Diskusi Acara Tolak Miss World di WEP Gresik

Afandi Kusuma
PESAN TITIPAN:

"Ikuti bersama keluarga Anda
Panggungg TERBUKA Warga Gresik
TOLAK KONTES MISS WORLD

Ahad, 22 September 2013
Pukul 09.00 s/d 11.30
Di WEP, Jl. Jaksa Agung, Gresik
Diselenggarakan oleh HTI Gresik
akan diisi orasi dari ULAMA dan TOKOH UMAT
dari berbagai ORMAS dan INSTANSI yang ada di Gresik

(Kontes Miss World adalah kemungkaran, cegahlah dengan lisan Anda. Jangan pilih selemah-lemahnya iman)"

#TolakMissWorld #Kegiatan_di_Gresik

http://www.suaragresik.com/2013/09/panggungg-terbuka-warga-gresik.html


Yayan Ery-Moslemeen Granada-Andalucia 
Allahuakbar


Afandi Kusuma 
Pak Yayan juga akan berorasi...


Abdul Karim Almaimunah 
Nderek~aken Cak.


Hiyang Sang Girinata 
cantik, baik hati, berjilbab, pandai mengaji, itu kriteria miss worldku walaupun g pernah memakai mahkota miss world yg sesungguhnya


Afandi Kusuma
 yang ditolak... miss genit...
ikutan ah, acara tolak miss genit, jadi ada bahan untuk liputan...


Yayan Ery-Moslemeen Granada-Andalucia 
Jika kita menggunakan kacamata dan sudut pandang sekularisme memang tidak ada yg salah dg Miss world. Karena dg terselenggarakanx miss world maka akan banyak keuntungan materi yg diambil oleh indonesia. Tentang masalah kemungkaran. Terminologi haq dan batil, pahala dan dosa itu memang tidak ada dalam Qiyadah fikriyah sekularisme kapitalisme yg menganut pemahaman Relativisme.
Jika memang memberi keuntungan secara materi maka akan di ambil. Jika tidak atau malah merugikan pasti ditinggalkan.


Afandi Kusuma 
Saya juga mendapat sms dari panitia acara tersebut,
untuk mengundang, pengurus Suara Rakyat Gresik untuk meliput acara ini.
Cemot Kpk Hidayat, Brahim Bram, Historiyono Kusdaryanto, M Zach,Muhammad Samsul, Edy Prianto,


Bagus Cahyono 
Colek Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandyuntuk bareng2 juga..


Afandi Kusuma 
juga wartawan tabloid Suara Rakyat Gresik, lainnya
Sam Suga, Sutikno Tiko Hamzah, Apit Kpk, Hadi Karno,
dan semuanya...

(itu pesan dari panitia acara tersebut, Ustadz Husain)


Afandi Kusuma
 iya bener Pak Bagus, Mbah juga, sepertinya Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy anti acara-acara yang diadakan HTI


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
Saya bicara lewat Hati saja


Abz Cempo 
Hti hanyalah konspirasi utk membodohi rakyat indonesia


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy
Itu kan Hati Anda Abz Abz Cempo


Bocah Gresiick 
abz cempo@MANTAP LUR...'NO HTI.NO KHILAFAH'...


Afandi Kusuma 
untuk mengenal HTI bisa buka websitenya,www.hizbut-tahrir.or.id
untuk berkenalan dengan HTI Gresik, bisa ke markas mereka di Perum Mutiara Graha Agung Blok B/20 Jl. Dr Wahidin SH - Gresik (disalin dari buletin Al Islam yang beredar di Gresik)


Afandi Kusuma
 kontak mereka yang bisa kita lihat di buletin Al Islam:
Gresik: 031-70142715, Manyar: 031-70605718, Dukun: 085708009594
Kebomas: 087856 139233, Cerme: 031-71284685, Menganti: 0816507159
Benjeng: 085730346791 Bungah: 08573255 5057 Kedamean: 081554233603
Driyorejo: 081615063909


Bocah Gresiick
 g pengen kenal cak..


Afandi Kusuma 
iya, tidak apa Bocah Gresiick,
tapi saya jadi tahu, kenapa ada yang no.. no.. seperti yang njenengan tulis itu,
karena
"g pengen kenal"

tidak apa Cak,


Abz Cempo 
hti_ klo mo hidup didunia syariat ke timteng\aceh klo diindon.. indonesia negara pancasila bendera merah putih suda pakem. konspirasi murahan cak!


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
Makanya saya bicara lewat hati saya sendiri saja,karna masalah benar dan tidak di Akherat sy juga yg Menanggung .

Salam saduluran ae.


Bocah Gresiick
NKRI harga MATI..pancasila ae wez cukup seng isi limo...


Mei Elvira 
Bersihkan gresik dr erosi kema‘shiatan...gresik kota santri yg jg di target kaum kafir harby utk di jajah aqidah masyarakatnya...krn gresik adlh satu tempat masuknya islam olh Sunan giri,wali songo...


Afandi Kusuma 
Abz Cempo, wah, masak belum tahu, Aceh dan Timteng juga tidak dalam naungan syariah, masih sekuler, sebagian saja hukum Allah yang diterapkan, sedangkan sebagian masih ditinggalkan..


Afandi Kusuma 
Setuju Mbah,
yang penting dalam kita amar makruf nahi mungkar harus benar-benar lillahi ta'ala


Afandi Kusuma
 Bocah Gresiick, semoga yang membelah mati-matian pancasila, mendapat pahala dari Pancasila


Afandi Kusuma 
Mei Elvira, setuju....


Bagus Cahyono 
PESAN TITIPAN, kan ?


Bocah Gresiick 
pancasila mmang hruz d bela wong itu sdah mnjd dsar negara yg sdh paten.nek g gelem mbela pncasila jok urip ng indnesia.


Bocah Gresiick 
aq g butuh pahala..


Rizqi Hasan 
hizbut tahrir itu mengakui kedaulatan RI, buktinya mereka terdaftar sebagai ormas resmi. kemudian sebagai warga negara, mereka berhak menyuarakan pendapatnya. toh yg menolak miss world bukan HTI saja. sing penting ojo ngaku paling bener ae...


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
Sing ngaku bener ae iku sing sering Nolak protes .


Fe Stealth
 Terkadang pendapat orng lain bisa bersebrangan... maka dari itu mohon dalam hal menyuarakan pendapat jng sampai menyakiti pihak lain...

Memang miss word ditentang oleh sebagian orng.. akan tetapi juga didukung oleh sebagianny lagi...

Maka dari itu jng sampai perselisihan dpt memecahkan kita..


Endy Saptono 
cpd


Rizqi Hasan 
sing yah yoh ae, yo podo ae mbah.


Agus Wakhid 
SENANGNYA NOLAK karena gak bisa MBUAT ACARA TANDINGAN yang di lebih baik ..... biasa....... banyak tunggalnya


Brahim Bram
Heeeeeeeeeeeeeeem,,.


Bocah Gresiick 
slalu meributkn hal yg g prlu d ributkn YO iku HTI..


Bocah Gresiick 
miss unifs g lpo" kok diributno..


Bocah Gresiick 
miss unifs g lpo" kok diributno..


Abd Hkim 
Kita tidak bisa mencampur adukkan negara dan agama .sebenarnya miss word tdk berpengaruh pada kita ,klu itu merusak generasi muda ,itu tugas orang tua ,memberikan bimbingan pada anak -anak kita.klu menurut saya kita harus menghargai pendapat orang lain ,karna kebenaran yang mutlak hanya milik Allah .kita harua menjaga persatuan hindari konflik konflik horisontal,karna konflik konflik itu dimanfaat kan penguasa untuk pengalihan pengalihan isu,........


Abd Hkim 
Saya seorang pancasialis ,dan saya orang yang beragama ,dan saya seorang soaialis........


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
laqian anak muda mudi sekarang tdk suka ntn acara kyk MW.

Kalau di bilang penuh kemaksiatan ah terlalu di besar2kan. Laqian yg ikut tdk semua muslim.

Mlh lebih bagus ntn Trio Macan,cerx bell,saskia itik,

Heg....


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
Bener apa kata Abd , ini cuma permainan para penguasa.

Di MW ada HT calon Wapres,lawan politik tentu bnyak cara dlm berpolitik.


Fachri Serama 
Kontes da jalan kok baru ribut...


Abz Cempo 
inget Allah 24 jam wlo ngapain, klo ga mampu syukurin.. btw, beda uda pakem tp ojo' mlanggar hukum negara n hukum agama krn resiko ditanggung pribadi.


Fe Stealth 
1 sih masukan dari ku...
Jng pernah mengkombinasikan agama dengan politik...

Karena hal tersebut berbahaya..


Shomad Shokhiyan Muhammad 
kalau mau Hukum Syariah..HTI bikin negara sendiri...atau minta ama Mesir lahan untuk hidup. jangan di Indonesia. Kalau mau ganti hukum dengan hukum islam.. eksodus aja ke Arab sono...


Shomad Shokhiyan Muhammad 
Apapun namanya, Mau Miss World, Miss Universe , World Muslimah...esensinya adalah ladang cari keuntungan materi...


Idham Kholik Advokat 
kembali saja.ke.agama.kita islam,yang namanya aurot wanita itu hanya sebagian muka yang boleh diperlihatkan,itu saja ada yang kaku hanya mata saja.,,,,,yg kelihatan


Fe Stealth
 Idham Kholik Advokat memang seperti itu... tapi sebelum mengoreksi orang lain ap anggota kluarga anda sudh seperti yg di ajarkan??


Dee Rosaditya 
Ribet !


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
Sebelum ada MW saja perempuan indo sudah bnyak yg menjual Aurat di tempat umum tanpa malu tanpa takut dosa,contoh memakai pakaian minim yg sudah di tiru muda mudi,di kalangan Artis yg tiap hari Nongol di Media tv tanpa malu memamerkan auratnya seenaknya.


Shomad Shokhiyan Muhammad 
yang Islam silakan menjalankan syariatnya, tapi nggak usah bawa2 negara, mengatas namkan rakyat Indonesia. titik!


Fe Stealth 
Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy bner banget itu..


Idham Kholik Advokat 
mas fe fainsa alloh anak saya yang sd klas 4 saja sudah pakai julbab terus mkecuali di dalam rumah dan tidur, karena itu penting sekali mas, apalagi selain di advokat saya juga ngramut pondok di gresik


Idham Kholik Advokat 
Ms harus tetap jalan, namun esensi yang menyatakan bahwa MS bukan budaya kita


Fe Stealth 
Idham Kholik Advokat wah bagus klo orng d sekitar bapak sudh mulai menganutny..

Ow MS yg bapak maksud MW kah?? Ato yg lain..


Idham Kholik Advokat 
heheheh MW mas, di depan santri santri, murid dll tetap saya menyampaikan sekecil apapun harus kita hindari


Idham Kholik Advokat 
yang saya maksudkan kemaksiatan, mulai pakaian, kata kata, sopan santun dll karena dari yang kecil lama lama jadi besar


Fe Stealth 
Ow y setahu saya dlam hal kebakaran besar kita tidak d perbolehkan menyemprot air langsung ke titik pusat api..

Karena hal tersebut sangat berbahya.. maka dari itu kita melakukan pemadaman d sekitar pusat agar tidak ad lagi pusat yg akan terbentuk sebelum kita mematikan yg pertama...

Ow y bagus .. tapi memurut saya d kembali lagi kepada individu masing" juga..


Idham Kholik Advokat 
ya harus gitu mas, tapi dalam jihat itu ada 3 tingakatan, yang pertama dg gerakan, kalau nggak mampu dg kata kat, kalau nggak berani ingkari dan hati kita menyatakan bahwa itu gak benar, namun ini adalah selemah leamahnya iman


Afandi Kusuma 
Ya Pak Bagus Cahyono, saya kenal baik dengan pengurus HTI Gresik, beliau sms saya untuk share acara tersebut di blog saya www.SuaraGresik.com, mereka adalah sponsor blog tersebut. Dan sebagai tambahan, saya share juga di semua grup di Gresik yang saya ikuti.

