Sistem kepemimpinan yang amanah adalah sistem kepemimpinan yang berdasarkan Al Quran dan As Sunnah (Felix Y Siauw)

Bahwa Allah tidak hanya mewajibkan untuk memilih pemimpin yang amanah, Allah juga mewajibkan kepemimpinan yang amanah.
"Bukan hanya sopir yang amanah tapi juga mobil yang amanah"

Sistem kepemimpinan yang amanah adalah sistem kepemimpinan yang berdasarkan Al Quran dan As Sunnah.

Kalau ada masyarakat yang bandel, yang menangkap polisi. Kalau polisinya bisa disuap, lapor ke kepalanya polisi. Kalau kepala polisi bisa disuap, lapor ke hakim. Kalau hakim bisa disuap, lapor ke Mahkamah Agung. Kalau mahkamah agung bisa disuap, lapor ke mahkamah konstitusi. Kalau mahkamah konstitusi bisa disuap? ...

Ada pepatah Yunani ketika demokrasi muncul, "Siapa yang mengawasi sang pengawas?"

Dalam Islam, pemimpin bukan dipilih untuk membuat hukum, tapi menjalankan hukum Allah. Harus ada sistem yang amanah, bukan hanya pemimpin yang amanah. Karena itulah Allah menurunkan sistem yang amanah.

"Aku tinggalkan pada kalian dua perkara, jika kamu mengikutinya kamu tidak akan tersesat selama-lamanya, apa itu? Al Quran dan As Sunnah"

Allah mengharamkan riba, dan jika kamu tidak berhenti dari mengambil riba maka berarti mengumumkan perang kepada Allah dan Rasulnya. Namun jantung perekonomian Indonesia adalah riba. Yang haram jadi halal, yang halal diharamkan. Dengan kata lain, kalau ada calon pemimpin yang akan menerapkan syariah Islam maka saya akan pilih. Tapi kalau tidak ada, maka saya tidak mau memilih sama sekali.

Kembali kepada Al Quran dan As Sunnah.

(Felix Y Siauw dalam kajian "INSPIRASI IMAN" di Masjid At Taqwa SMP Muhammadiyah 12 GKB tadi)

#Dakwah #Kajian #Kegiatan

0 komentar


YANG TERKAIT

Suara Gresik | # - # | Mengembalikan Gresik sebagai kota santri, yang taat beribadah, rajin mengaji, dan pekerja keras, tak akan meninggalkan ajaran agama Islam

Didukung oleh : Afandi, Blogger, Tenda OK, GMP, Mode Ok-Rek, OmaSae, BerKADO, - Kurir SG -