Mulutmu Harimaumu mulai menunjukkan Tanda

Priyandono Hanyokro Kusumo
Ungkapan mulutmu harimaumu mulai menunjukkan tanda tanda kebenarannya. Satu per satu orang orang yang lantang bicara mulai diterkam omongannya sendiri. AU misalnya, meski belum terbukti, namun dia telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. AM, sebelumnya lantang potong jarinya bagi koruptor, sekarang dia seperti dimangsa omongannya sendiri.
Ini bisa menjadi pelajaran para caleg. Jangan asal ngomong dan umbar janji.


Muhammad Samsul 
Semua komentar komentar para pejabat penyelenggara pemerintah merupakan pengalihan diri dalam usaha mencari alibi keterlibatan dirinya dalam konspirasi kejahatan.


Muhammad Samsul 
Semua komentar komentar para pejabat penyelenggara pemerintah merupakan pengalihan diri dalam usaha mencari alibi keterlibatan dirinya dalam konspirasi kejahatan dalam menjalankan tugas dan kewenangannya.


Priyandono Hanyokro Kusumo 
Siapa lagi menyusul? Bagaimana analisis Bung Samsul?


Muhammad Samsul 
Saya sebatas memberi analisa peribahasa saja pak Kusumo. Orang jawa bilang,"Cangkemu iku malati, mulane nek onok wong berbuat elek, ojok alok alok. Nggarahi awakmu melok" rupanya ulat ulat orang tua itu banyak kebenarannya. Dan itu banyak yg terjadi di kalangan pejabat negeri ini. hal ini tidak terlepas dari sistim rekrutmen pejabat legislativ yang menggunakan biaya tinggi. Sehingga mau tidak mau mereka harus itung itung ibarat orang dagang. Kalo dg cara legal jelas nggak nutut. Sehingga mrk pakai jalur pintas dg menghalalkan cara agar untung. Dan yang lebih ironisnya lagi budaya korupsi ini seolah olah sdh jadi trend dkalangan pejabat, dan mereka seperti tidak malu meski tampil di media pers. Untuk kedepannya sisitim demokrasi yg sekarang ini harus dirubah secara mendasar.kembalikan sendi sendi bernegara yang pancasilais, jangan lagi gunakan azas reformasi yang kebablasan.


Priyandono Hanyokro Kusumo 
Di samping itu ada juga unen-unen "Ajining diri ana ing lathi". Bukankah begitu Bung Muhammad Samsul


Muhammad Samsul 
MONGGOH DILENGKAPI PAK KUSUMO "Ajine rogo soko busono" memang bener pak Kusumo.


NV Harjosuwitoe 
he he he ngapunten sakderengipun dalem tumut wicanten kahanan sakmeniko ( asal njeplak ) kita kita ini kan hidup dalam negara yang menganut sistew DEMOKRASI jadi segala yang diperbuat BIROKRASI di atas sampai tingkat Rt itu SAH SAH SAJA dan itu wajar * karena negara yang menganut sistem DEMOKRASI dimana negara ini sangat subur untuk kehidupan para kaum KAPITALIS BORJUIS * jaddi enggak heran kalau kita melihat dan mendengar ketimpangan KE ADILAN HUKUM TAJAM DI BAWAH TUMPUL DI ATAS karna hukum bisa di per mainkan oleh KAPITALIS BORJUIS itulah sistim menganut NEGARA DEMOKRASI


Priyandono Hanyokro Kusumo 
Ngapunten. Nyuwun duko NV Harjosuwitoe. Saya kurang sependapat. Jangan menyalahkan demokrasinya. Yang tidak elok itu mentalitas orangnya. Kalaupun demokrasi diganti namun mentalitas orang jeblok ya sama saja. Apakah di negara-negara yang tidak menganut paham demokrasi ada jaminan Zero corruption? Jadi, kalau ada Bodycontack antarpemain sepak bola itu biasa. jangan menyalahkan sepak bolanya. Saya kira begitu, menurutku.


NV Harjosuwitoe 
dalem hamung nyemak kahanan ingkang wonten dados mboten nyalah aken system DEMOKRASI * dan saya tidak ada maksud menggantikan syistem megara kita tercinta ini kalau seorang pengamat murni akan tau kemana dan mau ke mana arah dialoh kita ini


Harjo 
kata prtama yg bs q tulis di sini.,sueneng bnget bs bc "Urun rebug"ipun bpk puniko.ad prasa'an sueneng s x pd siang ini.hnya sdikit s x yg bs saya smpekan pak Pri.,mngkin MALU sdh tdk di anggap lg sesuatu hal yg harus prlu di prtahankan di negri trcinta ini.malu brbuat salah udah di anggap kuno,malu udah di anggap basi.smoga bgi para pmimpin2 kt yg masih kegandolan rasa ITU(malu),kan slalu dlm rahmat Allah...Amiiin.


Priyandono Hanyokro Kusumo 
Urat malunya sudah mulai mengendur, maksud bapak. Tabik, Pak Harjo

Harjo 
saya prnah bc kisah tokoh panutan pd zaman sahabat kajeng nabi.,karna hanya makan sbiji buah tanpa izin yg pnya.tokoh panutan tsb mnyuruh prgi anaknya trsbut.ank itu di izinkan pulang kl yg pnya buah td menghalalkan jg mma'afkan apa yg dia lkukan.skecil apapun itu yg nmanya,kl bukan hak/halal baginya saya yakin akan brdampak buruk bgi yg melakukanya.pak moho di ksih pnjelasan arti dri kata ini."ugunduh wohing pakarti".mksih sblmya.


Afandi Kusuma 
hmmm

Afandi Kusuma 
Kalau masalah negara demokrasi, inti kelemahan sistem itu adalah penguasa dan 'wakil' rakyat bisa membuat hukum dan aturan sendiri. Sedangkan untuk menjabat mereka perlu 'bantuan' para pemodal. Maka jadilah aturan dan hukum dibuat untuk berpihak kepada pemodal (kapitalis).

NV Harjosuwitoe 
nyuwon sewu duko sederek kulo p harjo .* ngunduh wohing pakerti * puniko arupi pepeling kangge kito sami * ingkang waged njelentreh aken babakan puniko inggih bp priandono hk pemer hati budayan
0 komentar


YANG TERKAIT

Suara Gresik | # - # | Mengembalikan Gresik sebagai kota santri, yang taat beribadah, rajin mengaji, dan pekerja keras, tak akan meninggalkan ajaran agama Islam

Didukung oleh : Afandi, Blogger, Tenda OK, GMP, Mode Ok-Rek, OmaSae, BerKADO, - Kurir SG -