Suara Rakyat Gresik | Mengembalikan Gresik sebagai kota santri, taat beribadah, rajin mengaji,...
www.suaragresik.com
Mengembalikan Gresik sebagai kota santri, taat beribadah, rajin mengaji, dan pekerja keras, tak akan meninggalkan ajaran agama Islam : Suara Gresik


Afandi Kusuma 
Begini teman-teman, sebelumnya kita harus tahu,
bahwa Tuhan telah memberikan aturan, bahwa kita tidak boleh memanfaatkan 'kemolekan' wanita untuk mendapatkan keuntungan.
Kita mesti tahu dulu, kita pahami dulu ajaran-ajaran dari Tuhan dalam mengatur urusan manusia yang berbeda-beda ini, yang banyak sekali kepentingan ini.
Tidak ada salahnya kita membela NKRI, tidak ada salahnya kita membela Pancasila, tapi untuk melakukan itu, jangan sampai kita mengabaikan petunjuk Tuhan kita. Apalagi, untuk memahami saja kita enggan. Acara itu, tujuan utamanya adalah memberi tahu masyarakat, kenapa sih acara seperti MW itu perlu ditolak, kenapa sih. Ayo kita ikuti, agar kita lebih mengerti urusan syariah.

http://www.suaragresik.com/...
Rasulullah SAW telah melarang kami dari pekerjaan seorang pelayan perempuan, kecuali yang dikerjakan dengan kedua tangannya. Beliau bersabda: “begini” dengan jari jemari Beliau seperti membuat roti, memintal dan menenun”. (HR Ahmad, Abu Dawud, al-Hakim dan al-Baihaqi).
“Dua golongan di antara penghuni neraka yang belum pernah aku lihat: kaum yang membawa cambuk seperti ekor sapi yang mereka gunakan untuk memukul orang-orang; dan perempuan yang berpakaian tapi telanjang yang berlenggak lenggok, rambut mereka seperti punuk unta yang miring. Mereka ini tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium aromanya surga. Dan sesungguhnya aroma surga itu bisa tercium sejauh perjalanan demikian dan demikian” (HR Muslim dari Abu Hurairah).

Kontes Miss World, Wajib ditolak! | Suara Rakyat Gresik
www.suaragresik.com
Pemerintah bersikeras menjamin pelaksanaan Miss World 2013. Kontes kecantikan in...Lihat Selengkapnya


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
Pak Afandi Kusumatidak Boleh Memaksa Manusia untk mengikuti ,karna Alloh telas Menggariskan segala apa yg akan di lakukan di Dunia,tinggal Hati masing2 yg Menentukanya.

Itu pendpt saya.

WAFIRRUU ILLALLOH

Larilah Kembali Kepada Alloh Apa2 yg di lakukan Mahluk di Dunia.


Afandi Kusuma 
Setuju Mbah, maka dari itu saya setuju untuk menyampaikan titipan dari teman-teman HTI, karena saya tahu pasti mereka hanya menyampaikan dakwah,
tidak ada paksaan.

dalam Al Quran, Allah pun juga tidak 'memaksa', paling-paling hanya menyampaikan (ngasih tahu) ...
'adzabun 'aliim..
atau
syadiidul 'iqoob
atau
'adzabun syadiid
dll.


Abz Cempo
 ktimbang bingung njlantur ga jelas n dtarik sprti sapi orang yg lbih hebat, mending cari jiwa didiri n sempurnakan.. aNw, jln yg benar banyak jalannya.


Abd Hkim 
Bapak bapak ,mas mas ,kakak kakak kalau bahas keyakinan,syariah atau ideologi. Mungkin lebih baik di rumah ,soale pasti gak ketemu ,yang terjadi hanya pembunuhan karakter ,mendingan bahas semifinal indpnesia dan timor leste ,


Hidar Assegaff 
Indonesiiaaa goooolll..1-0


Afandi Kusuma 
terima kasih sundulannya Hidar Assegaff


Avindo Vintaco 
unsubscribe


Shomad Shokhiyan Muhammad 
Bagaimana dengan Pemilihak Cak dan Yuk Gresik? esensinya sama kan?


Shomad Shokhiyan Muhammad 
Rasulullah SAW telah melarang kami dari pekerjaan seorang pelayan perempuan, kecuali yang dikerjakan dengan kedua tangannya. Beliau bersabda: “begini” dengan jari jemari Beliau seperti membuat roti, memintal dan menenun”. (HR Ahmad, Abu Dawud, al-Hakim dan al-Baihaqi). Wah kalo hadist ini dikorelasikan dengan MW..terlalu jauh Mas Afandi? dan jika hadist hanya dimaknai tekstual, maka jikalau kaum kaum perempuan hanya boleh bekerja semacam itu...betapa banyak pekerjaan yang 'diharamkan'....dan alangkah terkekangnya kaum muslimah...


Shomad Shokhiyan Muhammad 
Lihat aja foto-foto acara louncing Tabloid suara Rakyat...tetap juga menapilkan paha dan dada..Harusnya TOLAK DONG, Ganti Hadrah atau Marawis, Barjanji, dan Samroh..


Bagus Cahyono 
Hmm... Mungkin diperlukan dalil-dalil yang lebih memerdekakan para muslimah ya Cak Shomad Shokhiyan Muhammad? Kalo paha paha dan dada gak boleh jadi komodity, McD, Kentucky Etc juga harus tutup, gitu Cak ya ?


Mei Elvira 
Sabar, sabar, sabar...setiap manusia mmg brkata sesuai dg apa yg di ketahuinya, alangkah beruntungnya org2 yg lurus lidahnya, krn lurus hati & keimananya...setelah menerima kebenaran dr kalam al-Qur'an Sang penciptanya...


Bagus Cahyono
Hehehehe.... tenang Yuk Mei Elvira, gak ada yang marah kooq... smua pada rilex, fban sambil nyruput kopi. Waktu komen yg tadi jg sambil menikmati paha atas.


Afandi Kusuma 
Kalau Shomad, lebih suka bekerja atau mendapat penghasilan?
(soal 'terkekang' dalam urusan bekerja bagi wanita)

oh ya, kalau dibahas lengkap memang perlu kaffa dalam penerapan syariah, karena mencakup kewajiban suami atau wali si perempuan yang menanggung biaya hidup, dan pemerintah (khalifah) yang wajib menjaga kemudahaan rakyat dalam mendapatkan nafkah, penerapan sistem moneter, pemanfaatan kekayaan alam dll.

Intinya, muslimah bukannya dikekang, tapi dimuliakan.


Afandi Kusuma 
Shomad, soal launching tabloid, memang saya jadi agak menjauh, sebagai bentuk protes, karena tahunya saya sudah ada yang seperti itu-nya. Tapi tentu saja saya juga menjaga silaturahmi dengan yang mengatur acara itu, dan saya tentu tidak mau membuka aib teman sendiri.

Yang saya tegaskan pada mereka, paling tidak, saya tidak mau upload foto wanita yang tidak menutup aurat, dan saya tidak mau bersamaan dalam foto yang ada wanitanya -kecuali di tempat umum, dan wanita itu menutup aurat-.

Dan di tempat lain, saya berusaha seperti itu...
semoga bisa...


Afandi Kusuma 
Shomad, soal hadist tersebut, selayaknya kita hargai wanita dari keterampilannya (dalam urusan pekerjaan) sebagaimana juga laki-laki, ini namanya persamaan derajat yang bener.
Kita tidak boleh mengambil keuntungan dari kemolekan wanita, dalam mempekerjakan mereka, tapi harus MURNI dari keterampilan mereka.

kalau kita berpikir jernih, maka kita akan semakin yakin,
sungguh benar apa yang disabdakan Rasulullah saw.


Yayan Ery-Moslemeen Granada-Andalucia 
Inilah dakwah. Kewajiban kita semua sebagai muslim adalah menyampaikan yg haq.
Perkara diterima atau tidak itu menjadi urusan mereka dan urusan Allah di yaumil akhir. Urusan kita adalah menyampaikan.
Ada ilustrasi menarik dari Imam Malik mengenai Syariah Islam.
Syariah Islam ibarat bahtera nabi Nuh. Siapa saja yg taat dan mau naik bahtera Nabi Nuh maka akan selamat. Namun siapa saja yg tidak mau naik bahtera Nabi Nuh/taat kepada Syariah. Maka akan tenggelam oleh lautan. Lautan itu sendiri diibaratkan Imam Malik sebagai segala bentuk kemungkaran dalam pandangan syariah Islam.
Insyaallah kita sebagai Muslim sudah sewajibnya dg ikhlas naik kapal nabi Nuh biar diri kita selamat.


Fe Stealth 
Dengan adanya perbincangan seperti ini kita mungkin lebih mengenal akrab satu sama lain..

Mungkin hal itu yg sebenanrny ingin d lakukan oleh HTI.. y bagi yg berminat silahkan ikut .. bagi yg tidak juga tidak apa"..

Ambil segi positif ny aj dari suatu pembicaraan..


Bagus Cahyono 
Tentu, karena hidayah hanya diberikan oleh Allah SWT tanpa kita ketahui dan tanpa kita sadari kepada siapa di antara kita dan kapan. Yang penting kita selalu berupaya untuk meraihnya. Itu adalah modal utama untuk mengharap dariNya. Semoga kita semua mendapatkannya. Aamiin.


Cak Arif 
MW acara taunan di ributkan, tapi tempat prostitusi yang mangkal tiap hari di biarkan ???

 
Idham Kholik Advokat 
cak arif karena MW itu diekspos pada publik secara terbuka,yangvmenyaksikan itu semua masyarakat,sehingga perlu disampaikan.pada anak kita kalau semua itu bukan budaya kita dan di luar agama.kita


Fe Stealth 
Wah klo seperti itu saya mengambil kesimpulan bahwa kita bergerak saat hanya terekspos oleh media.. jika tidak maka hanya acuh tak acuh??


Mei Elvira 
Begitulah gresik tanpa HTI...banyak wanitanya hamil di luar nikah, bnyk perzinahan, minuman keras, pakaian tdk syar'i, bid'ahnya subur, kekayaan alamnya di incar kaum kafir harby, krn warga gresik banyak yg tdk tahu siapa itu kafir harby, siapa kawan saudara muslim & siapa lawan yg memusuhi & merusak agamanya..krn warga gresik banyak yg tdk tahu mana hukum & sistem yg di ridloi olh Alloh & mana hukum & sistem yg di murkai olh tuhan yg tlh menciptakan mrk...shgg mrk dg suka rela memilih ideologi / pemikiran selain dr islam yg kaffah, shgg cenderung wellcome & pasrah thd arus pemikiran & budaya yg berasal dr musuh islam sbg agama mrk...# tragis #


Bagus Cahyono 
Menurut saya bukan begitu, Cak Fe Stealth.
Tapi karena di satu sisi, informasi yang kuat akan lebih banyak menarik perhatian khalayak, sehingga menimbulkan reaksi yg lebih luas.
Perumpamaannya seperti suara kentut, suara kentut yg keras tentu bikin ribut lebih cepat.
Sisi lain, kontain info yg kalo diibaratkan bau kentut itu sendiri. Biarpun suaranya tidak keras tapi kadang saking busuknya, baunya tercium sampai jauh. Sehingga lebih banyak yg mencium dan bereaksi.
Kira2 demikian perumpamaan informasi n reaksi.


Abd Hkim 
Mbak mei @ anda mengatakan banyak wanitanya hamil diluar nikah ,anda seolah paling baik paling benar ,anda mungkin berpikiran pasti masuk surga .......ha ha ha ha ha ha anda pejuang bendera HTI ha ha ha ha .....anda punya pikiran picik....


Bagus Cahyono 
Begitulah Gresik tanpa HTI.
Yuk Mei Elvira, tolong hati2. Anda sedang mendiskreditkan Wong Gresik yang bukan HTI. Tolong hargai perbedaan. Anda bisa menempatkan HTI di posisi yg tidak menguntungkan. Tolong diluruskan


Abd Hkim 
HTI itu agama atau ormas gampang menkafirkan orang .mbak mei anda jangan menuduh wanita gresik banyak yang hamil diluar nikah .anda berpikiran kerdil , anda salah satu keturunan istri abu lahab


Fe Stealth 
Y bgtu lah yg terjadi jika hanya melihat dari satu sudut pandang... tolong anda adalh orng" yg berilmu jdi d mohon menggunakan ilmuny...

Bagus Cahyono terkadang kentut yg tidak terlalu keras dan tidak terlalu berbau mlh menjadi ancaman yg lebih besar karena d biarkan terus -menerus..

Mungkin kita harus lebih mencari tau mslh yg sebenarny terjadi d sekitar kita... jng nunggu terekspos baru kita bertindak ...


SisangIdola Aja
 sssseeett.......sssseeeett.....Begitukah cara berpikir yg di ajarkan HTI untuk menyerang. sesama kaumnya.. dengan merasa sebagai wanita sempurna seutuhnya.. ?! nauzubillah..


Mei Elvira 
Monggo...ada yg bicara sesuai dg fakta, ada jg yg bicara dg tuduhan2 & prasangka...tentu faktalah yg dpt di lihat dg mata kepala...


Bagus Cahyono
hehehe... Benar Cak Fe Stealth, itu kalau kita sudah dengar atau mencium. Mari kita cari siapa yang kentut
Yang repot, tidak semua orang bisa mencium/mendengar dari tempatnya berada. Padahal kalo dengar/cium semua dan peduli, tentu akan lebih mudah


Bagus Cahyono 
Anda itu orang mana ? dilahirkan orang HTI juga ? Kalau ingin wong Gresik mengikuti HTI, tunjukkan Akhlak anda mulai dari sini. Jangan menyakiti hati Wong Gresik. Agama Rosullullahpun melarang umatnya menjelekkan saudara muslimnya, walaupun itu fakta. Mana anggota HTI yang lain, apakah setuju dengan sikap oknum HTI yang satu ini ???


