Saran untuk Suara Gresik dari Anggota Grup Suara Gresik

Edy Prianto

‪#‎SUARA_GRESIK_INGIN_MENEBAR_KEMANFAATAN‬

KEPADA "PARA MEMBER" baru maupun yang lama tanpa perkecualian.

Kami akan memberikan GRATIS 2 buah Kaos Cantik Suara Gresik bagi 2 orang (1 Pria dan 1 Wanita) yang mau memberikan komentar/ saran menarik mengenai apa yang sekiranya bisa dilakukan oleh GROUP ini dalam menebar kemanfaatan untuk GRESIK KOTA KITA TERCINTA di ULTAH-nya SG yang PERTAMA.

Bisa dari sisi sosial, budaya, sejarah, hukum, ekonomi atau sisi lain yang sekiranya diperlukan. HARUS SERIUS dan BERSIFAT POSITIF, bila hanya ASBUN atau ASTUL mohon maaf otomatis akan dihapus.

Format komen "NAMA" (asli bukan nama FB) spasi "NO. TELP/ HP" spasi "ALAMAT" (Desa plus Kecamatan) spasi "SARAN"

Pengumuman bagi yang beruntung tanggal 1 Nopember 2014 dan keputusan ADMIN mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

Bagi yang kesulitan memberikan SARAN bisa memanfaatkan sebagai ajang perkenalan dengan ADMIN format tulisannya "NAMA ASLI" spasi "NO. TELP/ HP" spasi "ALAMAT" (Desa/ Kelurahan plus Kecamatan).


Edy Prianto
Edy Prianto (nama asli bukan nama FB) 081232878975 Sekarkurung-Kebomas Mengharap Suara Gresik mengadakan kegiatan bazar makanan khas Gresik (misalnya seperti ini)

Nafik Udin
Nafik udin 08816345849 Bungah . alangkah baiknya jika SG menjadi LSM biar jelas arah gerak , tujuan serta payung hukumnya

Jeany Hamidah
Jini Oh Jini...... Alias Jeany, 081331716008 GKB mengharap SG jadi tempat bermanfaat utk usaha, persahabatan, bisnis bersama dan kalo ada ngadakan arisan agar mempererat persaudaraan/ tali silaturahmi. Yang belum kenal jadi kenal, yg sdh kenal jadi tambah seduluran. Warga gresik harus kompak dong? Hehehe....

Cariems AC
abdul karim 082139701819 pantenan-panceng
akan sangat membantu masyarakat gresik khususnya dlam menympaikan unek-unek(aspirasi)jika postingan yg trending topik di SG beserta komen-komenya yg kritis bisa dimuat di jawa pos radar gresik.admin SG bisa mngajukan proposal ke jawa pos untuk rubrik celoteh wong gresik

Edy Prianto
Untuk diketahui Suara Gresik juga memiliki media cetak sementara ini masih bulanan namanya Tabloid SuaraGresik. Sudah terbit sejak Pebruari 2014 kemarin

Adelia Sheiva Maharani
Winarsih (085645020418).aq pny usul gmn kl GS adkn acr srp JFC hsl kreasi putra &putri gresik sndr pasti OK .kan tdk menutup kemungkinan gresik bs lbh maju dari kota jember. OK gays

Gatot Suryanto
Gatot suryanto 085733350599 Gempolkurung Menganti.SG jd penyambung lidah rakyat Gresik.menyalurkan kejadian/pengaduan masryakat ke intansi terkait!

Adelia Sheiva Maharani
oh ya maaf slh ktk. alamat jl. Awikoen tama selatan

Fiki Agres
musafikhin bungah 081216240115, Suara gresik hrs bisa menampung aspirasi rakyat gresik yg notabene buruh pbrik dan bisa mengembangkan jaringan agar tabloidnya bisa muat berita jawatimur ,menuju rakyat adil dan sejahtera (edisi motto)

Fatmi Asri Terate
Ayo berbuat...kalau musih hujan kita lakukan reboisasi cak bro.... gresik ngipik ..dekan air kok spt itu.......
 085234404111, sidayu

