Makam Gending longsor karena ada proyek stadion ?

Afandi Kusuma

Tadi pagi banyak warga Gending yang menengok makam di Makam Gending. Gara-garanya ada yang cerita -termasuk istriku- bahwa makam Gending longsor karena ada proyek stadion. Beberapa warga heboh, dan langsung menuju lokasi makam atau lokasi proyek.

Memang longsor sih, tapi tidak sampai ada makam yang ikut rusak. Ya sudah dekat sekali, tinggal beberapa centimeter saja. Tadi pagi sudah ditangani dengan dibuatkan penguat dari bambu. Semoga nantinya dibuatkan plengsengan yang bagus.

Eyangku juga dimakamkan di sini. Paling pinggir, paling selatan. Djoko Mulyono sudah menjadi penghuni tetap disini. Menemani istrinya -Eyang Putriku- Sri Ismiati yang lebih dulu menempati peristirahatan terakhir ini.

Berikutnya aku, dan teman-teman semua, dimakamkan seperti ini.



Rolex Dinno
om Afandi Kusuma emangx ngk ada makam yng rusak/longsor....tau dari manah pean....

Afandi Kusuma
 Rolex Dinno, di foto yang ada orang kerja pasang bambu itu, yang aku tahu, makam yang terdekat dari situ adalah yang tampak itu, dan itu tidak rusak. Ya, gak tahu kalau ada makam yang lain yang lebih ke barat atau lebih ke selatan, yang tidak ada nisannya. Atau gak tahu kalau di Gunung Lengisnya dulunya ada makamnya, yang sekarang sudah digalih dalam sekali.

Nur Kholis
Makam gending sebelum ada proyek, emang sudah parah. Dulu ada makam mbah Banten di situ, entah sekarang saya sudah lama nggak pernah lihat ke sana.

Zauzan Nawirah
Ternyata cuma gosip ta

Suara Gresik
Zauzan, memang ada longsor, dekat sekali dengan makam, kalau tidak segera ditangani, ya bisa kena makam. Di tulisan di atas disebutkan tinggal beberapa cm

Zauzan Nawirah
Owhh begitu
Lalu apa selajuntnya

Isna Kamalia Al Hamzany
semoga smuanya baik2 saja, sak aken seng wes sedo nek kapan longsor,

Suara Gresik
@Isna, amin

Rolex Dinno
om Afandi Kusuma kalah start om pean da jlan bbrapa hari....om Nur Kolis emangx mbah mbanten masuk klurahan manah mas...kn da jugk makamx mbah Gong So,pertapaan Sunan Giri,gunung werung/makam merah dlimah,sekar delimah....

Yuda Ningsih
 Bukan gosip, beneran longsor... sdh ada yg tulang2 ambrol kebawah tapi kemarin sdh dibetulkan, sy tahu sbb ayahku jg dimakamkan di situ dan aman.

Rolex Dinno
 mas Afandi Benar apa yng d katakan Yuda Ningsih....jdi lok asli orang gending pasti tau apa keadaan yng sbenarx....

Gufron Dhani
Terus patunge seleh endi saiki?

Nur Kholis
 Gufron Dhani
Tanya Sambari, karena beliau yang ngotot bikin stadion tanpa mikir cagar budaya dan cagar alam.

Abdullah Hasyim
d singitno demit ptunge...mbah banten gk mlebu sidomoro t..bpak+adik q y mukim ng pmakaman kono


Nur Kholis
Gimana dengan nasib makam putri cempo?
Jalannya yang dari gumantar juga longsor

Nur Kholis
Saya tau dan sangat paham dengan jalan itu.
Rasanya susah di perbaiki.

Rolex Dinno
owwala wong wes enak2 turu eo d tangeni.....opo gak melek nek iku mene yo pangonane

Afandi Kusuma
Yang Kung dimakamkan disitu...

Afandi Kusuma
hari ini diberi penahan agar tidak longsor...

Rolex Dinno
emm yang kungx pean d situ jugk mkamx eo om....

Afandi Kusuma
Rolex Dinno, iya, paling selatan lagi tempatnya.
Djoko Mulyono bersama Yang Ti Sri Ismiati berdekatan makamnya pas nempel dengan pagar seng-nya proyek.

Pagar sengnya sekarang roboh..

Nur Kholis
Makam gending dari dulu riwayat mu selalu begitu

Rolex Dinno
 brarti dket galian yng da postingan itu ea mas Afandi Kusuma kaykx hrus cpat d tangani mkin Lsm brsama warga gending jugk....lok hujanx turun wadoo gawat tu mas....walaaa lak ake seng nganggur orah kanggo d amano ae mas hi hihiiii

Afandi Kusuma 
tadi pagi dipasang penguat dari bambu agar tidak longsor


Afandi Kusuma 
Rolex Dinno, Ini Makam Yang Kung dan Yang Ti yang pas berbatasan dengan proyek,

iya Nur Kholis "Yang Kung ku yang suka nonton bola dibuatkan stadion oleh pemkab Gresik, agar dekat kalau nonton bola"


Rolex Dinno 
tu tempat makamx klhatax cman 2 makam mas....trus tetanggah sblahx masih kosong....wado ngk bsa ngobrol tebak sekor tu mas he hehe

Afandi Kusuma
 Rolex Dinno di sebelah sininya, (timurnya dan utaranya ya banyak temannya loh
hehehe.

Rolex Dinno 
wk wkwkk siip2 siiiip....tpi yng pling baxk cman d tribunx mas hayoo bner po betol....

0 komentar


YANG TERKAIT

Suara Gresik | # - # | Mengembalikan Gresik sebagai kota santri, yang taat beribadah, rajin mengaji, dan pekerja keras, tak akan meninggalkan ajaran agama Islam

Didukung oleh : Afandi, Blogger, Tenda OK, GMP, Mode Ok-Rek, OmaSae, BerKADO, - Kurir SG -