Mei Elvira
 Begitulah dunia & umat islam tanpa khilafah & seorang kholifah , umat islam terpecah belah, sesama muslim mudah di benturkan olh kaum kafir harby penjajah, sehingga pemikiran umat islam tdk hanya berasal dr aqidah islam yg satu..."Dan tidak akan ridlo yahudi & nashrani hingga kalian umat islam mengikuti tata cara hidup mrk"...


Fe Stealth 
Mei Elvira mbak....
maaf ... jika saya baca tulisan anda, mungkin juga anda bisa saya kategorikan sebagai seorang pemecah belah umat islam ...


Fe Stealth 
mohon untuk setiap orang dalam hal diskusi jng menggunakan emosi .. jika emosi saja tidak anda kendalikan bagaimana dengan yg lain?? apa anda akan mampu??


Cak Arif 
aku melu mesam mesem wae hahahahahahahhahahahahahahhahahahhahahhahahhahahahhaaa.....


Fe Stealth 
Cak Arif yg penting jng sampek 1 jam penuh aj cak.. kasihan entar perutny sakit kya saya tadi siang...


SisangIdola Aja 
hehehehe,, de'Mel bisa di maklumi krn ternyata baru anak kemarin yg baru tumbuh, dan hanya mengenal islam sebagaimana yg diajarkan di sekolahnya, sudah mendeskreditkan wanita gresik karena de'Mel org Bunga yg menurutnya bukan Gresik hehehe


Fe Stealth 
SisangIdola Aja wah cak jadi inget saya sama musuh d game... eh lama" adu argument sih dia mengatakan orang jawa "... pdhal dia juga dari jakarta...

eits jng" mbak Mei Elvira punya pengalaman buruk nih sma cowok???... cuman argument sih dari saya


Cak Arif
Fe Stealth bukan cuma Jakarta sebagian orang jawa barat gak ngakoni manggon nang tanah jawa kwkwkwkwkwkwkkkk.......


Fe Stealth
 y kya saudari Mei Elvira ini... seperti hidup d dunia yg berbeda ..


Mei Elvira 
yee...ternyata ST semua...he he...


Fe Stealth
 Mei Elvira wah mbak yg satu ini masih muda toh...

btw klo boleh tau umur brp mbak?


Mei Elvira
 gak boleh...gak penting...yg penting bgmn jalan kita & umat bisa masuk syurga, krn org yg berjalan menuju ke neraka jg tdk diam dg jalannya, tp jg mengajak...maka waspadalah...


Abz Cempo 
cara masuk surga: tdk zina,tdk mendem,tdk membunuh,tdk judi,tdk mencuri,tdk bohong,tdk marah,tdk takut dll. agama kafir tdk diakui dunia///yg mlkukan dosa td itu kafir. jgn lupa temui Tuhanmu wlo dialam mimpi.


Mei Elvira 
Di tulisan terakhir adalah kalam Alloh, berarti Alloh itu pemecah belah ?...


Mei Elvira
Yg punya syurga & neraka adalah Alloh yg tahu caranya masuk syurga jg Alloh yaitu yg sdh di jelaskan dlm al-Qur'an & as-sunnah sebagai sumber kebenaran...


Fe Stealth 
Mei Elvira aduh pasti umur ny rata" sma kya adik saya...

Y udh dek bljr lagi aj meskipun besok hari minggu kan besokny lagi hari senin...


Mei Elvira 
ST lagi...& maksa...


Afandi Kusuma 
Mei Elvira, kalau warga Gresik bisa lebih baik, itu SAMA SEKALI bukan karena HTI, itu semua hanya karena Allah.


Afandi Kusuma 
Yang mau meliput persiapan HTI untuk acara besok, nanti malam mereka akan gladi resik di WEB, melakukan persiapan.
Untuk acara besok, mereka sudah berkoordinasi kepada dinas yang terkait, termasuk kepolisian.


Mei Elvira 
Iya betul, karna apa yg di bawa olh HTI adalah semata kebenaran yg bersumber dr Alloh yaitu dr al-Qur'an & as-sunnah...


Afandi Kusuma 
Mei Elvira bukah HTI saja,
mestinya kita semua...


Abz Cempo
ei@_syurga n neraka pilian kita yg memilihnya.. apapun yg dilakukan pokoke "piace"!


Mei Elvira 
Iya betul, kewajiban 'amar ma'ruf & nahi munkar, jg memperjuangkan tegaknya syari'ah & khilafah adalah kewajiban seluruh umat islam, HTI hanyalah wadahnya saja...


Afandi Kusuma 
dan wadahnya bukan hanya HTI Mei Elvira,
untuk memperjuangkan syariah, tidak harus menjadi anggota HTI, dan tidak perlu menunggu HTI


Afandi Kusuma 
kita tetap sebagai warga NU, juga bisa belajar syariah dan khilafah, lalu memperjuangkan, demikian juga kita sebagai warga Muhammadiyah, bisa belajar dan berjuang, sebagaimana organisasi yang lain.


Abz Cempo 
yg penting imamku syafie nabiku muhammad n tuhanku Allah..


Shomad Shokhiyan Muhammad 
Mbak Mei Elvira, hamil dan tidak hamil diluar nikah bukan Faktor HTI, coba ibu tengok berapa banyak perempuan indo yang dihamili diluar nikah di Arab.


Shomad Shokhiyan Muhammad 
HTI.....itu sebenarnya opo toh rek?

 
Shomad Shokhiyan Muhammad 
yang aku tahu, Hizbut Tahrir adalah sebuah partai politik yang berideologi Islam. Kapan ikut Pemilunya?????


Shomad Shokhiyan Muhammad 
Politik merupakan kegiatannya, dan Islam adalah ideologinya. Hizbut Tahrir bergerak di tengah-tengah umat, dan bersama-sama mereka berjuang untuk menjadikan Islam sebagai permasalahan utamanya, serta membimbing mereka untuk mendirikan kembali sistem Khilafah dan menegakkan hukum yang diturunkan Allah dalam realitas kehidupan. Di mana HT sudah bisa menguasai satu negara?


Mei Elvira
Partai politik yg berideologi islam ya hanya mengikuti metode Rosululloh yg menolak mengikuti sistem kufur kaum kafir Quraisy waktu itu, krn yg berhak membuat hukum hanyalah Alloh sbgmn firman-Nya : "inilhukmu illaa lillaah"...


Mei Elvira 
Sistem khilafah adalah kepemimpinan umat islam sedunia yg di pimpin olh seorang kholifah, yg sdh pernah tegak selama 1400 tahun sejak masa Rosululloh & runtuh pd th 1924 olh penghianat mustafa kamal at-turk keturunan yahudi, & hgg kini khilafah msih blm ada, umat islam islam di pecah2 dlm beberapa negara / nation state, shgg hilang kekuatanya, namun khilafah di janjikan akn tegak kembali dg perjuangan & atas kehendak-Nya, khilafah adalh janji Alloh & kewajiban setiap umat islam utk menjemputnya, serta bisyaroh / kabar gembira dr Rosululloh...


Abz Cempo 
runtuh krn sudah tdk layak pakai dgn banyaknya mazhab. klo skrg masanya perang jihadunnafsuh.. beda pendapat akn sll ada! jgn lupa dr N.Muhammad hingga skrg hmpir2000th jgn lupa jg kemaksuman n sll mendekatkan diri sm Tuhannya krn kselamatan ada pd diri kita pribadi2.


Shomad Shokhiyan Muhammad 
bagaimana wujud perjuangan untuk 'menguasai' bila dalam tataran praksis sebagai partai politik tidak pernah 'wujud' nyata melawan sistem kufur. Bukankah cara Rosul mewujudkan Sistem islam dengan cara menaklukan kabilah ataupun suatu negara? lantas Kapan sebenarnya Islam berwujud khilafah? semenjak pasca kulafahurosidin pemerintahan islam tak ubanya menjelma menjadi Monarki baru yang penguasanya adalah diwariskan secara turun-temurun?


Mei Elvira 
Syari'ah & khilafah sumbernya semata dr al-Qur'an & as-sunnah, bkn dr hasil logika / akal manusia, sejarah tlh membuktikan masa keemasan khilafah, namun sejarah tdk dpt di pergunakan utk mjd alasan / sumber hukum & dalil utk tdk di tegakkannya syari'ah & khilafah yg ketiadaannya beserta kekosongan dr seorang kholifah hanya bisa di toleransi selama 3 hari & utk lbh jelasnya tentang khilafah bisa langsung bertanya pd pihak yg mengusungnya yaitu pihak Hizbut tahrir sendiri...


Abd Hkim 
Jadi pengkhianat negara bangga ,dalil sebagai tameng pembenaran ,jelas ingin mengganti NKRI menjadi NI .....


Mei Elvira
 abd@itu kan katamu bkn kata dalil...he he...


Shomad Shokhiyan Muhammad 
lah katanya Khilafah udah tegak sejak 1400. nah sekarnga saya mau belajar ama bu Mei Elvira, coba saya diberi pelajaran dalili dalam alquran yang mengharuskan seorang Khalifah adalah Turun- Temurun.. layaknya penguasa non islam. Sejak daulah muawiyah sang penguasa selanjutnya adalah putra mahkota Yazid bin muawiyah...dst hingga digulingkan daulah Abasiyah....


Abd Hkim 
Aku bicara fakta ,aku arah tujuaan pergerakan HTI ,dan jelas HTI bukan Bentukan orang orang indonesia tapi dibiayai oleh asing


Abd Hkim
 Mas shomad @sejarah tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya .tapi sejarah yg diceritalam oleh Al qur an pasti benar
tapi klu HTI bercerita sejarah belum pasti bener......


Mei Elvira 
Shomad@hub pihak pengusung khilafah yaitu HTI terdekat...abd@lagi2 itu kan katamu...he he...


Bagus Cahyono
Dari sini sudah kelihatan betapa HTI tidak bisa menempatkan diri. Yang semula Titip pesan "Ikuti bersama keluarga Anda
Panggungg TERBUKA Warga Gresik TOLAK KONTES MISS WORLD " Akhirnya berbalik 180* malah menyerang Wong Gresik pada umumnya. Lalu besok itu mau teriak2 atas nama siapa ? Sangat nyata Judul itu hanya abal-abal begundal. Warga Gresik hanya untuk tumpangan belaka. Dengan cara dan pola pikir seperti yang terlihat di sini Bagaimana HTI bisa besar ? MIMPInya orang yang gak akan bangun. Lihat mana, HTI yang lainpun gak ada yang mau turut campur atas sikap anda


Cak Arif 
tak tinggal jualan, tambah rame wae, ono syurgo-neroko hmmm
jadi merindingg.....


Bagus Cahyono
Hehehehe.... Judule ganti Cak. Warga Gresik TOLAK HTI... whahahaha


Abd Hkim 
Ha....ha....ha ....aku juga merinding minoritas diindonesia .menyulut permusuhan .akankah FPI part II terjadi digresik .....ha ha hA....aku sepakat awas bahaya laten HTI


Afandi Kusuma 
Mei Elvira sebagai orang HTI, Anda mestinya menempatkan diri sebagai, "yang penting syariah dan khilafah, bukan HTI-nya".
Ada tidaknya HTI tidak masalah, yang penting masyarakat paham atas pentingnya penegakan syariah dan khilafah.
Belajarlah tawadlu.


Arif CancerLeo
 image buruk dh MELEKAT d HTI,yg kontra HTI siapkn lempar telur & tomat busuk...(SARA gk???)


Afandi Kusuma 
Arif CancerLeo, jangan, nanti kalau dibales dengan yang sama,
lak jadi lempar-lemparan, hehehe.
kalau tidak setuju, datang dengan baik, semoga ada acara tanya jawab, bisa protes dengan baik di situ.


Arif CancerLeo 
mantaaabbb.kekekek


Afandi Kusuma
 Lihatlah, teman-teman disini masih banyak yang tidak paham, bahkan ada yang salah kaprah, lah kok malah Mei Elviramusuhi. Mestinya diajak bareng-bareng untuk belajar.


Abz Cempo 
jngn smpei slng mmusuhi tp slng bljar/slng mmberi info utk mlengkapi pntingnya hidup damai srt faNatis trhdp perjalanan hidup dialam yg kekal diakherat. aNw, teliti,nasehati,tuntun n tolong diri sendiri sblm utk yg lain...bela bela.....


Abd Hkim 
Mas semua disni lebih paham apa itu toleransi ,apa itu menghargai ,dan bagaimana memanusiakan manusia tapi kita bisa menjadi binatang bila kita dianggap binatang,dan sudah saya tegaskan dari tadi bahwa akidah ,keyakinan ideologi tidak bisa diperdepatkan karna pasti tidak pernah ketemu.jNgN salahkan kami mungkin kami menganggap HTI adalah sebuah ormas yng perlu diwaspadai dan perlu untuk dibubarkan .karna pernyataan yang dilontarkan sering meresahkan masyarakat gresik,jangan pernah menyulut api pada kami yang lebih santun dari HTI .HTI sebuah penjajahan bentuk baru yang didanai oleh asing


Afandi Kusuma
 Abd Hkim, memang ada anggota HTI yang masih mudah yang terlalu bersemangat, yang mudah menyalahkan orang lain tanpa memperhatikan bagaimana keadaan orang yang disalahkan itu.