Yosietha Evira
Yosietha Evira jl.pahlawan 12/4 gresik
di kota kita selama ini .. blm mempunyai sanggar kreatifitas anak dn remaja .. adapun di semen itu dikelola yayasan .. perlu kira pemda memiliki itu .. guna menampung daya kreatifitas anak dn remaja .. baik dlm bidang seni rupa,suara bahkn patung .. dr situ kota mempunyai bibit yg mumpuni yg mampu di tarungkn ke tingkat yg lbh tinggi .. klo studio music itu milik perorgan .. gambar jg gitu .. logikax masyrakat mw msk .. brp ya ongkosx .. tp klo pemda punya .. lbh bagus lagi .. di tiap kecamatan ada .. sy yakin anak2 dn remaja .. yg berbakat gk bingung lari kemana .. jk di skul ekstra jg terbatas .. bahkn satu skul ada yg lain gk ada ..
Dari seni sampe tehnologi .. di bwtkn sanggar/bengkel /apalh namax .. yakin gresik ini bakal menelorkn .. bibit unggul .. dikelola yg baik .. oleh org2 profesional .. danax dr APBD bs di godok di komisi C atw D .. bakal ngurangi tu abg2 pacaran ...
Hp 081231858444

Mimin Agus
Mu'minatus sy 085731098199 Mojopurogede mnrt info sdh ada tabloid SG bgaimana klw distribusinya lebih di kembangkan,jika isi dan harganya berkualitas tentu bnyk peminatnya,yg saya ingin tabloid ini bisa produksi minguan atau harian unt menambah wawasan trims

Fatim Fitri Ndut
#Nur_Fatimah 083856395179
SG....penyambung aspirasi wrga...berhrap ad kepedulian terhdap lingkungan dan situs sejarah gresik yg smkin pudar dngan bnyaknya perkembngan jaman...bersma mnjdika gresik lingkungan yg asri,nyaman,dan bersih untuk ruang gerak anak2 dan warga.....

Fatim Fitri Ndut
Maaf alamt e blum ketulis....Jl.Sunan Giri 33Kawisanyar

M Zainuri Mas Zen
ABRI MASUK DESA....di ganti SG MASUK DESA

Tjatur Rosediany
Tjatur rosediany, 0317230913, wisma lidah kulon surabaya dekat driyorejo.

SG, sudah menginspirasi banyak hal dan sll memberikan informasi yg bermanfaat u smuanya. Jg bs mengendalikan opini yg ada, saya punya usul, klo melakukan kopdar sebaiknya dibarengi dgn bakti sosial jd lebih bermakna, matur nuwun

Aditya Rahmat Putra
N.Huda Rahmat alias Aditya Rp. Sumurber panceng 081330706353, dlm rangka ulta pertama SG, untuk mengembangkan bakat dan minat anak usia dini atau tk ,bagaimana kalau SG mengadakan lomba mewarnai dan menggambar tingkat kabupaten utk anak2 tsb.tempat bs d pantai dalegan. kegiatan itu akan menambah semarak silaturrahim utk para anggota sekaligus masy. Umum, biar keberadaan SG semakin mantap......., salam suara gresik gemilang !!!


Kang Harjo
Mari "Suara Gresik" kita jadikan sarana, langsung ataupun tdk langsung, dgn segala kelebihan ataupun keterbatasan/kekurangan nya yg msih perlu kita benahi bersama. Mari jadikan SG sebagai media yg bisa kita ajak jln bersama dgn memberi kritik, memberi saran, atau apapun yg baik buat Gresik pd umumnya.

Harjo, Jln Sunan Giri , dpn Indomart

Baim Factor
zainul ma'arif, jl kampung baru no 14 pengulu sidayu 085734794044 [dalam rangka ultah SG sbaiknya mengadakan kgiatan baksos trutama tentang lingkungan juga mengadakan lomba baik seni, budaya, olah raga untk olah raga bisa d tambh cabang panjat dinding, untk gresik saat ini panjang dinding lg d minati anak2 dan beberapa kali mendapt medali emas di even jatim. makasi]

Mas Wit Bae
Hadi Suwito (fb.mas wit bae)GKB 0818592372 ,SG harus bentuk struktur organisasi Ad/Art.da lama sy usul yaaaa ?


Dian Setyorini
Dian.kawisanyar kebomas.08876105742

Saya ga pengen muluk2..sy cuma pengen SG bisa jd wadah kita unt nyampein uneg2 (diseleksi dl mana yg urgent n mmg ada ketimpangan) n mmperjuangkannya, trutama thd bbrp pihak pemerintahan, unt bersikap adil pd masyarakat..

Masyarakat kita sbnrnya udah pada kreatif n berprestasi, tapi tanpa dukungan moril n finansial dr dr pihak pemerintahan terkait maka ga akan bisa maksimal perkembangannya..

