Kisah pasien dengan dokter di puskesmas

Ning Choiriyah

Salam kenal...saya akan menceritakan kisah pasien dengan dokter di puskesmas Gending. Tanggal kejadian 15 agustus 2014. Sebut saja Mawar seorang pekerja karyawan PT yang diikutsertakan kedalam BPJS. Nah waktu periksa di puskesmas Gending mawar belum fotocopy kartu. Tapi petugasnya baik tetap membawa blangko pemeriksaan pada dokternya sembari suami mawar pergi untuk fotocopy kartu. Awalnya dokter yang memeriksa penuh santun dan senyum memeriksa Mawar. Mawarpun diberi surat istirahat krn sakitnya itu. Tiba-tiba saat dokter tersebut menulis surat, petugas reseptionis datang dan membawa fotocopy kartu BPJS tersebut. Dokter tersentak dan sambil menggerutu dia merobek surat istirahat tersebut dihadapan Mawar. Sekarang menurut pembaca Suara Gresik bagaimana? Padahal saya memilih faskes 1 di Gending. Saya jadi takut kalau periksa kesana. Padahal saya sering bermasalah dengan saluran buang air atau isk

.
Sandra Arffenti 
dokter jg puskesmas nya di adukan aja buk, biar tau rasa.


Putri Putrie 
Mgkane aq moh nek brobat gratis ujung2e y ngunu kui


Ning Choiriyah 
Lo put, kan bpjs iku gak gratis? Aq bayar lo tiap bulannya.


Suara Gresik 
informasi yang bagus...


Abu Muhammad Al Maslukin 
mending diaduhkan saja pada pihak berwajib


Afandi Kusuma 
bpjs itu itu tidak gratis, malah dia membayar lebih dulu, sakit atau tidak sakit tepat bayar di depan.


Zacky Aaf 
Terima aja.. , siapa tau dgn sabar jadi obat, cepat sembuh..


Jilan Areeproqoo 
gk kaget mbk na bp ngonQ ne njalok SI uangel pol opo ngenteni pasien e gk iso tangi.


Amyn AL Amyn 
uda biasa neng.orang kecil slalu di buat susah n slalu di persulit.


Anggora Gusti 
Bpjs itu gk gratis. Tiap bln kita wajib bayar. Sakit ataupun tdk tetap wajib bayar. Jd dr spt itu gk layak kerja di puskesmas. Buka aja praktek sendiri kan gk ada yg datang. Pemerintah buat program spt itu bkn sekedar main2. Klo gk mau jd dr yg baik, jd aja pasien biar tahu rasa bgm menderitanya org sakit.


Afandi Kusuma 
perlu juga kita meneliti lebih jauh, kenapa hal tersebut dilakukan oleh dokter tersebut.
dan kenapa pegawai yang lain membiarkan saja.
lalu apa yang dilakukan oleh pasien tersebut.

Ning Choiriyah
Like

Raditya Ramadan Putra Prasetya 
Lebok no koran suara rakyat ae..... Hehehe


Ika Purnomo 
alasan surat istirahat di sobek knp mbak?


Ika Purnomo 
meskipun gk ikut bpjs klo perlu istirahat kan dokter ksh surat istirahat...


Gufron Dhani 
laporkan saja kepada dinkes terdekat insyaalloh ditanggapi jangan hanya berdiam diri


Wiro Sableng 
Laporin aja ke pemerintah kan itu program pemerintah.atau laporin langsung ke bupati


Shomad Shokhiyan Muhammad 
Bisa nggak bu saya di inbok nama dokter, pasien, rumah sakit. dan kronologinya yang aka lengkap.


Ning Choiriyah 
Y krn klo minta SI tentunya dpt resep warna ijo (bayar) kan klo ikut bpjs resepnya warna putih alias tdk ada celah buat korupsi


Ika Purnomo
 jujur aku blm paham mbak...


