Tujuan redenominasi adalah untuk mempermudah Transaksi Keuangan

C. PENUTUP
1. Simpulan
Redenominasi adalah penyederhanaan nilai mata uang yang disertai dengan penyederhanaan harga barang atau jasa. Dengan kata lain redenominasi juga dapat diartikan sebagai pemotongan nilai mata uang menjadi lebih kecil dibandingkan dengan sebelumnya, dan Redenominasi sangatlah berbeda dengan Sanering maupun Inflasi.

2. Saran
1. Tujuan redenominasi adalah untuk mempermudah berbagai kegiatan yang berhubungan dengan transaksi keuangan. Oleh karenanya, proses redenominasi hendaknya pelaksanaanya dipercepat baik dari segi sosialisasi maupun realisasinya.
2. Luasnya wilayah Indonesia dan beragamnya demografi penduduk bisa menjadi kendala berat dalam proses redenominasi. Untuk itu pemerintah harus mempunya ide yang efektif dan juga bisa mensiasatinya dengan baik.
3. Pelaksanaan redenominasi harus diwujudkan dengan adanya kerjasama yang baik antara aparat pemerintahan dan masyarakat. Sehingga, redenominasi bisa terlaksana secara maksimal dan tidak menimbulkan gejolak di berbagai kalangan masyarakat.

Selengkapnya >>
MENSOSIALISASIKAN WACANA KEBIJAKAN REDENOMINASI RUPIAH MELALUI PBM IPS-PKn DI SEKOLAH

0 komentar


YANG TERKAIT

Suara Gresik | # - # | Mengembalikan Gresik sebagai kota santri, yang taat beribadah, rajin mengaji, dan pekerja keras, tak akan meninggalkan ajaran agama Islam

Didukung oleh : Afandi, Blogger, Tenda OK, GMP, Mode Ok-Rek, OmaSae, BerKADO, - Kurir SG -