Berlibur Keliling kota dan desa

Berlibur tak perlu jauh-jauh menikmati travel yang tersedia di dalam kota saja sudah cukup mengasyikkan  karena kamu belum tentu mengetahui semua tempat yang ada di kotamu. Ide ini bisa muncul saat kamu ingin bepergian tapi tak punya banyak uang untuk mendukung akomodasi dan transport.

Kamu bisa menggunakan jasa travel yang menyediakan paket keliling kota. Atau kamu bisa memesan paket keliling kota yang lain, yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Dengan begitu kamu bisa menambah catatan perjalanan kamu dan merangkum tentang keindahan Indonesia dari pandangan kamu.
Liburan yang menyenangkan tak harus mahal, berkemah di tempat yang baru bersama teman-teman itu juga merupakan liburan. Buat sebuah acara yang penuh petualangan dan hal-hal baru. Atau berkunjung ke desa teman yang belum pernah kita kunjungi.

Ini merupakan hal-hal yang unik yang bisa kita lakukan untuk mengisi liburan yang hanya dua hari, Sabtu dan Minggu. Kalau pun liburan panjang kita bisa mengatur perjalanan ke tempat yang lebih jauh dan menantang.
Seperti hanya menelusuri pantai dan budaya yang ada di sekeliling pesisir pantai. Akan menarik bila kita bisa berlibur disana, mencari tahu makanan lokal yang paling digemari, perayaan-perayaan khas yang tak pernah kita temui sebelumnya.
Semua hal yang baru bisa menjadi sesuatu yang menarik untuk diteliti, hingga liburan yang kita jalani tidak hanya untuk bersenang-senang, ada  pengalaman dan pembelajaran baru yang kita dapatkan dengan berlibur seperti ini.

Bukan hanya menghabiskan uang dengan berbelanja barang yang tak kita perlukan, setelah pulang ke rumah barang tersebut hanya menjadi simpanan di lemari atau gudang. Manfaatnya tentunya hanya menjadi hiburan sesaat saja. Berbeda bila kita berlibur ke tempat yang baru, mencari suasana baru, dan teman baru. Selain berlibur kita bisa menambah koneksi.

Ada sebuah cerita, seorang teman senang berlibur ke desa-desa asal temannya. Dia mengunjungi desa-desa itu dengan tujuan dan berlibur bersama keluarga temannya, akhirnya hal itu menjadi kebiasaan baru, dan kini ia memiliki banyak saudara yang tersebar di banyak daerah. Saat liburan ia pun tak bingung mencari tempat untuk dikunjungi. Semoga menginspirasi.

Ditulis oleh Ayuna untuk Tiara Delta Travel.
0 komentar


YANG TERKAIT

Suara Gresik | # - # | Mengembalikan Gresik sebagai kota santri, yang taat beribadah, rajin mengaji, dan pekerja keras, tak akan meninggalkan ajaran agama Islam

Didukung oleh : Afandi, Blogger, Tenda OK, GMP, Mode Ok-Rek, OmaSae, BerKADO, - Kurir SG -