Unt baim factor: tunggu kompetisi panjat dinding akhir november di samping wisma a.yani semen gresik, monggo kalau ingin terlibat juga scara langsung..

Afandi Kusuma
1. Diaktifkan lagi napak tilas peninggalan sejarah, rutin, mungkin jadi dua minggu atau sebulan sekali. Masih banyak lokasi yang belum dijelajahi.

2. Wisata kuliner setiap hari tertentu ke anggota yang memiliki warung spesial, atau memproduksi makanan, yang datang bayar sendiri-sendiri.

3. Hunting foto bareng ke obyek tertentu yang menarik, misalnya tempat yang sedang dibangun, tempat yang sedang di renovasi, tempat yang spesial dll, tempatnya sesuai usul anggota.

4. Kumpul sambil internetan bareng di tempat yang ada wifinya, misalnya perpustakaan daerah Gresik, rumah anggota yang ada wifinya, dll

5. Mengadakan lomba. Misalnya lomba menulis, lomba foto, lomba desain grafis, lomba presentasi bisnis.

6. Kunjungan ke tempat produktif, misalnya perkebunan, pengolahan limbah, tempat produksi kerajinan, pertambangan rakyat, instansi pemerintah, dll.

7. Diskusi dengan topik tertentu. Misalnya topik kerja sama bisnis, topik masalah sosial masyarakat, topik anjal, topik pendidikan, dll.

8. Mendorong anggota untuk menyampaikan dengan foto dan penjelasan, orang-orang yang memerlukan bantuan, misalnya sangat miskin, tidak punya rumah yang layak dll, kemudian kita kunjungi dan kita santuni, juga kita mintakan ke pemerintah untuk membantunya.

9. Berkumpul di tempat yang menjadi masalah bagi masyarakat. Misalnya jalan rusak, kita bareng-bareng ke tempat itu, memotret, dan ramai-ramai menguploadnya di internet, dan ramai-ramai mengirim email ke pemerintah. Masalah lain, misalnya kerusakan alam, tempat yang biasa digunakan untuk mesum, sering terjadi pelanggaran lalu lintas, dll.

10. Bareng-bareng menanam mangrove, atau jenis reboisasi yang lain.

Afandi Jl. Awikoen Madya no 5. 087852580885

Yuli Astuti
D.Yuli Astuti (081913808001)...$ekarkurung,Kebomas Gresik....no coment saya rasa semua udah terwakili temen,

Buku Dan Majalah
HERY MIRAH DELIMA 7 - 41 KBD 081233753050, Sekiranya SG berkesempatan membuat samacam taman bacaan .
Ini mengingat taman bacaan bermanfaat untuk mencerdaskan masyarakat
Melalui pembudayaan baca, masyarakat akan meningkat pengetahuannya, meningkat kesehatannya, meningkat tatanan ekonominya yang mana peningkatan tersebut akan mengurangi pengangguran dan kemiskinan.Dengan membaca pula seseorang akan terbentuk kepribadiannya menjadi lebih baik.
Kepribadian adalah pola menyeluruh semua kemampuan, perbuatan serta kebiasaan seseorang, baik yang jasmani, mental, rohani, emosional maupun sosial.

M Shol Al Alstomy
m,sholeh,,sumengko duduk sampeyan,,usul apa yah,,soalx pemikiranku,sudah sama,yg diatas ,,intix,,sg harus jadi penghubung suara rakyat gresik untuk diteruskan ke para birokrat,,,ngoten mawon,pak admin suwon nggehh
nope,,081357821166

Novi Cruut
Novi Cruut ... Giri asri 082233926377 q cm usul aja gmn klu seblum acara inti d hari ultah SG kita adakan lomba2 buat anggota biar sesama anggota akan tambah akrab, seperti lomba karaoke, lomba masak dll ... Cm usul aja dn pemenangny akn d umumkan pas acara .


Narso Syamsudin
Narso Bandung 085850107997. Usul aja kang.. Di gresik banyak pengrajin tradisional. Bagaimana kalau SG mewadahi mereka dengan membantu memasarkan produk-produk mereka di sosial media. Semacam toko online...