Ika Purnomo 
saya kmrin jg gt k puskesmas trus mw minta rujukan rontgen tp gk dkasih katanya diberi obt dlu klo gk ada perubahan bru dksih rujukan... wkt itu dpt resep putih memang gratis lagian obtnya cm antalgin trus vitamin sm 1 lg lupa nama obatnya... yg klo d total dr HET nya gk nyampe 5rb... trus untuk salep jg disuruh beli sndiri... salep nya 38rb tp gk d tanggung bpjs... saya jg bpjs faskes 1...


Afandi Kusuma 
pengelola bpjs adalah organisasi/badan perusahaan...
kita tahu prinsip perusahaan adalah dengan modal sekecil-kecilnya untuk mendapatkan untung sebesar-besarnya.


Ning Choiriyah 
Yap bener bgt. Waktu aq ikut jpkm. Aq diberi resep putih dan resep hijau. Yg intinya SI itu beli ikut obat yg tdk ditanggung bpjs yg dulux jamsostek. La yg jd pertanyaan obat, penyakit ato operasi yg mn aja yg tdk d tanggung bpjs?.....


Agus Habib Islam 
Maafkanlah dia.. biar Allah swt yg atur nanti... sabar yaaa


OhNo Chumaidy 
Permintaan cak Somad coba sampean respon mbak barangkali beliau berkompeten dlm mslh ini. Tanyakan dulu posisi kang Somad sbg apa dlm inbox sampean agar tdk salah arah.


Afandi Kusuma 
colek Ning Choiriyah


Ika Purnomo 
baru tau aku klo surat izin istirahat itu beli... wkwk...


Ugi Andreasy 
emangnya bpjs itu perusahaan Asuransi ya.?



Azka Nisrina 
kasihan... rakyat negeri ini...


Ika Purnomo 
perusahaan ta? bkn badan ya? jd pk sistem subsidi silang... mulai tahun ini smw warga indonesia wajib daftar kan... jd sistem nya subsidi silang... smw org byr iuran sakit maupun tak sakit... jd iuran yg wajib dibayar org yg gk sakit ntar buat bntu yg sakit...


Ika Purnomo 
klo yg sakit diabetes bpjs sangat membantu meringankan biaya obat nya misalnya insulin yg harga nya ckup mahal klo untuk pasien mandiri... tp klo untuk yg skit gak parah spt panas batuk obt nya jg sama kok ikut bpjs ato pun tdk tetep aja dksh kyk gt...



Ning Choiriyah 
Apapun bentuk dr bpjs yg jelas menerapan msh blm jelas krn memang msh belajar sambil berjalan. Tp kemungkinan pasien yg ikut bpjs akan dilayani tanpa senyum apalg klo penyakitnya bth biaya bnyk spertinya mbulet disek baru ditangani. Aq pengen tau apa para dokter jg diikutkan bpjs? Trus bgmn jg yg sdh ikut asuransi? Mana yg hrs diikuti? Hah rakyate ndase ngelu kebanyakn pembayaran wajib?


Ika Purnomo 
klo menurut pengalaman ibu saya yg terkena diabetes ikut bpjs sangat d untungkan... minta surat rujukan jg lgsung dksh... obat pun full dksh 1bln.. trus drmh sakit petro pun dlayani dg baik... cm kekurangannya pas minta rujukan di puskesmas nya antri bgt dan terkadang petugas puskesmas yg krg ramah...


Amnan Faza 
di tempat lain juga pernah terjadi yang seperti itu...


Ridwan Buchory 
pengalaman saya pakai bpjs selalu dilayani dg baik di rsud dr sutomo sby. bpjs sangat membantu menurut saya..kalau ada pelayanan yg gak baik perlu dikomunikasikan dg pimpinan rumah sakit/puskesmas. krn ini program pemerintah..thanks


0 komentar


YANG TERKAIT

Suara Gresik | # - # | Mengembalikan Gresik sebagai kota santri, yang taat beribadah, rajin mengaji, dan pekerja keras, tak akan meninggalkan ajaran agama Islam

Didukung oleh : Afandi, Blogger, Tenda OK, GMP, Mode Ok-Rek, OmaSae, BerKADO, - Kurir SG -