Sampah Di Jalan dari petugas Kebersihan

Pernahkah Anda berkendara di belakang mobil pengangkut sampah? Apa yang Anda rasakan? Apakah Anda memperhatikan protes dari hidung Anda? Hendak memperlambat laju kendaraan, kok tetap bau. Mau mempercepat laju kendaraan kok tambah dekat. Ingin mendahului mobil sampah itu kok lalu lintas padat.


Belum lagi dari mobil sampah itu juga berjatuhan sampah-sampah di sepanjang jalan, karena goyangan mobil dan terpaan angin. Oh, bagaimana ini, petugas kebersihan kok membagikan sampah di sepanjang jalan. Dan bagaimana dengan foto ini? Bukan cuma satu dua sampah yang tumpah di jalan, dari mobil sampah, melainkan setumpuk seperti ini.

Hmmmmm.



Zulfikar Baharudin Fikar 
ya ,, itu lokasinya dibawah jembatan jalan tol Romokalisari. Pemandangan itu sering kali terjadi setelah jalan dibawah jembatan tol tersebut di tinggikan untuk menghindari banjir rob akibatnya ketinggian jalan dengan atap jalan tol semakin rendah. Hal ini sangat mengganggu truk sampah yang selalu sarat dengan muatan. Sudah bisa ditebak sundul dan sampah sedikit tertumpah.


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy
Y Rakyatnya y pemerintahan nya tdk memperhatikan kotanya secara menyeluruh , pemerintah daerah lebih cenderung memperhatikan kawasan kota tapi kawasan pinggiran , di biarkan saja. Bukan cuma sby tapi juga kota lain. Semua sama cuma kotanya sj di perhatikan.


Muhammad Samsul 
Yah seharusnya memakai mobil khusus yang dilengkapi kotak sampah (Garbage container) yg sdh ditempatkan di tempat pembuangan sementara. Kalau belum tercover oleh PEMKOT nya, kalau pakai bak terbuka jangan over toping muatannya. Harus disesuaikan dengan kondisi baknya. Sehingga ttruck truck ini nggak BE OL sampai di jalanan. Masak kalah sama kabupaten Gresik. Padahal retribusi sampah warga Surabaya ini mahal, lebih lebih warga yang ada sepanjang jalan raya.


M Zach 
di lokasi tersebut sebelum jalan nya ditinggikan sering sekali terjadi banjir rob setinggi lutut orang dewasa ketika air laut pasang. Akibatnya sering terjadi kemacetan dan bahkan truck terguling sudah menjadi pemandangan yang biasa. Setelah jalan nya ditinggikan yang tidak diiringi dengan meninggikan punggung jalan tol yang ada diatas nya. Banjir rob bisa dihindari tapi persoalan lain muncul seperti yang sudah terekam dalam kameranya mas Afandi Kusuma salah satunya adalah foto diatas itu ...


Mbah Lolamakinsabarsekali Ayah'e Sandy 
Mobil dinas kebersihan bermacam macam ada juga yg tertutup, bisa jadi ini tidak ada pengarahan terhadap petugas pengangkut sampah dengan orang kantor dinas kebersihan setempat.jadi truck membawa muatan berlebihan dan tidak ditutup terpal.

0 komentar


YANG TERKAIT

Suara Gresik | # - # | Mengembalikan Gresik sebagai kota santri, yang taat beribadah, rajin mengaji, dan pekerja keras, tak akan meninggalkan ajaran agama Islam

Didukung oleh : Afandi, Blogger, Tenda OK, GMP, Mode Ok-Rek, OmaSae, BerKADO, - Kurir SG -