Amin Gres
"AMIN" 081-233044466. Aku memberikan ide gimana kalo "SG" membuat terobosan baru di bidang ekonomi kerakyatan. Misalnya padat karya, membuat home industri dg pemanfaatan kekayaan alam Gresik. Karena banyaknya member maka bisa di manfaatkan unt membuka peluang di bidang bisnis. Jadi SG ke depan bukan hanya menjadi pusat infomasi, tapi akan menjadi ikon yg complek bagi masyarakat Gresik. Trims


Roy Syaefuddin
081230641881 jl jaksa agung belakang smp neg 1 Gresik. Satu persatu muncul usulan menarik yg masuk perlu di tindak lanjuti dengan hadir bila ada undangan pertemuan oleh Admin dalam waktu dekat.


Muhammad Samsul
Nama #MuhammadSamsul
Alamat Jl. Sindujoyo 6 No. 72A RT 05 RW 02 Kroman
Status Menikah dg #NettyMunarty
Anak ; #NeyzarSiMbingungiArek, Sabrina Nirmala Fajrih Samsudin, Muhammad Dzikry+Dzikrah Ganda Satria Samsudin

Saran:
sebagai warga Gresik tulen, saya berharap dalam postingan ini kita tidak hanya mengangkat persoalan yg bersifat sosial, budaya, politik saja. Akan tetapi harapan saya agar dari postingan itu akan timbulnya solusi permasalahan itu. Jadi kita jangan sampai mendapat julukan oposisi dari pemerintah tp kita juga dianggap sbg koalisi dari solusi solusi yg kita sampaikan lewat komentar kita.

Febryan Kristarafi
febryan giri [081330691677] SG sebagi wadah info untuk warga gresik lewat sosmed sangat bagus sekali,teruma untuk membackup postingan kota gresik yg negatif....banya beredar di sosmed kalau kota gresik bukan kota santri lagi...kota gresik kota mesum..kota gresik surganya kopi pangku,dari postingan tersebut mari kita sebagai warga gresik lewat sosmed kita bisa tunjukkan bahwa kota gresik masih banyak kegiatan positif,masih layak di sebut kota wali,yg ke 2 saran untuk ADMIN SG,mohon yg sare bernada negatif yg tidak mencerminkan budaya gresik di delet aja,terutama yg pakai fb dg nama palsu,ini bisa merusak citra SG,akhir2 ini banyak sekali diskusi yg sifatnya peringisan tapi gk sopan dan dg kalimat 2 kotor ,i matur suwon semuanya .

Historiyono Kusdaryanto
KOMEN2 INI AKAN KAMI MUAT DI TABLOID SUARA GRESIK EDISI TERBARU. dan tentunya masih pakai cara selektif


Sigit Nugroho
waaah...koyoke aq ra keduman kaos..hiks

M Zainuri Mas Zen

Pa'edy prianto@p'bagus cahyono@p'historiyono. k@p'samsul@p'pho...dan dulur2 smua yg udh ktemu langsung sama saya....ini lo alamatku...JL,gerbang dayaku.rt.05/02 loa duri ilir...kec.loajanan kab:kukar(kutai kartanegara) KALTIM....kenapa saya gabung di (SG)setelah saya di konfirmasi slh satu temen (SG)dan saya buka:kaget stelah baca:wah ini komunitas membangun... pribadi saya dan yg pasti anda smua juga akan mngatakan sperti saya...(SG)suatu komunitas yang sangat membangun masyarakat gresik,baik wilayah kota maupun pedesaan, meskipun blm bgitu merata ke seluruh pelosok,dan menampilkan berbagai inspirasi masyarakat,baik dari segi kepemerintahan daerah maupun pusat,di tambah lagi dengan menampung berbagai aktifitas promosi perdagangan,baik yg kaki lima ataupun pengusahawan.... setelah saya mudik dan ktemu langsung sama temen2 ADMIN (SG) ternyata (SG) tdk hanya komunitas abal2,(SG)termasuk slh satu komunitas yg dilirik pemerintah daerah kususnya daerah gresik.dan itu saya buktikan di dlm komunitas (SG) sendiri banyak member2 yg duduk di kursi pemerintahan daerah, ditambah munculnya tabloid yg memuat/meliput berita2 aktual dan berbagai sumber problem gresik,dan mnampilkan berbagai macam promosi pengrajin dsb...akhirnya sayapun membuktikan kecintaan saya pada(SG)pada waktu itu di tawarin gimana MAS ZEN mau gk smpean bantu kami mengadakan kaos/kostum(SG)hanya hitungan menit lnsung saya jwb (ok pak)(mf tdk pamer)dan mf juga mungkin pengadaan kaos sangat terbatas,karna waktunya yg mendadak dan saya juga harus balik ke KALTIM, sekarang tinggal anda membuktikan apa anda betul cinta/suka sama komunitas(SG) ya mungkin dgn memberikan inspirasi/solusi appun,atau antusias semangat hadir di ULTAH(SG)....NB:kusus buat para ADMIN/WARTAWAN (SG)saya ada kecemburuan liputan(SG) selama ini (SG)banyak meliput sputaran kota,tengah dan utara....sedangkan selatan ke barat jarang hampir tak pernah....???(Tolong di perhatikan agar tdk jadi anak tiri hehe)domeane neng selatan/barat gak ono industri..wkwkwkw....tapi saya juga kmarin smpet berbicara langsung sama ADMIN(SG)suara beliau mngatakan....daerah selatan dan barat kususnya bagian barat blm ada yg merapat sama kita mas...dlm hati saya wartawan kok ngenteni wong merapat...wkwkwkw yo selak di cucuk petek....wes pa' kesel tanganku...poko'e (SG)MANTAP..dan semoga sukses selalu...slm anak rantau kaltim.....dan pa'edy prianto komen yg diatas gk kasih almt....bgiku bkn hadiah, yg penting....SG joSSSSSS lwong kanggo masyarakat juga...nje nopo boten dulur2.....wslm..