Orang yang memang bener-bener salah pun, akan tersinggung jika langsung disalahkan, apalagi meskipun seandainya memang salah, namun orang itu tidak tahu dimana salahnya, apalagi kalau yang menyalahkan itu hanya salah paham saja.

Yang bahkan memunculkan dugaan didanai oleh asing, meskipun itu tidak benar. Yang bisa memunculkan dugaan perlu diwaspadai, meskipun itu salah sasaran.
Atau paling tidak, orang itu akan memusuhi, tanpa peduli lagi, apakah benar-benar salah atau tidak.

 
Abd Hkim 
Ha ha ha orang salah pun tersinggung ???? Dan seandainya memang salah ....? Sok benar ......ha ha ha ha


Mei Elvira 
Mungkin sy salah menuliskan, namun maksud sy adalah HTI = syari'ah & khilafah, namun trnyata saudara2 ku di sana blm faham & ternyata jd salah faham, krn itu saya ralat kata HTI di tulisan itu dg kata syari'ah & khilafah.....so...sy mohon ma'af atas kesalahan penempatan penulisan kata ini...


Fe Stealth 
Ow y acrany tanggal 25 y??

Wlh knp kg ambil hari " libur...

Rame juga ternyata yg weekend..

Mei Elvira knp saya menanyakan anda... itu hanya saya ingin lebih kenal salah satu anggota HTI.. mungkin dari anda saya dpat mempelajari karakter anggota lainny.. seperti anda tidak berani memperkenalkan diri... maka saya berasumsi bahwa kemungkinan HTI ini suatu ormas yg remang".. karena anggotany saja malu memperkenalkan diri??

Klo ad koment dari saya yg menyakiti hati salah satu pihak .. maka saya mohon maaf...


Afandi Kusuma 
Fe Stealth, lewat saya saja, di akun saya ada alamat lengkap dan telpon, saya kenal pengurus HTI Gresik, saya bisa memperkenalkan pada mereka, kalau Mei Elvira hanya untuk muslimah.
Pada acara yang diumukan di status ini, Njenengan juga bisa berkenalan dengan mereka.
InsyaAllah saya juga datang untuk tugas meliput acara tersebut.


Afandi Kusuma 
Abd Hkim, hehehe, saya juga sudah mengantisipasi dari dibilang sok benar seperti itu, dengan kata-kata "apalagi kalau yang menyalahkan itu hanya salah paham saja"


Fe Stealth 
Oi"...

Klo boleh usul kedepan klo ngadain acara diskusi terbuka jng jam kerja... sma aj boong klo sampek ambil cuti...


Afandi Kusuma 
Fe Stealth acara nya pagi ini.. jam sembilan..
ahad bagi ini... insyaAllah satu jam lagi.


Fe Stealth
Zzzzz ...

Udh sampai d kantor aku mas..

Y ampun aku sampai slh baca tulisan anda tentang tanggal acara..


Afandi Kusuma 
Dikawal petugas Polsek Gresik Kota,
bersama HTI, menyampaikan:
"Warga Gresik tolak Miss World"
"Missworld: Bukan hanya bikini dan kain bali TAPI WANITA DIEKSPLOITASI"
(keterangan gambar)


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy
Wanita di exploitasi ?????????


Bagus Cahyono 
Mei, Permintaan maaf seharusnya untuk Pernyataan anda bahwa:
Gresik tanpa HTI... banyak wanitanya hamil di luar nikah, bnyk perzinahan, minuman keras, pakaian tdk syar'i, bid'ahnya subur.... dst. (copas)
Karena Pernyataan itu merendahkan wanita n masyarakat Gresik, termasuk eksistensi ormas n lembaga keagamaan di Gresik.
Kepada merekalah arah permintaan maaf anda atas penyataan di atas.


Afandi Kusuma 
acaranya sekarang Mbah, cari tahu jawabannya,
kenapa kok disebut eksploitasi...


Afandi Kusuma 
spanduk ini saat ini dipasang di depan WEP


Abz Cempo
 warGa gresik mendukung dgn miss word di indonesia---->krn m.w sm dgn cak&yuk gresik. adat timur memang sll mjd tauladan dunia.. btw. indonesia hebat!


Afandi Kusuma 
Abz Cempo, yang ada di spanduk itu, tulisannya "menolak"


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy
 WARGA GRESIK MENOLAK

OKNUM APA INDIVIDU


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
Atau KELOMPOK


Cak Arif 
sebelum tingkat MW pasti melalui tahapan, mulai tingkat daerah misal di gresik adala "Cak & Yuk" ketika berprestasi dah layak maka mewakili daerahnya ke tingkat propinsi, selanjutnya ke tingkat nasioanal yaitu Miss Indonesia, dan puncak acaranya adalah Miss Woord,
kenapa kalau memerangi kemungkarang dari yang terbesar, kenapa gak dari yang terkecil alias cikal bakalnya..???

??????


Afandi Kusuma 
setuju Cak Arif, silakan Njenengan bantu mereka dengan mulai dari yang terkecil, biar bisa jalan bareng-bareng...


Abz Cempo 
itu tulisan masi subyektif, yg obyektif tulisan dr tni+polisi+mui+pemda gresik mas.. yg bijaksana!! Gresik tambah dewasa dlm menyikapi hidup.


Afandi Kusuma 
hehehe Abz Cempo, warga itu isinya bukan tni+polisi+mui+pemda aja ... hehehe
yang jelas MUI sudah memfatwakan haram untuk kontes kecantikan dan semacamnya.


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
Mas Afandi Kusumaini di warkop, ama pabrik2 masih ada warga gresik ko gk di ajak ke Wep.


Bagus Cahyono 
Haloo... Cak Afandi Kusuma... lagi dimana ?


Abz Cempo 
silahkan hti berdemo di alam demokrasi indonesia, presiden saja bs didemo kok tp jg moralitas ketimuran bukan ketimtengan_Afandi Kusuma..


Afandi Kusuma 
Mbah, terima kasih, mohon bantuannya untuk mengajak mereka.


Afandi Kusuma 
Bagus Cahyono, dua jam lalu masih di WEP, bertemu Ustadz Adam Cholil, diajak kerja sama untuk menjual buku-buku beliau.
sekarang di rumah.... membuat laporan mengenai acara di WEP tadi.
Pak Bagus beli buku beliau ya... bagus isinya.


Afandi Kusuma
 setuju Abz Cempo, sebagai awak media, kita meneruskan apa yang disampaikan oleh HTI, dalam mencerdaskan masyarakat.


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
aku gk melu mosok ngajak,he...


Afandi Kusuma
 iya, tidak apa Mbah, kita lakukan yang bisa kita lakukan saja
hehehe


Abz Cempo 
uM@_suara rakyat gresik klo bs kagak pake utk kpentingan ormas, supaya tdk trjd benturan yg tdk penting.


Idham Kholik Advokat 
ayo sholawatan ae lah biar semua jadi dingin


Afandi Kusuma 
Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad


Abz Cempo
 Allahumma sholli alaa muhammad... huu allah...


Bagus Cahyono 
heheheh.... sy tadi tanya Cak Afandi Kusuma lagi di mana, maksudnya mengingatkan secara tersamar ttg posisi sebagai pemosting. Apalagi ini Contain status kan cuma titipan...


Afandi Kusuma
oh... ya.. Pak Bagus Cahyono saya dibalik kamera saat mengambil foto ini. hehehe

 
Bagus Cahyono 
heheheh.... yo wislah kalo gitu. hati2, jangan melihat lewat cendela bidik terus. Kalau udah njepret, yo dibebaskan pandangannya.... cek'e gak kesandung...


Afandi Kusuma 
oh, jangan khawatir Pak Bagus Cahyono,
kalau yang ngadain acara adalah Pak Bagus dalam rangkah pencalonan untuk Gresik 1 periode depan, disitu saya akan mendukung Pak Bagus,
tapi kalau yang ngadain acaranya pesaingnya Pak Bagus, dalam acara yang sama, saya juga dukung dia.
hehehe


Bagus Cahyono 
Hahahaha.... Temen tah.... Mosok onok dukung dan bela ??


Afandi Kusuma 
oh ya,, salah... mestinya kalau satu dukung.. satunya dukung juga ya.. saya edit ya... biar lebih enak bacanya...


Alhapnan Pemberi Semangad 
gag komen ah  nulise dowo-dowo gag ada yg mengerucut hasil argumennya


Bagus Cahyono 
Hahahaha.... nah, kecekluk kan ?... kandhani koq. Ati-atiii....


Bagus Cahyono 
Coba dicermati n direnungi lagi yang sudah diedit itu. Sepertinya masih ada unsur keberpihakan. Penyelenggara lebih didukung, gitu... hehehehe...


Afandi Kusuma 
hehehe, yang penting Pak Bagus, beli bukunya ustadz Adam Cholil ya:
"DAHSYATNYA PUASA NABI DAUD"
http://blog.adamcholil.com/...

harganya 40ribu, diskon 15 % jadi 34rb, gratis ongkos kirim di wilayah Gresik

Adam Cholil DAHSYATNYA PUASA NABI DAUD | Adam Cholil Al Bantany
blog.adamcholil.com
Puasa Daud merupakan puasa sunnah yang paling utama di antara puasa-puasa sunnah...Lihat Selengkapnya


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
Alhapnan Semangad teko ta gak mau awan. Yg getol Menolak harus datang.

Komene ko kyak wong pinter,gk ada yg mengerucut jare..


Bagus Cahyono 
Wis jarno tah, Mbah. Masio pancen pinter kabeh yo gak kiro mengerucut. Koyo Indonesia Lawyer. Sing penting ojok menghina wong Gresik. Akibate ketok. Eson mau liwat JA Suprapto, WEP sepi. Yang ada orang HTI karo Pers tok, Slamet menoroe durung protol.


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
He....


Alhapnan Pemberi Semangad 
Cen mbah iki sensian  menolak MW gag hrs ikod acarae HTI kaleee mbah  tp aq salud & apreasiasi sama HTI meskipun bnyk yg ngedumel dibelakang krn lebih menyukai kebebasan yg kebablasan kayak mbah  yg sok ma^rifat dg opininya semua trgantung individu(hati) masing2  pdhl HTI itu mung berdakwah dg cara nya


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
Aseekk,,,,,,


Muhammad Samsul 
Oposing apikayo digawe, nek gak cocok karo awak'e /alirane gak usah ngecap salah sijine liyan utowo aliran nggarahi nimbulno perkoro.


Idham Kholik Advokat 
lakum dinukum waliadin


Mei Elvira 
ayat lakum dinukum di tujukan bg kaum kafir / non muslim, bkn di tujukan bg sesama muslim, penting utk mempelajari tafsir al-Qur'an dg yg sebenar2 nya...


Bagus Cahyono
 Lakum dinukum waliadin
Kalimat itu begitu santun walaupun untuk non muslim.
Tapi kenapa kepada sesama muslim HTI tega melecehkan ?
Gresik tanpa HTI penuh maksiat ?


Idham Kholik Advokat
 jangan kaku menerjemakan qur an, pakai logika juga penting


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
Pak Bagus Cahyonoapa bener bilang gt ????


Bagus Cahyono
Hahahaha... itu singkatnya, Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy. Coba ditelusuri komen Mei Elvira, kalau gak salah komennya yang ke-3.


Alam Gaib
bukan persoalan Mis Word ternilai kontorversi, sehinga membuat Miss Muslimah, seakan-akan menjawab kontorversi itu. Apapun nama dan bentuknya, toh subtansi yang dimunculkan tetap sama, cuman yang berbeda satunya mengumbar "sedikit" aurat yang satunya lagi menutupi aurat. Ormas2 yang kemarin pada teriak-teriak, jangan lupa Miss Muslimah juga harus diteriaki, jangan terkesan diskriminasi.
http://www.tribunnews.com/...

FOTO: Nina Septiani, Ratu Kecantikan World Muslimah Beauty 2012, Siap Serahkan Mahkota -...
www.tribunnews.com
Ini cantik dan anggunnya Nina Septiani, penyandang predikat World Muslimah Beauty 2012, yang tak lama lagi akan melepas mahkota kepada penggantinya.


