan saya saja antri byr pdam , sangat di sayangkan bayar telat kena denda,tapi waktunya byar Antri panjang kayak kereta api,Di akibatkan LOKET cuma 1 , pelayanan yg tdk sesuai dgn Dendanya,


Luroh Mas Luroh 
Dmn? PDAM jagung g rame kok.... Pean wkt ishoma be'e....


Saya Saja 
Moel bukan kasih pendapat malah panggil2 orang .


Idham Kholik Advokat 
kalau kamplen jangan di jagung, langsung datang ke belakang kantor kejaksaan saja


Idham Kholik Advokat 
biar mbah nggak papa itu malah bagus kok


Saya Saja Luroh 
Pdam Suci.


M Hadi Sumarno 
sampean untung mba', masio bayar larang tapi banyune sek metu. nang kampungku tlogopojok, salah daftare koyok bubur kepanasan. banyune metu mek 24 meter, maringono blassss


Luroh Mas Luroh 
Ow pantes kok g tew d tanggapi.... Lah wez mari d byar saiki PDAM e mati..... Haduw.... Igit2 q karo wong PDAM....


Teguh Budi Santoso 
hahahha...PDAM Gresik dilawan......


Luroh Mas Luroh 
Y kl d blng untung ce untung cak drpd laine tp ati cenut2 cak e lek ero ngunu..... Drpd ngomong untung enggak ayo ndang d tindak lnjuti ben smw podo ngerasakno enak wong kita lho mbayar.... Tp lek sing ngomong 1 bae yo p'cm lah..... Ayo kene kompak ngunu lho!


M Hadi Sumarno 
padahal banyak revisi pada instalasi pipa pdam lho, tapi pelayanannya tambah........ aneh yo mba'e


M Hadi Sumarno 
pdam gresik... onok kok mba' nang fb


Fatim Fitri Ndut 
Lagu lma wong PDAM,,yo ngunu ikw,,,byr larang metu e banyu sak iprit,,,


Bagas Putra Petir 
Ngcemes thok gag onok tindakan


Luroh Mas Luroh 
Cak bagas ayo lho bertindak moso' ngunu tok..... Moso' mesuh tok.... Haduw....


Miph 
tindakan opo bro?


Saya Saja 
Bagas udah ada tindakan tadi di tempat pdam beberapa warga protes minta di tambhin Loket jika ada Antrian ,


Miph 
sory,kurang ngikuti ket awal..mbk luroh,pean dw kek opo lho?


Luroh Mas Luroh
Durung tak tlp cak miph.....


Luroh Mas Luroh 
Durung tak tlp cak miph..... Tp wez tak simpen no e sing d kek i pak idham.... Cos q wez igit2 seru lht cr krjae.... Byar larang gpp lek sembodo karo nyalae....
beberapa detik yang lalu melalui seluler · Suka

Bagas Putra Petir 
Onok seng lue pinter kok nok GS
Q mek ngetot ae
Seng penting isok ngopi lak wes


M Hadi Sumarno 
wis ojok kwatir mba' luroh. besok tak laporkan ke pak Abu Rizal Bakri biar dibuatkan sumur bor yang lebih besar dari Lapindo


Luroh Mas Luroh 
Cak bagas ; kok ngunu g sumbot karo misuh e cak...... Hehehehehehe


Miph
lha?? ...pean konfirmasi dulu..knp,mengapa begitu...cr atau usul solusi..nek ketemu lak enak,nek >:/Ъќ.>: ktemu dan >:/Ъќ.>: puas yo baru tulis di sini,atau dimedia manapun jg boleh...biasa e ngono mbak e


Luroh Mas Luroh 
Oke... Beres....


Miph
tapi...ancen ket biyen PDAM >:/Ъќ.>: beres kok...=))º°˚˚°º=Dнåнå=))º°˚˚°º=D ,


Luroh Mas Luroh
Lah pean wez ero knp diam j?


Luroh Mas Luroh 
hehehe


Saya Saja 
Miph tau gk beres ko diem aja laporkan ke Bagas di jamin beres,


Saya Saja 
Miph tau gk beres ko diem aja laporkan ke Bagas di jamin beres,


Luroh Mas Luroh 
cak saya saja beres langsung d pisue lngsng d tinggal melayu......


Saya Saja Bagas 
gk bs lari Bu Luroh ,:$


Miph 
=))º°˚˚°º=Dнåнå=))º°˚˚°º=D ojo adu2 mbk..selesaikan sj dulu mslh kmu dgn PDAM...krn tindakan penyelesaian tiap mslh pd tiiap individu brbeda2....#jare bakul sego romo ng pps


Luroh Mas Luroh 
iyo pak meneh q nag PDAM cos td q g bs ngomong cos durung nyocokno meterean saiki wez seharuse meteran q 1530 tp nag rekening bln kmrn 1950 bukan tagihan bulan ne lho. Akeh rekeninge drpd meteran q.....!!!!!
15 jam yang lalu melalui seluler · Batal Suka · 1

Afandi Kusuma 
difoto meteran e Mbak Mas Luroh
(masih lebih banyak total pemakaian di tempat ku)



Luroh Mas Luroh 
Cocokno meterane pean cak afandi coz daerah kita bnyk yg ketipu d mulai dr bln kmrn......