Kang Harjo
Mas @Febryan , sdr M Zainuri Mas Zen...mabtaab,,, jg tmn2 yg
Lain, zuuuuiip kabeh urun rembugnya...


NV Harjosuwitoe
he he he aplus yang bagus danpenuh akan kritik membangun * trimakasi sobat untuk masukan nya SG selalu memperhatikan dan memper erat persaudaraan lama maupun baru * suwon mas zainuri zain yang ada di kaltim ( tak tunggu balimu )

NV Harjosuwitoe
nama : NV harjoe suwitoe alamat : jl Wahidin sh g 36 Randu agung kebomas gresik jatim . No hp 0888 544 1530 ( spesial s m s )

Yuli Astuti
Untuk member SG...saya harapkan jika posting menggunakan bahasa yg umum,yg mudah dimengerti oleh semua anggota yg tidak hanya asli gresik,kadang saya kesulitan untuk mengerti apa arti kalimat yg di tulis
saya mohon member tidak posting hal2 yg sifatnya pornograf...

Muhammad Samsul
Mbak #Yuli sebenarnya postingan bahasa Gresikan merupakan salah satu program dalam grop ini sehari dalam seminggu. Sebagai warga Gresik seharusnya kita perlu belajar tentang Gesik salah satunya yaitu bahasa Gresik, dan perlu juga mengetahui sejarah, budaya, dan serba serbi tentang Gresik. Jangan sampai kita sebagai warga Gresik tapi tidak mengerti tentang Gresik.


Purwo Sidik
Alhamdulillah...masih ada waktu tuk berkomen :" Kedepannya..gimana andai SG ini sebagai wadah aspirasi didunia maya...juga sbg LSM terbuka bagi semua masyarakat Gresik..dimana dapat menerima dan membantu apabila ada permasalahannya...utk sumber dananya bisa kembali kita rembukan bersama...matur suwuuun

Yuli Astuti
pak Muhammad Samsul maaf,kalo saya mendengar langsung org bicara bahasa Gresik sedikit banyak saya tahu,tapi setelah org menulisnya jadi lain...misal kata buwuh( ke undangan pengantin)...ditulis dg kata bowoh...atau kata luwe(lapar) ditulis loweh....
hehehe...mungkin kita harus sama2 belajar nggih pak...org gresik belajar menulis,kita belajar menterjemahkan....
hehehehe...maaf kalo koment saya salah...

Purwo Sidik
Meniko ingkang Grees...Purwo Sidik ( 085233650747-085785566773)kebomas

Cakmadjid
ABDUL MAJID 0858 81119996 WEDANI CERME GRESIK :Harapan saya,Suara Gresik bisa mengakomodir kawan-kawan UKM,Baik melalui ajang pameran maupun event-event besar di Gresik..dengan membuka Lapak Produk Unggulan Suara Gresik.nanti berapa persen dari keuntungan didonasikan untuk kelanggengan Grup...Aku siap Dodolan Kaos produkku disitu... (Ujung ujunge Money Oriented )....ehhehehehee itu saja.gak dowo-dowo..