Abd Hkim 
Bapak bapak ngapain ngurus HTI jelas HTI pengkhianat bangsa ,HTI mencoba mengislamkan bapak bapak yang beragama islam lagi ha ha ha ,dinegara masir ,yordania ,sudan HT adalah organisasi terlarang ,dan pemerintah indonesia harua cermat ,HTI punya tujuan mendirikan negara islam di indoneaia sejak berdiri 1953 sampai sekarang belum tercapai dan utopia pengikut HTI .mereka gampang mengkafirkan bapak bapak .dinegara asalnya berdiri HTI menjadi organisasi terlarang .dan sekarang jadi bunglon diindonesia.seolah olah mendukung pemerintah sebenarnya mereka merongrong kedaulatan indonesia.mengaku orang NU atau mengaku orang muhammadiyah tujuannya mencuci otak kaum muda NU dan Muhammadiyah ,dalil,tafsir yang mereka comot ya dari ulama itu itu saja.Saya berharap pemerintah daerah dan pusat harus cermat ,dan harapan bapak bapak bisa menilai sendiri dengan aktivitas dan jargon jargon mereka ..tujuan mereka international islam ...target mereka 30 tahun sejak mereka berdiri thn 1953 dan sampai sat ini belum berhasil .paling mereka akan jawab itu kan kata katamu ....ha ha ha


Idham Kholik Advokat 
intinya kalau mau membetuk kilafah nggak akan bisa


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
Jare Mbah ku ,ajaran islam ikuw gampang lan gamblang.ngelakoni sholat 5 waktu ae sing bener lan rajin , sholat 5 waktu tiange agama


Alam Gaib 
saya juga merasa heran dengan HTI, la wong semboyanya untuk mempersatukan Islam kog malah buat halaqoh sendiri. seharusnya kan dia datangin para ketua-ketua ormas itu, dan suruh mbubarin ormasnya, la kalau HTI tetap buat haloqoh sendiri apa namaya kalau tidak memecah belah. konsep khilafah kalau seaidanya gol, lantas yang menjadi pertanyaan, SIAPA PRESIDEN..??? pasca terbentuknya Khilafah Indonesia. haaaaaaa kita ini kan orang Indonesia yang beragama Islam, bukan orang Islam yang kebetulan ada di Indonesia.


Shomad Shokhiyan Muhammad 
Berlanjutnya postingan penolakan yang dilakukan oleh Kawan Afandi Kusuma bagi saya semakin mempertegas posisinya. Ini pilihan isu yang sudah berisi keberpihakan bukan murni jurnalisme


Shomad Shokhiyan Muhammad 
jadi ora usah digagas maneh...


Abd Hkim
HTI merupakan ormas yang mengusung ide penegakan syari’ah dan khilafah Islamiyah dalam perjuangannya. Parahnya lagi, mereka TIDAK MENGAKUI PANCASILA SEBAGAI AZASNYA, bahkan HTI juga tidak mengakui sistem demokrasi dan malahan mereka lebih ekstrim lagi, bahwa demokrasi merupakan sesuatu yang haram.

Mereka seakan lupa dengan fakta yang ada, bahwa justru karena Indonesia menganut sistem demokrasilah makanya mereka sampai detik ini masih tetap eksis beraktivitas meski terang-terangan bahwa mereka sebenarnya bisa dikategorikan sebagai ormas yang makar terhadap NKRI. HTI nampaknya sangat memanfaatkan negara-negara yang menganut sistem demokrasi, karena di sanalah mereka menemukan dan bisa beraktivitas secara bebas, termasuk di Indonesia


Abd Hkim 
Memang aku tersinggung sebagai warga gresik tentang ucapannya mei @bahwa banyak wanita gresik hamil diluar nikah dan aku yakin ucapan itu disengaja seolah olah wanita gresik udah tidak punya agama ,mungkin kata kata anda menjadi provokasi warga gresik menolak HTI tinggal digresik.


Abz Cempo 
indonesia menang mlwn vietnam.. menpora/mantan ahli telematika "keep smile"..


Fachri Serama 
Sabar kang hakim,,,...


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
Ilmu yg bermanfaat , jadi ingin terus menelusuri segala tujuan Ormas2 yg berbasis Agama.


Afandi Kusuma
Karena dalam hal ini yang berpromosi, adalah HTI, saya berpihak pada HTI, tapi saya juga tidak suka pada teman kitaMei Elvira yang 'ngilokno' orang Gresik, dan terlalu mengagungkan HTI,
begitu Shomad Shokhiyan Muhammad
bahkan protesnya Pak Bagus Cahyono, juga diabaikan oleh Mei Elvira.

Saya tadi menceritakan perihal Mei Elvira, kepada salah satu pengurus HTI Gresik, ya saya sih jadi mengerti, tapi belum tentu teman-teman yang lain.
Intinya sih, kita tidak bisa menggeneralisir semua anggota HTI seperti itu. Ada anggota HTI (atau mungkin mengaku anggota HTI) yang masih muda yang terlalu bersemangat, sehingga malah terjebak pada ashobiyah, yang mestinya itu bertentangan dengan syariah.


Afandi Kusuma 
Dibalik suksesnya acara tadi, sempat juga salah seorang petugas dari kepolisian yang hendak melarang acara tersebut, namun karena HTI memiliki data dari polri, maka salah satu anggota kepolisian Gresik tersebut mengerti, dan acara tetap berlanjut.


Afandi Kusuma 
Yang menarik, salah satu orator yakni Ustadz Lukman Hakim NS, menyebut nama Hary Tanoesoedibjo dan mengkritik dengan sangat keras. Direktur Quantum Feeling Institute Jakarta tersebut, menyebutkan ancaman yang sangat keras dari Allah, bagi orang-orang yang mengadakan kegiatan kemaksiatan, seperti bos MNCTV tersebut dan orang-orang yang mau disuap.
"Kepada awak media, silakan sorot wajah saya", begitu kata Ustadz Lukman dengan lantang, sambil maju ke tempat yang terkena panas matahari.


Alam Gaib 
gak keren booooz, gelek sensasi. basio ngunu awak media yow gk ngarah ngeliput, gak ono untunge.


Abd Hkim 
Pendiri hizbut tahir.
Taqiyuddin lahir di Ijzim, Palestina pada tahun 1909. Kemudian setelah dewasa, dia belajar Universitas Al Azhar sampai lulus. Setelah dia lulus, dia pergi ke Libanon dan Yordania, dan bekerja di universitas Islam sebagai tenaga pengajar sampai akhirnya dia mendirikan Hizbut Tahrir. Dia wafat pada tahun 1977. Dia memiliki (menulis) banyak kitab, seperti Risalatul Arab yang didalamnya terdapat kecenderungan pada nasionalisme, menunjukkan konsepnya tentang nasionalisme dan lain-lain. Walaupun dia menyatakan menarik kembali konsepnya itu, namun yang nyata bagi kami, dia tidak secara tegas menyatakan hal tersebut di kitab-kitabnya yang terakhir. Karena kitab Risalatul Arab merupakan salah satu kitab pertama yang dia tulis.

Aqidahnya, adalah maturidiyah yang merupakan sebuah pemahaman sebuah firqah yang dinisbahkan pada Abu Manshur Al Maturidi, yang memiliki kesesatan yang lebih daripada Asy’ariyah. Dia menyebut a’imah dari firqah tersebut sebagai “Ahlus Sunnah wal Jama’ah”.

Dalam salah satu tulisannya, yang didalamnya terdapat pernyataan yang sebenarnya adalah merupakan imitasi dari perkataannya Ar Razi (seorang tokoh dari ahlul kalam). Dia berkata bahwa kita tidak bisa menerima Al Qur’an sampai terpenuhinya 10 syarat, dan salah satu syaratnya itu adalah Al Qur’an itu harus disesuaikan dengan ‘aql. Ini merupakan perkataannya Ar Razi.

Dia juga menulis dalam kitabnya Asy Syakhsiyyah Al Islamiyyah III/132, yang tulisannya membuktikan akan ke-maturidiyah-annya dan ke-asy’ariyah-annya. Dia men-ta’wilkan beberapa sifat Allah, seperti tangan Allah yang dia artikan sebagai kekuatan atau kekuasaan. Padahal kita temukan dalam kitab Syarhul Fiqhul Akbar Abu Hanifah halaman 33, disitu dikatakan bahwa tidak boleh untuk men-ta’wilkan tangan Allah sebagai kekuatan atau kekuasaan. Dan juga dalam kitab Tabyin Khadibul Muftari halaman 150, disana terdapat perkataan dari Imam Asy’ari (Abul Hasan Al Asy’ari) sendiri bahwa tidak boleh menyatakan atau meng-qiyaskan tangan Allah itu sehingga artinya adalah kekuatan atau kekuasaan. Sebab itu adalah perkataannya Mu’tazilah, salah satu firqah yang paling sesat.

Jika kita membuka kitab Syarh Ushulul Khomsah Al Mu’tazilah halaman 228, disana akan ditemukan perkataan salah satu imam dari mu’tazilah yaitu Al Qadhi ‘Abdul Jabbar, yang berkata bahwa manhaj “ahlus sunnah” adalah meyakini bahwa tangan Allah itu maksudnya adalah kekuasaan atau kekuatan.

Maka permasalahan inilah yang harus kita bahas terlebih dahulu, janganlah kita berbicara tentang syubhat-syubhat mereka tentang khilafah, hadits ahad, atau ‘adzab kubur, tapi mari kita bahas tentang at ta’wil yang mereka lakukan.


Alam Gaib 
Aqidahnya, adalah maturidiyah yang merupakan sebuah pemahaman sebuah firqah yang dinisbahkan pada Abu Manshur Al Maturidi, yang memiliki kesesatan yang lebih daripada Asy’ariyah, ini maksudnya apa pak..???? bukanya Abu Manshur Al Maturidi itu gurunya Abul Hasan Al Asy’ari.


Abd Hkim 
Dia hidup pada masa yang sama dengan Abul Hasan Al Ash’ari, akan tetapi tidak ada bukti bahwa mereka saling bertemu. Namun dilaporkan bahwa mereka berdebat dan berkomunikasi melalui surat dan melalui murid-murid mereka (meslipun tidak ada bukti bahwa mereka secara nyata berkomunikasi lewat surat).


Afandi Kusuma 
Jika ingin mempelajari mengenai Hizbut Tahrir (Indonesia), bisa dari website mereka http://hizbut-tahrir.or.id/
buku-buku mereka bisa di download di http://hizbut-tahrir.or.id/category/buku/

kantor DPD Gresik dan telpon mereka telah dituliskan diatas.

Hizbut Tahrir Indonesia
hizbut-tahrir.or.id
Hizbut Tahrir adalah sebuah partai politik yang berideologi Islam. Politik merup...Lihat Selengkapnya


Abz Cempo 
repot_inginnya HTI smua umat didunia hrs ikut ormasnya.. pdhal 'lakum dinukum waliyadin' suda bgian Qur'an & islampun akn sll bermazhab.. klo uda kiamat nnt akn mjd 3 golongan:kanan, kiri, tanpa hisab(glngn para nabi/wali/jiwanya sempurna) anw, sgera pahami dr kt glongn yg mana! sungguh munafik bl kt tdk punya jati diri.


Bagus Cahyono
Aku punya wacana, untuk tahun 2019 aku akan mendirikan tandingan : Hisbut Tahlil Indonesia.


Afandi Kusuma 
Bukannya yang diperjuangkan HTI adalah syariah dan khilafah Abz Cempo? Dan khilafah itulah yang akan menyatukan umat Islam seluruh dunia, bukan HTI.

Info dari acara Liqo Ulama dan Tokoh di Sidoarjo pada 15 September 2013, tercetus "Teriakan khilafah, kalau keluar dari Hizbut Tahrir, itu sudah biasa. Waktunya teriakan itu dari organisasi lain"
Itulah sekarang, salah satu yang diperjuangkan HTI, organisasi lain juga ikut memperjuangkan syariah dan khilafah.


Afandi Kusuma 
Bagus Cahyono bukannya saat ini sudah ada,
di kampungku tiap ahad malam, kecuali ada warga yang punya hajat


Abz Cempo 
uM@_khilafah niku sanepo.. ibarate imam mahdi+nabi isa akan muncul memimpin dunia, itu cerita 'muhkamat'.. wes sakarepe sing penting sll bawa KTP-mu nandi2 n kselamatan da pd dr kita masing2 yg lain hanya pelengkap..hemmm.


Bagus Cahyono 
Hehehehe... Tapi kan belum jadi partai
Partai ini nantinya tidak akan menjatuhkan partai atau komunitas manapun. Malah merangkul semua melalui Tahlilan


Bagus Cahyono 
Hehehehe... Tapi kan belum jadi partai
Partai ini nantinya tidak akan menjatuhkan partai atau komunitas manapun. Malah merangkul semua melalui Tahlilan


Mei Elvira 
abd hakim@jgn membesar2 kan masalah yah, kalian semua umat islam, hrs ingat ayat : tdk ridlo org yahudi & nashrani sampai kamu smua mengikuti mrk, jd lah org cerdas dg islam, kalian tdk akn di biarkan bgtu sj dg keislaman yg benar, pasti akn ada yg menunggangi masalah sekecil apapun, pasti akn ada yg mengail di air keruh, mrk musuh islam akn mengambil kesempatan yg sekecil2nya uuk menumpas syari'ah & khilafah ...kalian semua adalah umat islam, rmh kalian adalah syari'ah & khilafah ...krn demokrasi itu menentang ayat : inil hukmu illaa lillaah, sesungguhnya yg berhak membuat hukum hanyalah Alloh semata"...sadarlah kalian jika telah mengambil ide / pemikiran yg bkn berasal dr islam ...sadarlah kalian, jk sejak khilafah runtuh, kalian umat islam telah di bina dg ideologi selain islam, islam yg fitrahnya sesuai & baik buat seluruh manusia, islam yg berasal dr Sang pencipta manusia, yg Maha tahu tentang manusia yg tak kan mampu mengatur kehidupannya sendiri, karna mahluk itu sifatnya pasti butuh pd yg Sang kholiq.


