PEMBIBITAN KADER DA’I


Adalah program pembibitan kader da’i asli putra-putra daerah yang tinggal di daerah rawan aqidah. Ide ini bermula dari kasus di lapangan dimana banyak da’i-da’i yang diterjunkan di daerah bukan asli putra daerah tersebut. Dimana ketika masa kerja para da’i tersebut selesai, mereka akan kembali ke asal mereka masing-masing, dan masyarakat yang telah dibina oleh da’i tersebut akan kehilangan da’i yang membina mereka selama ini. Dan problem kuarangnya pembinaan masyarakat akan kembali terulang.

Dengan program pembinbitan kader da’i asli putra daerah, maka diharapkan tidak ada lagi kelangkaan da’i akibat para da’i pulang kampung, sebab yang membina masyarakat mualaf kini adalah da’i dari kalangan mereka sendiri. Program ini juga akan membangun network yang baik sehingga kesamaan gerak dan kekuatan dakwah di daerah rawan aqidah akan mudah dibangun.

Target kami adalah 1000 kader da’i di tahun ini bisa terwujud, untuk itu bantu Kami dengan memberikan kontribusi Infaq dan Shodaqoh untuk program ini agar pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di daerah rawan aqidah segera terwujud. Saat ini jaringaan kami telah berada di beberapa titik daerah rawan aqidah seperti di Nias, Mentawai, Jawa barat, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, dll.

Da’i Action Center

Da’i Action Center

Disalin dari http://www.daiaction.net/uncategorized/pembibtan-kader-dai.html
Info lebih lengkap silakan hubungi daiaction.net
0 komentar


YANG TERKAIT

Suara Gresik | # - # | Mengembalikan Gresik sebagai kota santri, yang taat beribadah, rajin mengaji, dan pekerja keras, tak akan meninggalkan ajaran agama Islam

Didukung oleh : Afandi, Blogger, Tenda OK, GMP, Mode Ok-Rek, OmaSae, BerKADO, - Kurir SG -