Yang Dinamakan Titik Terendah dalam Hidup

Historiyono Kusdaryanto
TITIK TERENDAH
Setiap orang pernah merasakan situasi yang sulit dalam hidupnya. Situasi dimana seseorang berada pada keadaan tertekan, penuh dilema dan rasa cemas. Itulah yang dinamakan titik terendah dalam hidupnya.
Ketika kita bisa mengatasinya berarti kita termasuk orang yang berhasil dan sebaliknya ketika kita gagal dan merasa nyaman pada titik terendah itu maka kita termasuk ke dalam orang yang gagal.

Pernah dengar dengan prinsip pegas, saya akan contohkan dengan ketapel semakin kita kuat menariknya ke belakang maka akan semakin jauh kita melemparkan batu. Begitu juga ketika kita semakin lemah menariknya ke belakang maka akan semakin pendek jarak yang ditempuh oleh batu.

Terkadang manusia juga berkelakuan seperti pegas itu, untuk mencapai kesuksesan itu tidak mudah terkadang kita akan melewati rintangan yang terjal, rintangan yang memang sulit dilalui oleh orang yang mudah patah semangat dan lembek.

Rintangan yang memang sudah didesain untuk orang-orang hebat, orang-orang yang mempunyai semangat tinggi, orang-orang yang memiliki kesabaran yang luar biasa dan orang-orang yang mempunyai keyakinan yang besar. Orang-orang itu akan menjadi seorang pemenang sejati, seseorang yang memiliki kesuksesan yang luar biasa pada kehidupannya.

Sahabat……… pada saat kita berada pada titik terendah. Ingatlah itu hanya sebuah proses yang harus kita lalui untuk menjadi seorang pemenang. Bersabar dan yakinkan pada diri kita bahwa kita bisa melaluinya. Kuatkan hati dengan penuh ikhitiar dan doa dan ingatlah Allah tidak akan menimpakan beban kepada hambanya kecuali sesuai kemampuannya. Maka jangan khawatir, teruslah berusaha dan doa, termasuk didalamnya doa teman sejati insya Allah berhasil.


    Afandi Kusuma 
ketika pada titik terendah, ketika perlu pegangan dan teman,
    perpeganglah pada yang Yang Maha Kuasa,
    bertemanlah dengan Yang Maha Bijaksana
0 komentar


YANG TERKAIT

Suara Gresik | # - # | Mengembalikan Gresik sebagai kota santri, yang taat beribadah, rajin mengaji, dan pekerja keras, tak akan meninggalkan ajaran agama Islam

Didukung oleh : Afandi, Blogger, Tenda OK, GMP, Mode Ok-Rek, OmaSae, BerKADO, - Kurir SG -