Afandi Kusuma 
Abz Cempo, lah yang selalu diucapkan bilal saat sholat tarawih di masjid-masjid kita itu siapa...
"al khalifatu ula syayidina Abi Bakrin Syidik..."
atau
"al kholifatuts tsaniyatu syayyiduna 'umarubnul khottob..."

beliau-beliau kan khalifah beneran..



Afandi Kusuma 
kalau yang tidak suka tahlilan, gimana Om Bagus Cahyono?


Bagus Cahyono 
Yo, diteri berkate ae, Cak. Nek berkate onok luwiine  Mosok diilok-ilokno. Iku lak kelakoane wong sing gak due akhlak.


Afandi Kusuma 
@Nek, aku diteri berkatan yo gelem ae loh PakBagus Cahyono, masi o ga teko acara tahlilan e, hehehe,
moso ngilokno....
nek ngilok no, mene maneh la ga diteri la an.

wah.. setuju aku Pak Bagus, ono partai sing seneng ane adum berkat... kok iso ben dino ae... kekekekkk k k k


Abz Cempo zaman kan sll berubah, dulu manusia terkotomi2 skrang campur baur antar agama.. wawasan harus luas!.... khalifah itu siapa yg mau bs jd khalifah trmsuk uM@,hehe.. siapa yg sanggup menyahidkan dirinya+ke2 ortu+kkk/adik+istri+anak bliaulah kholifah.


Mei Elvira 
abs@ ayat lakum dinukum iku dudu kanggo sesama muslim, tp di maksudkan gusti Alloh kanggo wong kafir / non muslim...nek wes ngaku wong islam yo wajar ae nggae aturan islam dg syari'ah & khilafahnya...sing ora wajar iku ngaku umat islam tp setuju dg aturan / hukum sing ora berasal teko islam ...wong non islam ae nek gelem di atur nggae islam iso ngrasakno Rahmate islam, kq malah wong islam ora arep karo aturan islam, yo kapan wong kafir iso wero Rahmate islam, wong aturan islam ora di terapno mergo wong islam dewe gak gelem karo Islam kaffah sing di perintahno gusti Alloh sing nggae urip...padahal islam iku agomo rahmat, nek di terapno tapi, nek ora di terapno yo ora ono Rahmate nang seluruh alam ...


Bagus Cahyono
Gak popo Cak Afandi Kusuma. Tapi nek njaluk diteri ben dino yo ojok lali danane whehehehehe.....


Abz Cempo 
rose_ket cilik empluanku qur`an lan kitab kuning+dzikir ojok endumel raHmat.hehe.. prediksi terakurAtku syariat tarekat hakekat+pemimpin didiri itu pakem lek ga nglakoni digebuki wong rame2 ato panggunane penjara.. praktekkan hasil ngaji n sekolah dgn bener supYa tdk galauisAsi.


Afandi Kusuma 
Mei Elvira yang perlu sadar bahwa kita telah dibina dengan ideologi selain Islam itu, "kalian" ataukah "kita" ?


Afandi Kusuma 
Abz Cempo, mestinya kita harus tahu, kalau Islam hanya ngurusi diri dan keluarga, maka urusan yang lebih besar, yakni moneter, politik, pengelolaan sumber daya alam, hubungan luar negeri, dll, akan diatur oleh nonIslam. Dan itu yang memang diinginkan oleh nonIslam.
Bener tidak?


Abz Cempo
uM@_kok bingung.. isLam itu ada sd 1500th yg lalu, kitanya malespraktekkan.. disuru jngn:marah,sombong,suudzon,ragu,takut,menipu dll ms mlanggar.. disuru jgn:zina,mendem,judi,mateni,nyolong sek ngono/sing nglakoni ngono iku asmane dajjal kesiangan. Sampei skrg blm ada agama kafir klo perbuatan kafir yg sll terjadi...Allah bunyi burung beo didepan rumah.


Afandi Kusuma 
bener Abz Cempo, bukan cuma dilarang zina, tapi kalau ada yang zina* mesti dicambuk 100 kali,
bukan hanya dilarang mencuri, tapi kalau ada yang mencuri* dipotong tangannya,
bukan hanya dilarang membunuh, tapi kalau ada yang membunuh* berlakukan qishosh.
dll
Bener tidak?


Bagus Cahyono 
Mei iki lho, koq ngeyel ae sih.
Padahal dari pemaparan Cak Afandi, bisa disimpulkan Pengurus HTIpun gak bertanggungjawab pada sikap Mei.
Cobalah belajar dari masa lalu. Andai saja Para Waliulloh/Aulia/Ulama dulu menerapkan cara dan sikap seperti Mei/HTI. Bagaimana Pulau jawa n Nusantara saat ini sudah Islam ? Berpikir dengan Logika saja. Islam masuk Jawa sudah memiliki budaya yg cukup kuat.
Kalau Penyebar Islam ke Jawa menggunakan metode cara seperti HTI ini pasti gagal Imakanya Penyebar Islam dulu tidak seperti kalian. Ingat mereka , kalian tidak lebih pandai dari mereka) dan orang2 yg skr ikut HTI belum tentu dilahirkan oleh muslim. Ingat kalian itu ISLAM KETURUNAN sama dengan kita.
Jadi berdakwahlah dengan akhlak.


Afandi Kusuma 
Bagus Cahyono, banyak anggota HTI, yang sudah belajar khilafah, lalu semangat sekali, ingin segera khilafah tegak, karena kebaikan khilafah itu, tapi mereka belum belajar yang lainnya, misalnya belajar akhlak berdakwa itu tadi.


Mei Elvira 
Afandi@ kita & mereka adalah satu tubuh dlm islam, msalah kata "kita / kalian" tergantung tempatnya ...ana setuju & ana jwb benar...mudah2 an qt semua bisa lbh fokus lg dlm memahami tulisan ...agr tdk tjd salah paham ...afw...


Abz Cempo 
klo masalah hukuman diindon lbih kejem dr hukuman itu.. stiap daerah/negara/benua karakter orang n alamnya beda2. klo mo berfikir ato berpola hrs langit dijunjung bumi dipijak.


Afandi Kusuma 
Abz Cempo, tapi kita kan sudah ngaji.
kita tahu hukum yang telah ditetapkan Allah...
bener tidak?
Masak Allah sudah menetapkan hukum yang jelas, tapi kok malah kita membuat hukum sendiri, atau mengambil hukum dari selain Islam.
Lah untuk apa kita ngaji?


Mei Elvira 
Afandi@trmasuk makar agen2 kaum kafir harby di tiap tempat adalah di samping politik belah bambu, moderat vs fundamental, jg membenturkan dg sesama fundamentalis, ingat itu, & perjelas identitas ...agr bkn malah terwarnai ...


Afandi Kusuma 
yang ini  Mei Elvira


Abz Cempo 
uM@_anak kecil saja merasa agamanya paling hebat n ga akan mpraktekkan agama lain. anw, coba rasakan n praktekkan sendiri jglah dosa jasad n dosa jiwa yg td scra pribadi br bs nolong orang lain. serta kenali Tuhannya dgn mnyebutnya slm 24jam..itu hebat bro..


Mei Elvira
Afandi@ lha ngono ae kq edisi mbulet dot com mulai wingi, salam buat saudara2 ku di sana, di gresik tercinta ...


Bagus Cahyono 
Mei, semoga konsisten dengan kata satu tubuh dlm Islam. Jangan ada tangan mencederai kepala sendiri. Itu memancing di air keruh dengan merendahkan/meniadakan suatu ormas/komunitas yg di dalamya adalah kaum muslim.


Afandi Kusuma 
Mei Elvira, terima kasih sundulannya...


Abz Cempo 
eL@kafir itu perbuatan bukan agama boz. stiap agama punya kitab n rasul masing2, aku bantu demo kealam kubur sekalian ke rasulnya masing2 klo bener2 umatnya keterlaluan..hemm.


Sri Muninggar 
Kita itu gak usah saling menjadi pembenar. Yg terpenting adalah melaksanakan perintah Alloh dan Rosulnya secara benar dan istiqomah,jgn menambah2i apa yg tdk ada hukumnya,jgn merasa diri yg paling benar


Mei Elvira 
Bagus @ karna satu tubuh, maka jika anggota tubuh lain kena borok / virus hendaklah segera di atasi, dg penuh rasa kasih sayang, agar tdk mjd parah & malah hrs di amputasi dr tubuh keislaman, na'udzubillah, krn virus itu akn di rasakan anggota tubuh yg lain, nggeh, ngapunten, salam ukhuwwah islamiyyah ...


Afandi Kusuma 
jempol untuk Mei Elvira kalau ada anggota yang sakit itu diobati dengan penuh perhatian dan kasih sayang, bukan dimarahi, bukan dicaci,


M Zach 
sesama muslim jangan saling gasak ,, gesek dan gosok ,, tapi marilah kita coba untuk saling asah ,, asih dan asuh ,, dengan demikian insya alloh hidup akan jauh lebih indah ,, soal perbedaan pandang dalam khilafiyah mari kita kembalikan pada firman alloh " WALANA A'MALUNA WALAKUM A'MALUKUM " begitu juga menghadapi mereka yang berbeda aqidah dengan kita marti kita kembalikan pada ayat " LAKUM DI NUKUM WALIADIIN" atau "LA IKROMAHA FIDDIN" dan ingat firman alloh yang bunyinya " YA AYYUHANNAS INNA KHOLAQNAKUM MIN DZAKARI WAL UNTSA ,, WAJA'ALNA SU'UBAN WA QOBQA'ILAN LI TA'AROFU " kalau ayat ayat diatas itu mampu kita implementasikan dengan baik insya alloh kita bisa menikmati hidup dengan penuh kasih sayang ,,, bukankah hidup itu indah ,,, (mohon ma'af bila tulisan ini kandungan nya kurang sempurna mohon disempurnakan) ,,,, !!!!!


Mei Elvira 
sri @ enggeh betul, trmasuk perintah Alloh & Rosul-Nya adalah memperjuangkan di terapkannya syari'ah & di tegakkannya khilafah, hukum Alloh SWT yg tlh menciptakan kita semua ...& kebenaran itu datangnya hanya dr Alloh tuhan kita semata, & hendaklah manusia tdk mengikuti apa saja yg bertentangan dg kebenaran dr Alloh & Rosul-Nya ...


Mei Elvira
m zakh@ kita blh beda dlm msalah furu' / cabang yg blm ada dalilnya dlm nash al-Qur'an & as-sunnah, khilafah & jama'ah dakwah bkn masalah cabang, tp masalah pokok, krn dalilnya sdh jelas dlm al-Qur'an & as-sunnah, sdh tdk blh ada perbedaan pendapat dg sesuatu yg qoth'ie dr al-Qur'an maupun as-sunnah ...ayat laa ikrooha fid din & lakum diinukum di tujukan olh Alloh buat kaum kafir / non muslim, tdk berlaku bg sesama muslim, sdang ayat lanaa a'maaluna di tujukan bg sesama muslim yg sdh di seru pd kebenaran namun menolaknya, maka berlaku ayat ini bg saudara kita, krn masyarakat dlm islam itu bagaikan dlm satu kapal, jika ada satu org brbuat kema'shiatan / melubangi kapal, maka kita wajib mengingatkn, jika kita membiarkan maka bkn hanya yg melubangi / yg brma'shiat sj yg akn tenggelam, tp seluruhnya meski tdk ikut berma'shiat...(al-hadits)...


Afandi Kusuma 
Saya coba copas terjemahan yang ditulis huruf besar oleh, om Zach aja.

" WALANA A'MALUNA WALAKUM A'MALUKUM "
(bagi kami amalan kami, dan bagi kamu amalan kamu) (Q.2:139)

" LAKUM DI NUKUM WALIADIIN"
(Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku)(Q.109:6)

"LA IKROMAHA FIDDIN"
(Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam))(Q.2:256)

" YA AYYUHANNAS INNA KHOLAQNAKUM MIN DZAKARI WAL UNTSA ,, WAJA'ALNAkum SU'UBAN WA QOBQA'ILAN LI TA'AROFU "
(Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa - bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal.) (Q.49:13)


Mei Elvira 
abz@ Alloh tuhan yg telah menciptakan manusia berfirman :"Barang siapa yg mengambil agama selain islam, maka tidak di terima"..."Sesungguhnya agama di sisi Alloh hanyalah islam"...(al-ayat)...


Afandi Kusuma 
"tidak ada paksaan untuk masuk Islam, tapi ingat sudah dikasihtahu lo ya,bahwa hanya Islam yang diterima oleh Allah"
begitu ya?