Nuru Hannaj Urp
NURUL JANNAH.jl.kh syafi'i rt 2 rw 2 ndahanrejo lor.gresik(087852428783).SARAN ESON d perbanyak info apapun yg ada d gresik bsa d tulis d suara gresik iki.agar warga gresik bisa tau semua ttg yg ada dn yg sdg trjadi d kota gresik.yg penting g ada unsur porngrafiy.ngunu ae harapan eson.matur suwun

Yaqin El Zaaq
AINUL YAQIN 085732759939/081217488417- Golokan- Sidayu
Semua Saran dan uneg2 yg disampaikan dulur2 diatas sdh mewakili uneg2 hati eson,
Klo bs sekali- kali kita yg diSG turun kedarat lihat2 munkin ada sesuatu yg bisa dilakukan, munkin bersih2 jalan atau sungai kita kembalikan Gresik Berhias Iman yg sedikit menghilang.

Rozaq Stockist Nasa Gresik
Mochamad Rozak Jl. Veteran XA No. 7c Gresik RT 01 RW 01 Kelurahan Singosari Kec. Kebomas 085655520756/08123091624 semoga SG bisa menjadikan pusat informasi/pengetahuan seputar gresik karena walaupun orang gresik asli belum semua tahu apalagi generasi mudanya. ternyata gresik kelihatan kecil tapi luas juga kalau kita telusuri. Mulai dari Pertanian,peternakan,perikanan/tambak yg dulu terkenal kenapa skarang lesuh?? Perlu adanya bimbingan semoga SG bisa jadi linknya mencari solusi terbaik,kerajinan,Industri dan masih banyak lagi ...


Roy Syaefuddin
Usul Cakmadjid perlu di bahas lebih lanjut ,, agar prodak UKM khususnya sarung tenun tradisional Wedani n sekitarnya bisa lebih popoler,,,

Cakmadjid
Roy Syaefuddin:produk sarung tenun memang produk unggulan dan komoditas gresik..tapi sepertinya kurang pas kalau dipromosikan diwilayah gresik.karena target market nya nasional bahkan internasional..istilah kata..yen wong gresik dewe..wes mblenger nyawang sarung...hehehe..itu perspektifku mas...kalau lainnya..aku belum tau..hehehe

Dewi Hindasah
Yaopo nek tabloid SG nggawe boso ngGresik. Misale edisi khusus dino Minggu nggawe boso ngGresik. Ce'e sing dak ngerti boso ngGresik dadi ngerti. Soale saiki arek ngGresik dewe akeh sing dak ngerti boso ngGresik.


Uwib Wibowo
Pangestu wibowo
0878 5605 4800
Jl.amuntai 1 no 6 gkb
Bagaimana kalo SG bisa menjadi media penyambung lidah masyarakat atau penyerap aspirasi masyarakat Gresik untuk kemajuan pembangunan dan kesjahteraan masyarakat Gresik .
Jadi pihak pemkab gresik harus senantiasa merespons dan selalu memantau apa kemauan.ide ide yang muncul dari berbagai kalangan masyrakat.
Tapi admin SG harus selektif terhadap anggota dan postingan yang muncul di SG. Kalo nggak produktif dan tidak membawa manfaat atau malah mengacau menimbulkan perpecahan masyarakat harus bisa di cegah.
Harus ada payung hukum juga bagi SG..
selamat bagi SG semoga membawa manfaat besar bagi kemamkmuran dan kemajuan masyarakat gresik..amin..

Lubis ZL
Zainuddin Lubis tlp/085730036406 alamat. Desa dukuh kelurahan gulomantong kebomas Gresik.
Mohon Gresik ini sepanjang jalan menuju desa maupun jalan* yg ada di gresik kalau masih bisa ditanami pepohonan, ditanamlah pohon seperti pohon "sono" kayak di depan SMA 1 gresik, adem.
Gresik jarang ada pepohonan yg rindang.
Segenap admin Suara Gresik yg orang*nya berpengaruh dalam perubahan digresik tolong diusulkan ke Pemda gresik atau ke lainya.
Jangan ada lagi sebutan, "gresik iku panas seru!!!"
Cintailah bumi kita.
Assalamualaikum wr.wb.

Dewi Hindasah
Maaf pak Edy Prianto, kelupaan. Dewi Hindasah, perum giri asri blok N-17. Telp. 081946757337.

