Bagaimana Mengatasi Banjir di Gresik

Suara Gresik

Andini Wulan Sari bertanya "bagaimana cara mnegatasi banjir di ikota?"
saya jawab "airnya langsung segera dibuang ke tempat lain"

Ayo sobat kasih masukan, bagaimana...

(foto oleh Ibnu Ali)

Rudi Al Hasby 
ya kasih aja rambu atau plang n tulis disitu "BANJIR DILARANG MASUK !!! "wkwkwkwk....

Jüng Hyùn Bäe 
sang proso penyebab banjir iku jalaran udan lhang udane teko ndukur pisan.

Afandi Kusuma 
pada 2011 lalu saya pernah menulis,
mungkin bisa juga diterapkan di Gresik
www.bukupr.com/2011/12/solusi-atasi-banjir-di-sidoarjo.html

Baharuddin Yusuf Al Amien 
Menurut q.. Banjir itu dapat di atasi pada asaat banjir itu belum datang dengan cara mefungsikan semua saluran air dengan baik dan benar.. Tp sayangnya di indonesia ini khususnya jawa masyarakat kita tidak bisa membedakan mana sungai mana selokan dan mana tempat sampah. Jd tidak bisa di pungkiri lagi banjir akan menjadi acra tahunan kita..

Uky'thok 
Pokoke dadi menungso ojok buang samph sembrang lak gk banjir. Banjir iku ngno teguran teko seng gae urip,nek menungsoe buang smph smbrang yo dkei teguran luweh gde.. Ayo pdo ngrso dwe2 ae,mnusia cm bs mngtsi mslh n brtindak...

Del Del Diwana 
Karena Daratan tinggi atau daratan yang renda.it la penyebab ny.
#rendah
#tinggi

Zahro Fatimatuz 
Perbaiki selokan

kalau mau bangun gedung besar usahakan ada ruang bawah tanah untuk mengatur air

Afandi Kusuma 
tidak buang sampah sembarang memang sangat penting,
dan itu sangat signifikan bisa mengatasi banjir.

namun pada daerah tertentu tetap akan terjadi bajir dalam kondiri tertentu meski didaerah itu dan sekitarnya bersih tanpa sampah

Mas Ali Permadi 
Yg paling penting itu kesadaran masyarakatnya dulu, infrastruktur bisa dibangun

Jadi pencegahan banjir dimulai dari pembangunan mental masyarakatnya, infrastruktur tinggal mengikuti, insyaallah lebih hemat

Qiandra Anake Aji
Klu banjir dikota itu disebabkan oleh sampah.klu banjir dibenjeng kiriman dari jombang ,mojokerto,lamongan.gresik,surabaya

Raja Contruction 
Kangan d pikirin banjirnya bro..anggap aja kolam renang untuk rekreasi.kan beres,bebas dari banjir.

Uky'thok 
Sbg cntoh Selokan, selokan pd s"t msim hjan psti dtang air yg deras,n klo selokan trsumbat airny kmn cb? Meluber k jln kn. N jg arus air selokan brhntiny dmna? Klo bkn tmpt pnampungn/k waduk.. Qt cari ksimpuln air hjn k selokn aj,psti ad jwbny..

Pithut Amarkos 
perbanyak wilayah resapan air.....

Abu Ibrahim Mufid Sujudi 
seingatku dulu jalur bengawan solo juga menyebabkan banjir katanya dengan memperdalam sungai yg sudah mengalami endapan lumpur membuat sungai menjadi dangkal

Abu Ibrahim Mufid Sujudi 
seingatku dulu jalur bengawan solo juga menyebabkan banjir katanya dengan memperdalam sungai yg sudah mengalami endapan lumpur membuat sungai menjadi dangkal

Andro Batista 
Jwbnya sbnre simpel,buatkan jalurnya..jalur macet krn gak ada jalur alternatif yg lain.

Zaky Ashyifa 
bener kuwi pak!digawekne jalur alternatif koyok nang jakarta?contone jalur selokan busway?

Ainun Nurhayati Binti Anwar 
Mari berkaca dulurrr.....

Gigih Khudorie 
buat bor tanah buat resapan air.....

Somat PyTueng 
Dilarang buang air kencing sembarangan..trims



Ibnu Ali
JLN MOROWUDI TERENDAM BANJIR LAGI
SERANGAN KE 4 DALAM 2 BULAN INI
Jum'at, 13 Februari 2015, Pkl 06.30

Emma Hartono 
Hanya bisa berdo'a dari jauh...semoga cepat surut

Joko Lelono 
Apa dengan berdo'a uda cukup
ku kira endak
kuharap pemerintah daerah kalau menangani msl banjir dengan sungguh sungguh jangan setengah setengah kasihan warga setempat dan para pemake jalan
dan anak anak sekolah

kuharap yang menangani msl ini tolong kuharap TAHUN depan uda gk ada yang namanya BANJIIIIIR
trim

Emma Hartono 
Lha...masih untung dido'akan yg baik...masalahnya aku tinggal di kalimantan..gak mungkin dong ikut langsung membantu para korban banjir..cuma bisa bantu do'a dari sini

Zainuddin Uddin Keket Keket 
nEK mNRUT AQ LOR?? yg bisa kita lakUKAN HANYA mNANGULANGI DNGAN mNGAMAN nYWA MASING2 kluarga ,bnDA BERHRGa lainYA??? klo unTUK SAAT INI TDK mUNGKIN PEMKAM BESRTA WARGA MEmPERBAIKI KALI LAMONG ??? tunGU CURA HUJAN berkuranG / tunGU MUSIM KEMARAOU datanG?? bikin TANGUL KALI LAMONG beton/yg kyak d daera semBAYAT dg m'lebarkan KALI LAMONG ??? hinGA Hulu?? biya2 mUNGKIN BESAR!!! 4pi mASA DEPAN anAK CUCU KITA tiada nOMINAL UNTUK MEREKA???

Mas Ono 
mana suara wakil rakyat yg terhormat....masak kalo butuh suara thok iling wong cilik

Putra Sang Fajar Fajar 
Wakil rakyate podo turu.... pemkab pe podo ngurusi donyane dewe dewe. Gak onok sing peduli gak podo di gagas... hehehe.....

Sang Maestro 
Kayak e masih kendala Di pembebasan lahan, kalau mau memperlebar Kali lamong


0 komentar


YANG TERKAIT

Suara Gresik | # - # | Mengembalikan Gresik sebagai kota santri, yang taat beribadah, rajin mengaji, dan pekerja keras, tak akan meninggalkan ajaran agama Islam

Didukung oleh : Afandi, Blogger, Tenda OK, GMP, Mode Ok-Rek, OmaSae, BerKADO, - Kurir SG -