Mei Elvira
abz@ kafir dari bhs arab kafaro dg terjemahnya artinya inkar, yaitu org2 yg inkar thd kebenaran yg datang dari Alloh yg tlh menciptakan mrk ...org2 yg inkar / kafir maka perbuatan, pemikiran & perasaaannya pun tdk akn sesuai dg kebenaran dr Alloh yg di inkarinya ...


Cak Arif
 terus selama ini Mei Elvira sdh merasa mampu menjalankan apa yang anda tulis ??


Abz Cempo 
btu ketelitian dlm tafsir qur`an krn btu koreksi kbanyakan tulisan diatas.. hati2 menulis krn tulisan itu gambaran penulisnya. btw, ciptakan suasana tanpa menambah masalah..


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
Segala urusan2 kt di dunia sudah di takairkan oleh Alloh,tinggal manusia itu sendiri untk memilih jalan mana yg akan di tempuh di dunia dan pilihan tsbt nanti akan di pertanggung jwbkan oleh kt sendiri di Akherat. Dah itu sj dari saya,sedikit urun rembug.


Shomad Shokhiyan Muhammad 
PERTANYAAN BESAR DI KEPALA TENTANG KHILAFAh: Buat Mbak Mei dan CAk Afabdi: 1) Kola seandainya saja Khilafah yang diinginkan HTI pada suatu ketika terwujud, SIAPA Puncuk Pimpinannya? 2) Bagaimana Sistem dan Prosedur tata cara memilih pimpinanan? 3) Di mana nantinya pusat pemerintahan berada? 4) Bagaimana dengan eksistensi negara yang ada di dunia saat ini? itu dulu ya.


Afandi Kusuma 
1) pucuk pimpinan ya khalifah,yang jelas HTI katanya sudah punya calon, tapi juga tidak menutup kemungkinan dari calon dari organisasi yang lain.
2) sudah ada di kitab yang diterbitkan HTI, bisa dibeli di toko buku, dipesan ke penerbit, atau download di http://hizbut-tahrir.or.id/.../
dari kitab yang lain yg bisa didownload di http://hizbut-tahrir.or.id/category/buku/
juga ada.
3) di tempat yang pertama kali kaum anshor (pemberi tholabun nusroh) memberi tempat, bisa Indonesia, bisa Syiria, bisa Mesir, hal ini juga sudah ada di kitabnya hizbut tahrir,
4) Islam malah menyatuhkannya dengan hukum yang lebih baik yang menyejahterahkan rakyat.
Rakyat tentu sangat senang, termasuk non muslim, karena akan lebih sejahtera dan adil, namun hanya penguasa yang ingin mempertahankan kekuasaannya saja yang tidak senang.

Untuk ngaji perihal 1 s/d 4 para syabab dan syabah perlu bertahun-tahun, untuk lebih cepatnya, kita bisa baca sendiri kitab-kitab yg bisa kita download secara bebas tersebut.


Mei Elvira 
Orang kafir jg punya konsep ttg taqdir ...qodlo = ketetapan Alloh, taqdir berkaitan dg hasiat suatu benda, pisau buat memotong, api itu panas, & manusia di kasih pilihan utk menggunakannya pd pahala / pd dosa ...mengambil selain jalan benar adalah pilihan manusia, bkn taqdir dr Alloh, namun Alloh mmg menciptakn prbuatan baik & buruk tsb, jg menciptakn sgl kejadian yg ada di dunia, bkn berarti Alloh memaksa manusia brbuat ma'shiat ...pilihan perbuatan manusia adlh ada pd area yg di kuasainya ...namun ada ketetapan yg tdk di kuasai manusia, seperti jodoh, ajal, rezeki bentuk rupa dsb ...Alloh berfirman : "Sesungguhnya Alloh tdk merubah keadaan baik,buruk suatu kaum, sehingga kaum itu sendiri yg merubah apa yg ada pd diri mrk"...Alloh tdk akn brtanya brp rizqimu ?,tp akn di tanya dg cara apa mencari rizqi, cara mnjemput jodoh & ajal ...keberadaan khilafah seperti menjemput rizqi yg sdh di taqdirkn, jk tdk ada upaya utk menjemputnya dg cara yg sdh di jalankn olh Rosululloh, mka keadaan umat islam tdk akn berubah


Mei Elvira 
c.arif @ sampaikanlah kebenaran walaupun satu ayat, amar ma'ruf & nahi munkar adalah kewajiban bg setiap umat islam, di terima / pun tdk itu sdh mjd urusan Alloh urusan Alloh, memperbaiki diri & org lain di jalankan sama2, dg menasihati org lain pd kebenaran maka sama dg menasihati diri sendiri, jika amar m'ruf nahi munkar di lakukan dg menunggu diri sesempurna malaikat, maka tdk akn pernah ada nasihat di muka bumi, sedangkan perintah menajak pd kebenaran adalah tetap wajib di jalankan ...dg menasihati org, maka kita tertuntut utk senantiasa memperbaiki diri, namun jk enggan menasihati, kita di umpamakn syetan bisu, & tdk terdorong utk memperbaiki, Nabi bersabda:"bkn golonganku org yg bangun di pagi hari sedangkn tdk memikirkan umat, namun hanya memikirkan harta & dirinya sendiri"...


Cak Arif 
aku cuma tanya bee gelem jawab,


Cak Arif 
ternyata ?????


Afandi Kusuma 
Cak Arif, yang dijelaskan Mei Elvira diatas bisa dibaca juga di kitabnya Hizbut Tahrir di http://hizbut-tahrir.or.id/.../2007/12/PHDI_Cet-11.pdf
atau versi bahasa Arabnya di
http://hizbut-tahrir.or.id/.../2007/12/Nitham221112.pdf


Cak Arif
itu bukan jawaban, nek iku wes sering tak rungokno di khotbah jum'at.


Afandi Kusuma 
jawaben ngene lo Mei "semoga"
hehehehe


Mei Elvira 
Ternyata opo c.arif ?...kita bkn malaikat kan ?...& kita ga akn pernah jd malaikat ... tp kewajiban menyampaikan kebenaran itu tetaplah di wajibkan pd kita umat islam ...& kita senantiasa tertuntut utk memperbaiki diri maupun org lain ...


Cak Arif 
ternyata kamu emosian


Afandi Kusuma
 iya, Mei gak perlu sampai emosi, kita atur untuk bisa silaturahmi ke Cak Arif, Cak Arif orangnya welcome kok, juga suka guyon...
hehehe


Mei Elvira 
Dan khutbah jum'at itu seharusnya di terapkan, agar Rahmatnya terasa ...senikmat apapun teh manis, jika tdk di minum tp cuma di lihat saja, ya tdk terasa ni' matnya ...


Cak Arif 
aku kerja asongan cak sulit di temui hahahahaaaa


Cak Arif
 Mei Elvira itu baru ngeh.. orang tidak akan merasakan jika gak tau ngerasakno dan ngalami ??


Afandi Kusuma 
Jl. dr.Soetomo XIIa/09 Kelurahan Tlogopatut-Gresik
kalau Mei mau pesan kaos khilafah bisa ke Cak Arif

peace...


Teguh Budi Santoso 
mempunyai misi dan ideologi dalam negara yg berdaulat ibarat benalu yg tinggal menunggu kesempatan untuk mencaplok inangnya. lebih halus dari DI-TII bahkan NII... CMIIW


Cemot Kpk Hidayat 
ayok nang ngopi disik cak,monggo disruput disik


Mei Elvira 
Saya berharap tdk jd orang yg emosian c.arif ...& sy brdo'a smg tdk jd org yg emosian, meski begitu bkn berarti kita harus membuang apa yg sdh baik & benar, tp tinggal memperbaiki apa yg msih blm baik, bgt aja kq ruwet, he he...


Cak Arif 
nek watuk gampang obate tapi nek watak tyo angel obate ??


Mei Elvira 
teguh@DI, NII memang aseli produknya kaum kafir harby fi'lan utk menandingi & menghambat kembali tegaknya khilafah janji Alloh & kewajiban serta kabar gembira dr Rosululloh cak ...


Mei Elvira 
c.arif @jare sopo ...buktine abu bakar & umar bin khotthob sing di juluki singa padang pasir iku asale wong keras watake, tp ketika islam sdh mendarah daging dlm tubuhnya, berubah mjd org yg lemah lembut, penuh kasih sayang ...


Teguh Budi Santoso 
iku lak jare sampeyan...mereka juga punya dasar-dasar yg kuat juga bersumber dari hadis dan Al-quran. mungkin mereka juga bilang kalo HTI juga produk kaum kafir. (kebiasaan saling mengkafirkan)


Shomad Shokhiyan Muhammad 
1) pucuk pimpinan ya khalifah,yang jelas HTI katanya sudah punya calon, tapi juga tidak menutup kemungkinan dari calon dari organisasi yang lain. Ini statemen pribadi atau secara organisasi? Jika di HTI sudah ada calonya siapa namanya?


Shomad Shokhiyan Muhammad
Kalo dari yang saya baca di laman HTI, sistem pucuk pimpinananya dibaiat oleh seluruh orang islam. Lantas proses suksesi gimana, apa seperti jaman khulafaurosyidin atau Jaman khalifa setelahnya. Spengetahuanku sejak terbunuhnya Ali RA. prosesi baiat terhadap pimpinan udah hilang dan diganti dengan sistem monarki.

Shomad Shokhiyan Muhammad 
@mbak Mei Elvira. bukankah sesama muslim bersaudara, kok permintaan perteman saya nggak ditanggepi.

Mei Elvira 
c.teguh@ islam tdk mengenal negara islam nation state, islam, al-Qur'an & as-sunnah hanya mengajarkan kepemimpinan umat islam sedunia itu berupa khilafah yg di pimpin olh seorang kholifah ...jd tdk ada istilah islam indonesia, islam arab, islam malasyia dll, Rosululloh bersabda : jk di baiat dua org kholifah / kepala negara maka penggallah leher pemimpin yg kedua"...

Cak Arif 
Merasa bisa Ta’at, merasa mampu menjalankan kepatuhan semua itu akan membebani diri sendiri karena perasaan “MAMPU” adalah bentuk nafsu tersembunyi yang sangat berbahaya…

wes ahh. Di Gresik ini nggone alim ulama’, akeh turunan Wali.. hehehhee…

aku pamit..

sing penting Tuhan kita sama, Nabi kita sama, Kitab suci kita sama, sunnah Rasul dan dan dan seterusnya..

maaf bila kurang berkenan atas tulisan saya yang agk berkenan...

Mei Elvira 
shomad@ iyo ta ?, aku ora wero, la gek wero sa'iki ...

Cemot Kpk Hidayat 
pegang perkataan gus dur "gitu aja kok repot" sesama islam dilarang mendahului...

Mei Elvira 
Sumber kebenaran itu berasal dr al-Qur'an & as-sunnah, klo yg di katakan manusia itu tdk tdk bertentangan dg keduanya ya kita wajib mengikutinya ...tp klo berasal dr manusia itu bertentangan dg al-Qur'an & as-sunnah ya kita tdk boleh taqlid buta / norbun, ngikuti saja, krn keimanan bkn masalah keturunan, buktinya n.nuh anaknya kan'an kafir, bapaknya n.ibrahim jg kafir, paman nabi muhammad SAW jg musyrik ...setiap diri kita akn di mintai pertanggung jwbn masing2, & dosa kita tdk akn di tanggung olh org yg kita ikuti ucapannya, jk ucapannya itu tdk sesuai dg al-Qur'an & as-sunnah ...

Teguh Budi Santoso
memang sumber nya sama, tapi perbedaan muncul karena perbedaan penafsiran. contoh penafsiran HTI tentang "Wathon" itu berbeda dg sebagian muslim lainnya. Oleh sebab itu pemikiran tentang "kilafah" juga nggak ketemu. Bagi orang seperti esun, "wathon" bukan "ardli". "wathon" ya negara, didalam "Ardli" terdapat banyak negara / bangsa. supaya kita saling mengenal satu sama lain.


Afandi Kusuma 
Shomad, setahu saya, nama calon khalifah itu akan dimunculkan hanya jika khilafahnya bisa ditegakkan, saat ini belum sampai tahap itu.

Afandi Kusuma 
pemikiran Pak Teguh Budi Santoso mengenai khilafah dan HTI mengingatkan saya tentang diri saya beberapa tahun lalu ketika masih tinggal di Surabaya.

Abd Hkim 
Di antara keistimewaan syari’at Islam di banding agama lain ialah adanya sanad atau mata rantai yang bersambung hingga pembawa syari’at itu sendiri;Rasulullah. Karena itulah munculnya faham-faham menyimpang yang dapat menyesatkan umat Islam sangatkecilkemungkinannya untuk tidak terdeteksi. Sanad inilah yang kemudian menjadi tradisi di kalangan Ahlussunnah untuk selalu dilestarikan, karena dengan terus membudayakannya akan terjamin kemurnian ajaran agama Allah ini. Hizbut Tahrir tidak memiliki ini, akibatnya menjadi fatal. Sekian banyak hadits mereka pahami sendiri secara asal-asalan tanpa disesuaikan dengan konteks pembicaraannya serta hadits-hadits lain yang terkait. Akibatnya pemahaman mereka berseberangan dengan apa yang selama ini dipahami oleh mayoritas umat Islam. Hanya dengan alasan tidak ada khilafah Islamiyah misalnya, mereka kemudian menafikan adanya syari’at bahkan menafikan adanya Islam. Seringkali terdengar propaganda mereka yang menyesatkan: “Tidak ada syari’at tanpa khilafah Islamiyah” atau “Tidak ada Islam tanpa khilafah Islamiyah”. Artinya, menurut paham mereka keberadaan Islam di masa sekarang ini telahtiada secara mutlak.