Bu Agus Kutilang
aku mbayangno gresik ky bandung sing warganya kreatif dan inovotif. misalnya ada taman2. pkl yg teratur rapi. ada tempat untuk warga berkreasi dan kawasan2 untuk segala sesuatu ttg gresik. misal oleh2 khas. makanan2 khas jg produk2 kreatif lainnya. semua tertata dan mudah di jangkau

Imam Ghozali
Coment: Bagaimana SG bisa menjadi bagian pembelajaran ,sumber informasi dan solusi yg bermanfaat utk warga SGdan Gresik umumnya.
SG juga sbagai wadah persaudaraan yg kental antar anggota untuk merajut tujuan keberbersamaan , saling berbagi ide, pengalaman, diskusi, ilmu, berita dll.
Saran saya:
1. Kita harus mengedit susunan pengurus/admin yg disesuaikan dg kebutuhan skrng dan tujuan (Bukan ganti orangnya)
2. Untuk bs melangkah sesuai yg diharapkan mk SG selayaknya mendapatkan pengakuan eksistensinya dr masyarakat Gresik, instansi dan jg organisasi” yg kerap bersinggungan dg update sikond skrng dan mendatang (Tidak harus tertulis tp stidaknya mereka tau dan memberi perhatian positif pd keberadaan SG )
3. Sering mempromosikan SG lewat stiker, pamfllet, baliho, dan pertemuan umum anggota dll bahwa SG sbg wadah aspirasi, diskusi, solusi dan pertemanan warga Gresik ( Sesekali dihadiri Pejabat atau lainnya yg dibungkus suatu acara sprit yg pernah dilakukan )

Nama : Imam Ghozali
No HP : 0818303370
Alamat : Perum Permata Graha Asri Blok N 1 , Pongangan Manyar Gresik.


Bu Agus Kutilang
mohon maae admin. nama sy memang bu agus. alamat jl kutilang gka yosowilangun manyar. no hp 081357690621. 085648262558

Bundae Tp Duo
Mas Edy ... nama asliq kustiningsih.. jln sunan giri 39 kebomas gresik hp 081216232723

Syaikhu Busiri
Sy harap ada aturan satu hari menggunakan boso nggersikan disertai terjemahnya dlm bahasa Indonesia. Biar semua makin pinter boso nggersikan


Idham Kholik Advokat
Memberi pendampingan bagi anggota komunitas yang sedang menghadapi masalah hukum atau yang lain.baik investigasi.advokasi dan litigasi karena di zaman sekarang modus kejahatan dan penyimpangan itu macam macam

Idham Kholik Advokat
Semua anggota diberi kartu identitas diri sebagai wartawan sg semua

Syaikhu Busiri
Investigasi, advokasi, litigasi iku opo cak Idham Kholik Advokat, esun dak mudeng, tulung dijelentrehno nok kene supoyo esun ambek konco podo ngerti

Idham Kholik Advokat
Investigasi itu mencari info tentang kasus.advokasi itu pendampingan.litigasi mengawal di pengadilan.pean iku gayah ora mudeng tok ae

Syaikhu Busiri

Lo kan kita bicara pd semua org. Aku kan gk mungkin menutupi kebodohanku

Veronica Shakila
smua masukanx bagus" pointx gm carax mnjdkan pribadi d kota gresk mnjd lbh baik maju. .d berkembang jg pemerataanx bermanfaat. ... ..matur nuhun. .

Bambang Harianto
Pak Syaikhu Busiri pak M samsul kulo nempil pengertosan e pak Idham Kholik Advokat nopo niku wau pak Syaikhu Busiri

Honda Mitra Gresik
Bagus Veteran Gresik 082231335857, semoga group Suara Gresik menjadi wadah orang gresik atau yang tinggal di gresik ini mengetahui segala informasi yang di butuhkan, dan saya setuju tentang diadakannya bahasa nggersikan, agar kita tidak meninggalkan budaya n sejarah kota tercinta ini. matur suwun cak



Disalin dari Grup Suara Gresik
0 komentar


YANG TERKAIT

Suara Gresik | # - # | Mengembalikan Gresik sebagai kota santri, yang taat beribadah, rajin mengaji, dan pekerja keras, tak akan meninggalkan ajaran agama Islam

Didukung oleh : Afandi, Blogger, Tenda OK, GMP, Mode Ok-Rek, OmaSae, BerKADO, - Kurir SG -