Afandi Kusuma 
ok


Naufal Fauzi 
lapor ae..


Moel Phoiz 
Jawa Pos Digital ikut HADIR... AYOO FAL.. NDANG DILIPUT


Idham Kholik Advokat 
kalau banyak laporan dari meteran ,itu jelas kurang ajar cekernya,


Naufal Fauzi 
wes mblenger cak, mosok onok direktur wes sah diganti karo bupati kq malah g gelem lengser, padahal wes jelas2 nek terbukti salah..


Idham Kholik Advokat 
iya itu sebuah contoh makanya kalau ada yang nggak benar di bawah itu jangan menyalahkan bupati atau siapa, ya salahkan pihak tersebut secara langsung,untel untel ae bila ada yang nggak benar dibawah


Moel Phoiz 
Ayooo JAWA POS DIGITAL... tunjukan kemaluanmu.... ehhh kemampuanmu...


Moel Phoiz 
Mbak Luroh karo P.Idham siap jdi Nara Sumber...


Naufal Fauzi 
wong Jawa Pos Digital sopo toh cak Moel Phoiz ???

wes ah, bobrok.e PDAM gresik mosok ape dibongkar, lak yoh isin seh karo kab sebelah, xixixixi


Moel Phoiz 
ADA DEEEHHHH....!!!!!


Eko Alvin Cahyono 
Pdam:perusahaan daerah air minum...di gawe adus ae gak layak banyune coklat kyok teh ....bs mbak d protes ak dulu jg kasusx sama...angka d rek lbh byk dr meteranx...trus biasane d bulan2 berikutx d buat stabil(cuma nyr 16500/bln)sampai angkax sama..komlpain aja d pdam blkg kejaksaan gba..


Tono Jong Java 
komplain jarang di tanggepi , mboh nek di luruk ...


Moel Phoiz 
diekspos ng Media tmbah seruu... biar masy. yg mnilai
16 menit yang lalu melalui seluler · Suka

Eko Alvin Cahyono 
Ohhh....kirim aja pengaduan k suara pembaca jawa pos


Moel Phoiz 
sbelum kirim pengaduan jgn lupa makan RISOLES Mbak Alvin dulu....
9 komentar


  1. Susah mbek pdam. Wong awam dibujuki truzzzzzz

    BalasHapus
  2. Air di rumah saya-perum puri safira kenapa mati ya?padahal kanan kiri menyala..seminggu lalu airnya nyala juga.saya coba telpon pdam gak ada yg angkat....trus aku kudu komplen ke siapa ya? Lak yo aku gak ados... 😧

    BalasHapus
  3. Air di rumah saya-perum puri safira kenapa mati ya?padahal kanan kiri menyala..seminggu lalu airnya nyala juga.saya coba telpon pdam gak ada yg angkat....trus aku kudu komplen ke siapa ya? Lak yo aku gak ados... 😧

    BalasHapus
  4. banyune gk metu, lek musim panas jarene debit aire kurang, lek musim hujan jarene ono pipo sing rusak sik diperbaiki,lagune tiap tahun yo ngono iku,wong gresik dibujuk i tok, piye iki wong gresik kon tayammum,gk salah lek didemo wong-wong, tp masio didemo yo tetep ae gk metu

    BalasHapus
  5. PDAM Gresik khusus nya daerah CERME GURANG ANYAR sudah 2 Minggu Lebih Air gk keluar, ini juga bukan kali pertama, kerja gk pernah mandi, makan beli, minum beli, cuci baju juga laudry, pengeluaran 1 hari bisa 150rb untuk makan dll,, sy kerja cuma di gaji 50rb/hari, telp kantor PDAM gresik gk di angkat, di daerah sy tiap sore hujan sangat lebat, tp kenapa air gk keluar, klo emang di perbaiki kenapa 2 minggu gk kelar, dan kadang 1 bulan lebih, tp tagihan PDAM bengkak,, tolong untuk direktur utama PDAM gresik untuk mengutamakan pelayanan, jangan Motto motto motto aja,,

    BalasHapus
  6. Mohon penjelasan dari PDAM, kenapa di Perumahan Palem Pertiwi Menganti sudah 4 Hari PDAM-nya tidak mengalir sama sekali, adakah [ihak yang bisa mempertanggungjawabkan kejadian ini ?, mengingat Air adalah sumber kehidupan, tolong hormati kami sebagai pelanggan.

    Trima Kasih.

    BalasHapus
  7. Sdh 2 hari PDAM airnya gak netes,tanpa ada pemberitahuan.kami bayar gak pernah telat gak pernah menerima gratis.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Baru saja saya komplain kena 500rb lbh saya adukan k pengaduan PDAM gresik malah d suruh nyicil 10x bayar mahal gpp klo airx bersih lah iki air kotor coklat g karuan bayarx kok mahal seru.pdhl biasae cuma kena 16700 bulan iki kena 534ribu

    Yo.opo pdam iki

    BalasHapus

YANG TERKAIT

Suara Gresik | # - # | Mengembalikan Gresik sebagai kota santri, yang taat beribadah, rajin mengaji, dan pekerja keras, tak akan meninggalkan ajaran agama Islam

Didukung oleh : Afandi, Blogger, Tenda OK, GMP, Mode Ok-Rek, OmaSae, BerKADO, - Kurir SG -