Teguh Budi Santoso
 itu bukan pemikiran Mas Affandi. itu sudah kesimpulan. dari dulu, sekarang atau yang akan datang.

Afandi Kusuma
 hehehe, jangan kawatir Pak Teguh Budi Santoso, 'kesimpulan' Njenengan nanti juga bisa berubah, seperti saya dulu.

Abd Hkim 
“Tidaklah mungkin manusia akan baik jika mereka hidup kacau tidak ada yang mengarahkan, dan tidak mungkin ada yang mengarahkan jika yang memimpin adalah orang-orang yang bodoh di antara mereka”.

Mengingat amar ma’ruf dan nahy munkar adalah perkara yang agung dalam keimanan serta merupakan kewajiban yang agung di antara kewajiban-kewajiban dalam Islam maka kami menyampaikan nasehat-nasehat dan tahdzir (peringatan) agar seorang muslim tidak mendengarkan ajakan-ajakan dan seruan kelompok ini dan jangan termakan oleh kesesatan-kesesatannya. Dan kami katakan kepada saudara-saudara kami, ummat Islam Indonesia:

Afandi Kusuma 
Tulisan yang dikutip oleh Abd Hkim , yang judul awalnya kesesatan Hizbut Tahrir saya pernah baca bantahannya di websitenya HT.
Intinya benarkah yang dituduhkan itu?
Untuk kita sendiri (Abd Hkim) apakah sudah konfirmasi sendiri ke HT

Teguh Budi Santoso 
esun sudah dapatkan kesimpulannya sejak nyantri di sedayu dulu Mas Afandi Kusuma, jadi nggak mudah menelan mentah mentah informasi. untung ustadz esun dulu menjelaskan hal ini secara runut dan rinci. termasuk kemungkinan akan adanya negeri impian....hehehehe

Abd Hkim 
Jelas sudah siapa anda mungkin media media diindonesia berisi oleh orang orang yang punya kepentingan .dan menjadikan rakyat terkotak kotak

Cak Arif 
Mei Elvira lha koq di tafsirkan mbelakrak nang kono, maksutku Gresik iku Kota santri akeh wong pinter bab agomo... hmmm

Abd Hkim 
Cak arif @ tapi pandangan mereka orang greasik semua kufur

Cak Arif 
Masya allah.....

Ojo dumeh..

becik ketitik Olo ketoro.

Ngono yo ngono yen ojo ngono... hmmmm

Afandi Kusuma 
aku banyak bergaul dengan orang HTI,
mereka tidak seperti itu kok Abd Hkim

Cak Arif 
Cak Afandi Kusuma semoga saja tidak,
Iblis iku di benci dan di laknat Allah karena Sombong dan Suudhon kepada Allah yang telah menciptaka Nabi Adam..

Afandi Kusuma 
bener Cak Arif
amin, semoga ...

Bagus Cahyono 
Aaamiin...
Tak sangkakno mau wis mari...

Wong PESAN TITIPAN wae
koq dibelani sampe koyok ngene. Eson poleh mikir. Ono Opo See ? Ada Appanyaaaa??

Ealah, embuh Reee, Rek.

Afandi Kusuma 
Bagus Cahyono, santai aja pak
kita masih plek kok...
hehehe

Abd Hkim 
Bapak bapak ,telah datang manusia generasi tanduk setan ,yang tindak tanduk nya menyebarkan fitnah ,membuat kerusakan didunia ,mengadu domba umat islam

Bagus Cahyono
Hehehehe... Yo mesti ae loo... Ojok sampek pekoro Pesan Titipan bae plek dadi plok.   Tapi Cak Afandi ojok lali, ID card'e ojok sampek kari. Iku penting, Lur.

Cak Arif 
ademmmm.....


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
Cak Arif Maklum west Sore west Adem.he,,,,

Afandi Kusuma 
kembali, Pak Bagus Cahyono
bukunya "DAHSYATNYA PUASA NABI DAUD" jadi pesan dua saja atau enam buku?


Bagus Cahyono 
Wis Cak Arif, Sampeyan ojok mbahas howoo.... Nek kepingin panas terang-terangan bae. Ayo nang Cak Karim... hahahaha

Bagus Cahyono 
Hehehehe... Yo wis, sembarang Cak Afandi Kusuma. Ongkos kirim tak tanggung dewe. Matur suwun hadiahe...

Mardi Basuki 
wes adem ta, yo wes nek wes adem no coment.......hehehehe.....

Afandi Kusuma
 sundul lagi, meski acaranya sudah selesai
hehehe

Adam Cholil 
HTI tidak pernah mengkafirkan orang yang sudah mengucapkan 2 kalimah syahadat. Kalau ada yang mengatakan begitu berati fitnah yang sengaja dihembuskan untuk mengadu domba umat islam. Buktinya HTI banyak diterima dibeberapa pesantren dan senantiasa dihadiri oleh para kyai ketika mengadakan acara. Kalau HTI dikatakan menganggap kafir kelompok lain maka pasti anggotanya dilarang sholat berjamaah dibelakang kelompok lain. Faktanya tidak begitu.

Adam Cholil 
Sebaiknya umat tidak mudah percaya dengan isu-isu yang dihembuskan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. lakukan tabayyun jika ingin mencari kebenaran. HTI pernah silaturahim ke Kyai Mahfuzh Makshum, beliau menerima dengan baik. Beliau menyampaikan, kalaupun ada perbedaan maka hendaknya kita saling menghormati. Saat itu HTI Gresik juga menyampaikan terkait isu bahwa HTI mengharamkan TAHLILAN faktanya itu tidak ada. HTI tidak pernah mengeluarkan pernyataan tersebut. Anggota HTI yang berlatar belakang NU biasa melakukan TAHLILAN.

Abz Cempo 
hti ga jauh beda dgn ahmadia_cari dialam kubur semua...¡¡¡¡¡©©©

Adam Cholil 
Abz: apapun yang kita katakan akan ada pertanggung jawabannya dihadapan Allah. maka hati2 saat berbicara, jika tanpa bukti akan kembali kepada diri sendiri.

Afandi Kusuma 
Teman-teman yang serius ingin tahu tentang HTI dan perjuangannya, bisa tanya ke ustadz Adam Cholil.

Ustadz Adam Cholil juga seorang penulis,
buku beliau yang sudah diterbitkan antara lain
"Meraih Kebahagiaan Hidup dengan Zikir dan Doa"
"DAHSYATNYA PUASA NABI DAUD"
dan "Dahsyatnya Doa Anak"
buku tersebut sudah beredar di toko-toko buku.

Mardi Basuki 
apa pandangan pak Adam Cholil mengenai Pancasila,UUD '45 dan NKRI

Mardi Basuki
 ma'af Adam Cholil itu pertanyaan pertama sebelum saya bertanya tentang HTI....

Afandi Kusuma 
di jawab ya ustadz Adam Cholil, bisa untuk bahan tulisan di blog www.adamcholil.com nantinya
Adam Cholil Al Bantany | Memberi inspirasi dan memotivasi untuk mencapai kebahagiaan hakiki
www.adamcholil.com
Memberi inspirasi dan memotivasi untuk mencapai kebahagiaan hakiki

Hidar Assegaff 
"Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk supaya aku mensyukuri nikmat-Mu yang Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada Ibu bapakku dan supaya aku dapat mengerjakan amal saleh yang Engkau meridhai-nya, dan berilah kebaikan kepada-ku(juga) pada keturunanku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada-Mu dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri(muslim)."(Al Ahqaaf[46]:15)

Gcp Telaga Wangi 
Sabda Nabi Saw " Yahudi terpecah menjadi 72 Golongan sedangkan Umatku akan terpecah menjadi 73 Golongan, 72 dineraka dan 1 disyurga, yaitu golongan Yg berpegang teguh dgn Al-Jama'ah (Ahlussunnah wal jama'ah)" .

Abz Cempo 
ahlussunnah wal jama'ah itu: yg tdk berbuat_zina, mendem, maling, meteni, zudi, nipu, wedhi, ragu, nuduh, ngamuan, sombong dll n kagak iso iling Allah 24 jam... ingat itu adam cholil..

Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
Colek Alhapnan Semangad ,,ng kene nek ape nggolek lawan go debat Agama,lapo ko karo aku terus gk bosen ta,,,,xixixi,,,,,

Alhapnan Pemberi Semangad
Wkwkwkwkwkw  disini trlalu bnyak org yg sudah ngerti tinggal pelaksanaannya  kalo sama mbah kan enak kali aja dpt martabak mandiri gratis

Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy
Jiaaa,,,,,,,ngomong ae gk wani ,,,,

Alhapnan Pemberi Semangad 
Alhapnan sukar sekali dipancing mbah  wes tak woco kabeh mbah  semuanya sudah mendekati jwaban yg benar tinggal memahami dan mengambil hikmahnya trus masa hrs dibumbui dg argumen yg intinya sama mbah?  gag mari-mari lak an mbah

Gcp Telaga Wangi 
abz@pokoknya jgn Musyririk Menyekutukan Alloh dgn selain apapun, Insya Alloh selamat,urusan zina,bunuh2an dll, biar Alloh yg menentukan.yg penting ASWAJA dijamin Surga.

Cak Arif 
weleh weleh gak mari hmmmm
tibae enak main Catur, iso mangan prajurit, iso mangan gajah, iso mangan jaran, iso ngerubuhno Benteng, iso mangan menteri, iso mateni rojo.
nek Rojoe wes mati di totoh maneh sambil ngakak hahahahhaaaa..#Gak_ngeluh

Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
•> Lek wis wajib ndang laksanakne
•> Timbang dikritik gak iso boso
•> Elingo urip mung mampir ngombe
•> Tumindako becik tinggalno olo
•> Marine syawal lungo nang mekkah...Lihat Selengkapnya

Afandi Kusuma 
iyo ih.. dowo

Alhapnan Pemberi Semangad 
Copy pastE yg berarti mbah salud mbah

Abz Cempo 
wes lah melu aku saja, goleo jiwane lan sempurnakan sing pasti iling Allah saakeh-akehi lek iso bhengi isok ojok putus... pastenono awa'e dewe ga gawe dhoso.

Adam Cholil
Maaf sahabat-sahabat semua, saya baru bisa komen lagi. saya ucapkan terima kasih atas keinginannya berdiskusi dengan saya. namun mohon maaf saya belum bisa memenuhinya karena beberapa alasan:
1. Saya kurang antusias diskusi di facebook karena kurang efektif untuk saling memahami dan mendalami pemikiran masing-masing..
2. Saya sedang menyiapkan naskah pesanan penerbit yang harus diselesaikan dalam waktu dekat, jadi waktu saya sedikit untuk bisa berdiskusi dengan panjenengan sedoyo
3. Saya lebih senang jika langsung silaturahim dengan siapapun dan kita bisa bicara banyak hal

Adam Cholil 
4. Terkait pertanyaan yang diajukan ke saya bisa dicari di google pandangan HTI terkait Pancasila, UUD, & NKRI. atau ada teman saya yang suka diskusi di facebook, teman-teman bisa diskusi dengan Agus Trisa, Adi Victoria, Abulwafa Romli, atau lainnya. mereka sangat konsen diskusi di facebook. Kalau tentang HTI langsung saja ke web nya www.hizbut-tahrir.or.id atau bisa datang ke kantor-kantor HTI daerah.
5. Pesan saya, mari kita jalin ukhuwah islamiyah dalam keragaman pendapat. wallahul muwaffiq ila aqwamith thoriq

Afandi Kusuma 
jempol untuk Adam Cholil


Abz Cempo 
Suara Rakyat Gresik_kok dijadikan f.b-an ORMAS, bukan tempatnya. aNw, indonesia makanya jauh tertinggal n kesukaan gaya pikirannya berkiblat thdp negara lain karena kurang ahli dibidangnya.

Shomad Shokhiyan Muhammad 
iki admine sopo toh rek?

Mardi Basuki 
wallahul muwaffiq ila aqwamith thoriq wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Cak Arif 
Wa'alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh....

Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
Lanjutkan,,,,!!!


Teguh Budi Santoso 
Allahumma sholli ala muhammad....

0 komentar


YANG TERKAIT

Suara Gresik | # - # | Mengembalikan Gresik sebagai kota santri, yang taat beribadah, rajin mengaji, dan pekerja keras, tak akan meninggalkan ajaran agama Islam

Didukung oleh : Afandi, Blogger, Tenda OK, GMP, Mode Ok-Rek, OmaSae, BerKADO, - Kurir SG -